Cara Clone WA di Samsung

Kamu pasti sudah tahu kalau WhatsApp adalah aplikasi percakapan online nomor satu di dunia. Tak bisa dimungkiri banyak orang memakainya untuk komunikasi setiap hari. Pengguna Android bahkan ingin mencoba cara clone WA di Samsung dan merk lain agar dapat akses dua nomor secara bersamaan.

WhatsApp berhasil berkembang sebagai aplikasi chatting terbaik dan terpopuler sekarang, sedangkan jumlah penggunanya menembus angka 5 miliar. Jangan heran aplikasi tersebut hampir sering diakses selama 24 jam non stop.

Read More

Penggunaan aplikasi WhatsApp yang semakin meroket membuat banyak orang justru tidak bisa menggunakan satu nomor serupa. Selain itu, pengguna smartphone Android ingin tahu cara clone WA di Samsung atau merk perangkat lainnya dengan benar.

Kami beritahu kalau proses penggandaannya tidak berbeda dengan cara clone aplikasi di Samsung, lho. Kamu bisa menggunakan aplikasi atau tidak untuk membuat dual apps dari HP Android merk apapun. Siapapun akan tahu prosedurnya dengan mengikuti dan menyimak pembahasan artikel kami selanjutnya.

Cara Clone WA di Samsung
Cara Clone WA di Samsung

Cara Clone WA di Samsung

WhatsApp memang sudah menjadi aplikasi percakapan online paling populer saat ini. Popularitasnya bahkan mampu mendepak beberapa program serupa yang semakin bermunculan sekarang.

Fiturnya canggih dan lengkap membuatmu bisa berinteraksi lebih seru setiap hari. Sayangnya, mayoritas pengguna Android seperti Samsung justru kurang puas kalau menggunakan satu nomor WA saja.

Terkait: Cara Mengetahui Whatsapp Disadap

Oleh karena itu, mereka ingin menggunakan dua nomor melalui satu HP yang sama. Kamu cukup gandakan atau clone aplikasinya dengan aplikasi atau tidak untuk tetap berkomunikasi dengan lancar.

Langkah 1: Buka Kunci Layar

Cara clone WA di Samsung pertama adalah membuka kunci layar ponselnya terlebih dulu. Jika layar ponsel masih terkunci, maka kamu tidak bisa melakukan penggandaan aplikasi WhatsApp dari HP Samsung kamu. Gunakan PIN, pola atau kata sandi berdasarkan metode keamanan yang digunakan.

Langkah 2: Cari Aplikasi WhatsApp

Jika layar ponsel sudah dibuka, cara clone WA di Samsung selanjutnya adalah mencari aplikasi WhatsApp dari perangkat tersebut. Kalau WhatsApp sudah ketemu, kamu harus menekan sambil menahan selama beberapa detik sampai muncul menu pop-up secara otomatis.

Langkah 3: Klik Install Second App

Kalau WhatsApp sudah ditemukan, kemudian icon aplikasinya sudah ditekan dan ditahan selama beberapa detik, kamu akan melihat menu pop-up secara otomatis. Langkah selanjutnya adalah klik opsi Pasang Aplikasi Kedua atau Install Second App dari menu tersebut untuk lanjut ke tahap berikutnya.

Langkah 4: Aplikasi WhatsApp Sudah Digandakan

Cara clone WA di Samsung terakhir adalah menunggu untuk memastikan kalau aplikasinya sudah digandakan secara otomatis. Kalau WhatsApp sudah diduplikat dari HP Samsung kamu, biasanya muncul dua lambing lingkaran dalam segitiga berwarna oranye yang mengartikan kalau aplikasi tersebut adalah duplikatnya. Kamu bisa langsung masukkan nomor lain untuk akses WA nya.

Cara Clone WA di Samsung Lewat Dual Messenger

Dual Messenger merupakan salah satu aplikasi bawaan HP Samsung yang sudah disematkan pada perangkatnya. Jika kamu ingin menggandakan WhatsApp atau program lainnya, maka bisa mencoba cara clone WA di Samsung melalui Dual Messenger di bawah ini:

  • Pertama, masuk ke menu Pengaturan atau Setting dengan menarik panel notifikasi dari atas layar ke bawah guna menampilkan fitur shortcut.
  • Pilih menu Fitur Lanjutan (game dan mode satu tangan) pada langkah berikutnya.
  • Klik Dual Messenger, pastikan kamu menggunakan dua akun terpisah untuk aplikasi yang sama pada laman selanjutnya.
  • Cari WhatsApp pada daftar aplikasi yang ada.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai muncul jendela pop-up berisi pertanyaan konfirmasi sebelumnya.
  • Jika muncul notifikasi Install Aplikasi WhatsApp Kedua?, maka bisa menggunakan akun lain pada aplikasi duplikatnya.
  • Klik Pasang atau Install untuk memasangnya, tapi bisa tekan tombol Batal untuk menghentikan proses pemasangan aplikasinya.
  • Pilih menu Konfirmasi kalau kamu setuju untuk melakukan pemasangan aplikasi WA duplikat.
  • Klik Lewati untuk mempercepat proses login ke aplikasi WhatsApp kedua.
  • Pilih menu Berikutnya untuk mengambil data kontak berdasarkan akun utama yang sedang kamu gunakan.
  • Terakhir, perhatikan halaman utama aplikasi WhatsApp untuk memastikan terdapat icon rantai kalau layanannya bisa langsung digunakan.
Terkait: Cara Cek Tipe HP Samsung

Cara Clone WA di Samsung Lewat Aplikasi App Cloner

Kamu pasti tidak tahu kalau Google Play Store menyediakan aplikasi untuk memudahkanmu dalam menggandakan beragam program pada smartphone. App Cloner adalah pilihan tepat agar kamu dapat mempercepat proses cara clone WA di Samsung. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Download aplikasi App Cloner melalui Google Play Store terlebih dulu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi App Cloner.
  • Jika aplikasinya sudah terpasang dan dibuka, cari WhatsApp melalui daftar aplikasi yang akan digandakan.
  • Klik Install dan tunggulah hingga proses pemasangannya selesai.
  • Terakhir, kalau prosesnya berhasil cukup buka aplikasi Cloner untuk melihat aplikasinya yang baru saja dipasang tadi.

Cara Clone WA di Samsung Lewat Aplikasi Paralel Space

Aplikasi Paralel Space menjadi salah satu opsi selain App Cloner kalau kamu ingin membuat aplikasi duplikat WhatsApp di HP Samsung. Jika kamu belum pernah menggunakannya, sebaiknya ikuti panduan cara clone WA di Samsung menggunakan aplikasi Paralel Space di bawah ini:

  • Download aplikasi Paralel Space melalui Google Play Store secara gratis.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi Paralel Space.
  • Cari WhatsApp pada daftar aplikasi yang tersedia, di mana tujuan utamamu adalah ingin menggandakan WA di HP Samsung.
  • Terakhir, ikuti instruksi selanjutnya sampai proses penggandaan aplikasi WhatsApp selesai.

Cara Clone WA di Samsung Lewat Aplikasi WhatsApp Business

Aplikasi WhatsApp Business memang berbeda dengan WA biasa, di mana kamu lebih dominan menggunakannya untuk kebutuhan bisnis dan usaha. Selain itu, beberapa fiturnya bahkan tidak akan dijumpai pada WhatsApp Reguler.

Jika kamu adalah seorang pedagang alias seller online, maka kamu bisa menambahkan jam operasional, media berupa foto atau video produk/jasa dan sebagainya. Selain itu, kamu sendiri patut mencoba cara clone WA di Samsung menggunakan aplikasi WhatsApp Business secara cepat di bawah ini:

  • Download aplikasi WhatsApp Business melalui Google Play Store.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi WhatsApp Business.
  • Jika WhatsApp Business sudah dibuka, klik Buat Akun Baru dengan menggunakan nomor ponsel yang sama seperti akun WA lainnya.
  • Silakan masukkan nomor ponsel dan tunggu beberapa saat sampai muncul kode konfirmasi untuk menyetujui permintaan pembuatan akun WhatsApp Business kamu.
  • Terakhir, kamu akan melihat keterangan WhatsApp Business pada akunmu, terutama saat mengirim pesan maupun berinteraksi dengan pengguna WA lain dari kontak yang sama.
Terkait: Cara Screenshot Samsung A01 Core

Demikian tutorial cara clone WA di Samsung dengan aplikasi atau tidak yang bisa dicoba. Pastikan kamu sudah mencadangkan semua data WhatsApp guna mengantisipasi suatu hal diluar dugaan ketika proses penggandaan aplikasinya dengan menggunakan panduan kami di atas. Semoga bermanfaat!

Related posts