Cara Cek Paket Internet Telkomsel

Cara Cek Paket Internet Telkomsel Terbaru (7 Metode), Valid!

Dalam era digital yang semakin maju, akses internet telah menjadi kebutuhan penting bagi banyak orang. 

Di era digital seperti sekarang, akses internet telah menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang. Bahkan, beberapa orang akan panik saat kuota internet mereka habis. Jika tidak ingin kehabisan, tentunya harus sering melakukan pengecekan. Bagi pengguna telkomsel, cara cek paket kuota bisa dilakukan dengan berbagai metode. Berikut beberapa cara cek paket kuota Telkomsel dengan mudah dan praktis.

Cara Cek Paket Internet Telkomsel

Cara Cek Paket Internet Telkomsel
Cara Cek Paket Internet Telkomsel

Telkomsel adalah salah satu operator seluler terkemuka di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan dan fitur menarik. Selain pilihan paket kuota yang beragam, pengguna juga bisa memperpanjang masa aktif paket dengan mudah.

Namun, sebaiknya cek paket kuota kamu terlebih dahulu sebelum memperpanjangnya.

Cara Cek Paket Internet Telkomsel Lewat Kode USSD

Cara cek kuota lewat kode USSD adalah yang paling umum digunakan oleh pengguna Telkomsel. Kode USSD Telkomsel dapat diakses lewat menu dialer telepon dengan gratis. Caranya pun sangat mudah dan cepat. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengecek sisa dan masa aktif paket kuota Telkomsel kamu. 

  • Pertama, pergi ke aplikasi Telepon (Phone) di HP.
  • Tekan tombol *888# pada menu dialer dan klik Panggil (Call).
  • Pada layar akan muncul beberapa daftar menu.
  • Pilih opsi Cek Pulsa dan Kuota.
  • Pilih angka yang menunjukkan opsi tersebut, yaitu Cek Kuota dan klik Kirim.
  • Selanjutnya, pilih menu Cek Kuota Internet.
  • Pada layar HP akan ditampilkan informasi terkait masa aktif dan sisa kuota internet Telkomsel kamu.
Terkait:  4 Cara Dapat Kuota Murah Telkomsel (Tanpa Aplikasi) Mudah💜

Cara Cek Paket Internet Telkomsel Lewat SMS

Cara cek paket internet Telkomsel lainya adalah melalui  pesan singkat. Berikut ini adalah panduan yang bisa kamu ikuti untuk mengecek kuota internet.

  • Langkah pertama adalah membuka menu Pesan atau SMS di HP.
  • Tulis pesan baru.
  • Ketik format SMS berikut UL(spasi)INFO pada kotak pesan.
  • Kemudian, kirim pesan tersebut ke nomor 3636.
  • Nantinya, kamu akan menerima SMS balasan yang memuat informasi masa berlaku serta  jumlah sisa paket kuota internet Telkomsel yang digunakan.

Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Salah satu cara termudah dan paling efektif untuk mengecek paket internet Telkomsel adalah melalui aplikasi resmi mereka, yaitu MyTelkomsel. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari toko aplikasi ponsel (Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS).

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna Telkomsel dalam mengakses berbagai layanan dan informasi terkait dengan nomor Telkomsel mereka. Pengguna dapat dengan mudah mengecek sisa kuota yang tersisa dari paket yang sedang berlaku, membeli paket, membayar tagihan  secara online, melihat riwayat transaksi, memeriksa promo dan banyak lainnya.

Bagi pelanggan Telkomsel yang memiliki aplikasi MyTelkomsel bisa digunakan untuk mengecek kuota. Untuk yang  belum memiliki aplikasi MyTelkomsel, maka perlu menginstalnya terlebih dahulu.

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengecek paket internet kamu:

  • Buka aplikasi MyTelkomsel dan masuk menggunakan nomor Telkomsel.
  • Setelah berhasil login, pada layar akan ditampilkan berbagai informasi mengenai nomor kamu, termasuk sisa kuota internet yang tersisa dan masa aktif paket internet.
  • Di aplikasi MyTelkomsel, kamu juga dapat melihat rincian pemakaian kuota, penawaran paket internet terbaru, dan berbagai layanan lainnya yang ditawarkan oleh Telkomsel.
Terkait:  7+ Cara Bon Pulsa Telkomsel 😋 (Yang Benar) Tercepat

