Home » Review Kelebihan dan Kekurangan » Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A20S

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A20S

Apakah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A20S menjadi sebuah topik yang tengah kamu cari saat ini? Berikut kami akan hadirkan ulasan mengenai apa saja keunggulan beserta kelemahan dari Galaxy A20S dengan menyangkut pautkan dengan kabar smartphone baru yang muncul dari vendor Samsung.

Belum lama ini seperti yang tengah diketahui, Samsung telah rilis Galaxy A20S yang juga telah ada ulasan mengenai harganya di artikel sebelumnya. Namun di artikel kali ini akan lebih mengulas secara mendalam tentang apa saja kelebihan dan kekurangan dari Galaxy A20S ini.

Dengan rilisnya Galaxy A20S pada Oktober 2019 lalu, membuat para pecinta gadget nusantara gentar dan tak sabar untuk memilikinya. Namun tentu saja, kamu harus memilih dan memilah serta mempertimbangkan apa saja kecanggihan fiturnya dan juga harus disesuaikan dengan kebutuhanmu di masa mendatang.

Samsung Galaxy A20S

Nah, sebelum itu akan lebih baik jika kamu mengetahui apa saja spesifikasi dan fitur Samsung Galaxy A20S sehingga dapat mempertimbangkan secara matang-matang untuk membelinya.

Berapa harga Samsung Galaxy A20S?

Sudahkah kamu tau berapa harga Samsung Galaxy A20S saat ini? Apakah sedang mengalami kenaikan harga? Atau justru mengalami penurunan harga? Sebagai info untuk kamu ketahui, bahwa harga yang ditawarkan untuk satu unit Samsung Galaxy A20s adalah senilai Rp 2.3 jutaan. Atau, kamu juga bisa melihat update harga lengkapnya di artikel sebelumnya mengenai harga Samsung Galaxy A20S. Meskipun begitu, harga tersebut masih bisa disebut lebih murah daripada generasi setelahnya, yakni Samsung Galaxy A30S, dan Samsung Galaxy A50S.

Kemudian, kamu disarankan untuk mengetahui fitur, spesifikasi, kamera, baterai, memori, prosesor, layar dan OS dari Samsung A20S agar lebih tau secara mendalam. Dan akan kami berikan spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A20S berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A20S

Harga Samsung Galaxy A20S

Rilis : Oktober 2019
Ukuran Layar: 6.5 inci
Tipe Layar: IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset: Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)
CPU: Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPU: Adreno 506
OS: Android 9.0 (Pie); One UI
Internal:

  • 32GB 3GB RAM
  • 64GB 4GB RAM

Eksternal: microSD, up to 1 TB (dedicated slot)
Kamera Utama: (Triple)

  • 13 MP, f/1.8, 27mm (wide), PDAF
  • 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm
  • 5 MP, f/2.2, (wide), 1/5.0″, 1.12µm, depth sensor

Kamera Depan: 8 MP, f/2.0
Baterai: Non-removable Li-Po 4000 mAh battery (Fast battery charging 15W)

Sekarang kita langsung menuju pada sektor kelebihan dan kelemahan dari Samsung Galaxy A20S yang akan kami uraikan berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A20S

Samsung Galaxy A20S

Samsung Galaxy A20S

Layaknya ponsel anyar pada umumnya, Samsung Galaxy A20S membawa berbagai keunggulan dengan beberapa kelemahan yang dimilikinya.

Kelebihan Samsung Galaxy A20S

Dimulai dari kecanggihannya, Samsung Galaxy A20S membawa berbagai kelebihan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Kapasitas Baterai Besar

Menjadi satu kelebihan paling utama bagi Galaxy A20S adalah terletak pada bagian baterai yang digunakannya. Samsung A20S semenjak peluncurannya telah dibawai dengan sebuah baterai tanam Li-Po dengan kapasitas hingga 4000 mAh. Dengan kapasitas tersebut tentunya mampu membuat daya tahan hidup ponsel A20S sangat lama.

2. Fast battery charging 15W

Apalah artinya jika sebuah baterai besar membuat kita harus menunggu lama untuk pengisian ulang. Tidak bagi Samsung Galaxy A20S! Hal ini dikarenakan, Samsung telah membawai fitur Fast battery charging 15W pada Galaxy A20S miliknya. Sehingga, kamu tidak akan memerlukan waktu yang lama untuk melakukan pengisian ulang baterai ponsel tersebut.

3. Fingerprint Ready

Menjadi keunggulan lain bagi Galaxy A20S selanjutnya terletak pada bagian sektor keamanan ponsel. Samsung telah membawai fitur sidik jari (fingerprint) pada A20S miliknya yang diletakkan pada bagian belakang bodi. Sebagai mana diketahui, ponsel tersebut hanya dapat dibuka kuncinya menggunakan sidik jari pemilik.

4. USB-C 3.0

Sudah tidak versi 2.0 lagi, melainkan USB-C 3.0 yang dipakai pada Samsung Galaxy A20S. Secara transfer data, tentu saja memiliki kecepatan yang lebih dibanding dengan versi 2.0 biasa sebelumnya.