Cara Cek Paket Internet Telkomsel Tanpa Aplikasi Lewat Website

Tidak dipungkiri jika menginstal banyak aplikasi akan membuat memori penyimpanan cepat penuh sehingga kinerja handphone menjadi kurang optimal. Oleh karena itu, sebagai pengguna Telkomsel memilih untuk tidak menginstal aplikasi MyTelkomsel. Namun, untuk yang tidak memiliki atau tidak ingin mengunduh aplikasi MyTelkomsel tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa mengecek sisa paket secara online tanpa perlu menginstal aplikasi, yaitu melalui https://www.telkomsel.com/

Melalui website ini, pelanggan Telkomsel juga dapat mengetahui informasi kartu yang sedang digunakan. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka peramban web atau browser pada perangkat kamu, lalu kunjungi situs https://www.telkomsel.com/.
  • Pada halaman web, silakan login dengan memasukkan nomor Telkomsel yang aktif.
  • Tekan tombol Masuk, lalu klik logo Telepon.
  • Dalam sekejap, kamu akan mendapatkan informasi tentang sisa kuota internet dan masa aktif paket Telkomsel yang digunakan.

Cara Cek Paket Telkomsel Online Melalui Media Sosial

Cara mudah mengecek paket kuota Telkomsel secara online tanpa aplikasi adalah melalui media sosial. Telkomsel memiliki akun resmi yang aktif di berbagai platform media sosial. Kamu dapat menghubungi akun media sosial official milik Telkomsel di Facebook, Twitter, atau Instagram. 

Kamu hanya perlu mengirimkan pesan atau bertanya langsung kepada customer service media sosial Telkomsel tentang informasi paket Telkomsel yang sedang digunakan. Nantinya, customer service Telkomsel akan memberikan informasi tentang sisa kuota internet dan masa aktif paket kamu.

Cek Paket Internet Telkomsel Lewat Customer Service

Apabila merasa kurang yakin jika menghubungi lewat media sosial, kamu bisa melakukan panggilan langsung lewat layanan panggilan Customer Service Telkomsel.

Cara ini juga bisa digunakan saat mengalami kendala dalam mengecek paket kuota atau memiliki kesulitan lain mengenai layanan Telkomsel. Silakan hubungi nomor Customer Service Telkomsel, yaitu 188. Buka menu dialer di HP, lalu hubungi nomor tersebut dan sampaikan kendala yang dihadapi (seperti mengecek paket kuota atau keperluan lainnya).

Terkait:  Cara Cek Nomor Telkomsel Gratis

Perlu diketahui bahwa layanan Customer Service Telkomsel dikenakan biaya sebesar Rp300 per panggilan.

Cara Cek Paket Internet Lewat Email

Jika dibandingkan dengan berbagai cara cek kuota sebelumnya, ara ini memang jauh lebih ribet dan terbilang tidak praktis. Pasalnya, menghubungi CS lewat email tidak bisa mendapatkan balasan secara langsung. Berbeda dengan kode dial up, lewat aplikasi, atau menghubungi layanan nomor telepon CS.

Meski demikian, tidak ada salahnya untuk mencoba jika cara-cara sebelumnya tidak berhasil. Untuk panduan selengkapnya adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama adalah membuka aplikasi email (Gmail, Yahoo Mail, atau lainnya).
  • Buat email baru yang ditujukan ke [email protected].
  • Pada bagian Subjek, kamu bisa memberikan judul Cek Kuota Internet Telkomsel.
  • Sedangkan pada body email, tulis pesan sesuai dengan tujuan kamu agar bisa segera diatasi oleh pihak Telkomsel.

Cara Cek Paket Telkomsel Murah

Cara cek paket murah Telkomsel dapat dilakukan dengan cara mengakses kode dial *363#. Setelah menu dial up terbuka, nantinya akan muncul berbagai pilihan paket murah yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, seperti combo sakti, paket belajar, dan paket OMG.

Jika kamu ingin cara yang lebih praktis tanpa kesulitan memilih daftar menu yang ada, bisa langsung mengakses beberapa kode berikut.

  1. *363*95# untuk mengakses promo paket internet internet murah 2 GB dengan harga hanya ribuan rupiah saja.
  2. *363*369# untuk mengakses promo paket kuota belajar murah, mulai dari 15 GB dengan harga Rp30.000 hingga 30GB sebesar Rp50.000.
  3.  *363*838# untuk mengakses promo paket combo sakti dengan harga jauh lebih terjangkau dari biasanya.

Itulah beberapa cara cek paket internet Telkomsel terbaru dengan mudah. Selamat mencoba!

Similar Posts