5. Terdapat FM radio

Bosan dengan lagu mp3 yang kamu dengar itu-itu saja? Atau terbilang koleksi lagumu terbatas dan belum sempat download lagu terbaru? Tenang saja, Samsung Galaxy A20S telah dibawai dengan fitur hebat yang dapat mengatasi rasa kebosananmu saat memutar musik. Ya, benar saja. Galaxy A20S telah membawa fitur FM Radio yang dapat kamu pakai dan dengarkan kapan saja. Jangan lupa gunakan headset/headphone saat mendengarkan radio untuk mendapatkan kualitas audio yang bagus.

6. Triple Camera

Samsung Galaxy A20s membawa tiga buah kamera utama yang masing-masing resolusinya 13 MP (wide), 8 MP (ultrawide), dan 5 MP (wide). Ketiga kamera tersebut dapat digunakan dalam waktu yang bersamaan sehingga menghasilkan kualitas gambar yang jernih. Bahkan bagi kamu yang suka foto bokeh (background blur) tak perlu pakai kamera DSLR, kamu bisa memanfaatkan kamera Samsung Galaxy A20S untuk mendapatkan gambar tersebut.

7. Loker Penyimpanan yang Lega

Kelebihan bagi Samsung Galaxy A20S selanjutnya terletak pada kapasitas penyimpanan yang dipakainya. Terdapat dua jenis penyimpanan, yakni internal dan eksternal. Dimana memori internalnya berkapasitas minimal 32 GB dan maksimal hingga 64 GB. Dan juga disertai dengan slot memori eksternal yang dapat menampung data hingga kapasitas 1 TB, seperti Samsung Galaxy Fold.

8. Sistem Operasi Terbaru

Jadi kelebihan Samsung A20S juga karena memakai sistem operasi yang terbaru yaitu Android 9.0 (Pie); One UI. Dengan OS terbaru android pie tentu saja akan berpengaruh pada performa ponsel hingga semakin cepat. Nah, bagi kamu yang belum pernah memakai OS Android Pie sebelumnya maka bersiaplah untuk belajar banyak hal mengenai sistem operasi yang satu ini.

Sudah tau belum? Cara cek HP Samsung itu mudah lho!

Kekurangan Samsung Galaxy A20S

Samsung Galaxy A20S

Samsung Galaxy A20S

Setelah mengetahui beragam kelebihannya, sekarang kamu juga harus tau bahwa masih terdapat beberapa kekurangan Samsung Galaxy A20S berikut ini.

1. Layar Berukuran Besar dan Lebar

Salah satu kekurangan Samsung A20S yang paling mendasar adalah terletak pada bagian layarnya. Selain memakai layar yang masih berpanel IPS LCD capacitive touchscreen, ukuran layar dari Galaxy A20S juga terlalu lebar dan besar (hingga berukuran 6.5 inci). Berbeda dengan Samsung Galaxy A6 +, yang memiliki display sebesar 6.0 inch.

Sehingga, ini membuat pemilik sedikit kerepotan saat hendak membawanya kemana saja. Selain merepotkan, coba saja bayangkan seberapa besar ukuran kantong/saku yang kita siapkan untuk meletakkan ponsel buatan Samsung satu ini.

2. Belum Ada Fitur NFC

Kami juga melirik fitur NFC yang sudah seharusnya dipunyai ponsel baru. Dan hasil penemuan kami, Samsung Galaxy A20S belum dibawai dengan fitur NFC yang istimewa ini. Sehingga, secara langsung ini menjadi satu kelemahan Samsung Galaxy A20S. Berbeda dengan Samsung Galaxy A70 dan Galaxy A71 yang sudah support dengan NFC.

3. Pakai Baterai Tanam

Sebagaimana diketahui, kami tidak menyukai adanya baterai tanam. Dan justru hal ini dimiliki oleh Galaxy A20S, sehingga secara pandangan kami menjadi satu kelemahan bagi Samsung A20S. Kenapa? Dengan adanya baterai tanam tentu saja membuat kita(pemilik) merasa kerepotan saat terjadi kerusakan pada lubang charger atau kabel charger. Bahkan, kita tidak dapat memakai charger kodok untuk alternatifnya.

Apakah Samsung Galaxy A20S Cocok Dimiliki?

Menurut kesimpulan yang kami dapat, Samsung Galaxy A20S ini sangat unggul dibeberapa sektor. Terlebih pada sektor kamera, penyimpanan, performa, dan baterai. Disisi lain, juga masih meninggalkan beberapa kekurangan di bagian fitur baru yang sudah seharusnya dimiliki oleh ponsel anyar.

Jadi, jika berbicara mengenai apakah cocok meminang sebuah ponsel Samsung Galaxy A20S jawabannya adalah tergantung pribadi masing-masing. Menurut kami pribadi, Samsung Galaxy A20S sudah sangat mendukung untuk beragam keperluan pengguna smartphone. Terlebih, harga yang ditawarkan juga terjangkau.

Dan terakhir mungkin cukup itu saja ulasan kami mengenai berbagai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A20S lengkap dengan spesifikasi dan fitur terbaru. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman-temanmu ya!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *