Cara Duplikat WA di HP Oppo

Cara Duplikat WA di HP Oppo (3 Metode), Lengkap dan Terupdate

PindahLubang.com | Belakangan ini Oppo semakin gencar meluncurkan berbagai macam produk smartphone versi baru secara berkala. Meski begitu, banyak penggunanya justru masih belum tahu cara duplikat WA di HP Oppo semua tipe dengan benar dan mudah.

Oppo memang sudah menjadi salah satu vendor smartphone Android terbaik di Indonesia. Brand asal China ini selalu memberikan fitur dan layanan terbaik agar penggunanya dapat mengakses segalanya dengan cepat. Bahkan, kamu bisa membuat dual apps alias aplikasi ganda apapun dari satu ponsel saja.

Smartphone Oppo atau vendor mana pun pasti tidak pernah lepas dari keberadaan aplikasi WhatsApp untuk chatting online setiap hari. Bagaimana tidak, aplikasi ini sudah menempati urutan pertama sebagai platform komunikasi paling banyak digunakan sekarang. T

ak bisa dimungkiri kalau kamu atau siapa saja akan selalu terhubung melalui WhatsApp. Sayangnya, pengguna dua nomor ponsel sulit mengaksesnya sehingga kamu perlu tahu cara duplikat WA di HP Oppo agar kedua nomornya dapat digunakan dengan satu ponsel yang sama.

Manfaat Duplikat WhatsApp

Orang-orang tidak tahu kalau menggunakan aplikasi duplikat WhatsApp ternyata memberikan manfaat tersendiri, baik jangka panjang maupun pendek.

Selain itu, kamu akan merasa privasimu semakin terjaga karena menggunakan dua nomor berbeda dengan satu ponsel yang sama. Apa saja manfaatnya? Simak poin-poin penting tersebut di bawah ini:

  • Fitur QR Code
    Aplikasi WhatsApp yang digandakan ternyata mempunyai sistem keamanan cukup tinggi. Bagaimana tidak, kamu bisa berbagi kontak satu sama lain dengan menggunakan QR code alias enkripsi data.Tak hanya itu, kode ini biasanya mewakili nama pengguna sekaligus nomor ponselnya. Cara menggunakan QR code tersebut dengan memindai alias scanning ke arah kamera pada HP Oppo atau ponsel penerima lainnya. Kemudian, tunggu beberapa saat sampai akun WA kamu terbaca dan tersimpan secara otomatis.
  • WhatsApp Web
    Jika kamu sudah memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru, maka bisa menyambungkannya ke desktop meski HP Oppo sedang offline. Walaupun demikian, hal tersebut masih dianggap kurang efektif untuk mengakses semua layanan WA.Penggunanya harus membutuhkan waktu cukup lama sehingga dapat menggunakan aplikasinya untuk chat, termasuk menunggu pesan masuk ke PC. Tak hanya itu, kamu mungkin akan memakan durasi lebih lama lagi untuk download beragam data atau file berukuran cukup besar.
  • Pesan Terhapus dalam 24 Jam
    WhatsApp semakin berinovasi memberikan layanan terbaik untuk semua penggunanya. Kamu bisa menggunakan fitur pesan terhapus dalam kurun waktu 24 jam, lho.Jika kamu menggunakan aplikasi duplikatnya, layanannya juga bisa diakses dengan mudah. Kamu cukup menentukan kontak mana saja yang semua chatnya akan dihapus sesuai batas waktu tersebut.

    Oleh karena itu, kamu tidak perlu repot lagi menghapus semua pesan masuk atau keluar secara manual lagi. Pemakaian WA pun bisa dilakukan lebih efektif dan praktis.

Cara Duplikat WA di HP Oppo

Cara Duplikat WA di HP Oppo
Cara Duplikat WA di HP Oppo

WhatsApp sudah menjadi platform media sosial yang selalu digunakan untuk komunikasi antar sesama penggunanya di seluruh dunia. Di samping itu, pengguna semua vendor smartphone bisa menggandakan aplikasinya dari ponsel masing-masing.

Kamu pasti belum tahu cara duplikat WA di HP Oppo yang sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Penggunanya pun dapat menggunakan aplikasi bawaan atau unduhan untuk membuat dual apps nya, lho. Jadi, kamu mampu login dengan dua nomor berbeda melalui satu HP yang sama.

Cara Duplikat WA di HP Oppo Tanpa Aplikasi

Aplikasi Clone Apps mungkin cukup familiar untuk kalian yang pernah menggandakan aplikasi pada ponsel. Layanannya bagus dan memiliki sistem keamanan yang tinggi sehingga semua data pribadi tidak dapat diketahui orang lain.

Kamu juga bisa membuat dual apps untuk aplikasi apa saja pada HP Oppo, salah satunya WhatsApp di mana Clone Apps bisa dipakai secara gratis. Jika kamu belum pernah menggunakannya, ikuti cara duplikat WA di HP Oppo dengan aplikasi Clone Apps di bawah ini:

  • Pertama, buka menu Pengaturan atau Setting dari HP Oppo kamu.
  • Pilih menu Kloning Aplikasi atau Clone Apps.
  • Jika menunya sudah ketemu, cari WhatsApp sebagai aplikasi yang akan digandakan.
  • Geser tombol aplikasinya ke arah menu Enable App Cloning.
  • Kalau WhatsApp gandanya ingin diganti namanya, klik Ubah Nama Aplikasi atau Rename Clone App.
  • Terakhir, segera daftarkan akun WhatsApp baru dengan menggunakan nomor ponsel berbeda untuk bisa mengaksesnya dari HP Oppo kamu.

Cara Duplikat WA di HP Oppo via Paralel Space

Paralel Space menjadi salah satu aplikasi clone WhatsApp untuk semua smartphone, khususnya Android seperti Oppo. Jumlah penggunanya semakin banyak dan aplikasinya sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Kamu bisa membuat dual apps untuk WhatsApp untuk registrasi dengan menggunakan dua nomor ponsel berbeda. Aplikasinya aman dan tidak menimbulkan malware atau spyware yang berbahaya untuk perangkatmu.

Simak cara duplikat WA di HP Oppo via Paralel Space sebagai berikut:

  • Download Paralel Space via Google Play Store dari HP Oppo kamu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi Paralel Space.
  • Kalau WhatsApp kamu belum diperbarui, segera update melalui Google Play Store terlebih dulu.
  • Kemudian, buka lagi aplikasi Paralel Space.
  • Pilih menu Tambahkan Aplikasi atau Add Apps untuk memulai proses kloningnya.
  • Klik WhatsApp melalui halaman utama aplikasi Paralel Space.
  • Berikutnya, tunggu beberapa saat sampai aplikasi WhatsApp ganda muncul pada layar utama HP Oppo kamu.
  • Lakukan registrasi dengan menggunakan nomor ponsel berbeda dari WhatsApp utama.
  • Buat pintasan agar aplikasi WhatsApp ganda muncul dalam daftar menu HP Oppo kamu.
  • Terakhir, ikuti instruksi selanjutnya sampai aplikasi WhatsApp tersebut bisa digunakan untuk chat seperti biasa.

Cara Clone WA di HP Oppo via WhatsApp Business

Jika kamu ingin mencoba langkah lebih cepat dan instan, mungkin perlu mengikuti cara duplikat WA di HP Oppo dengan WhatsApp Business. Layanannya hampir sama seperti WhatsApp Reguler yang sedang kamu gunakan sekarang.

Walaupun demikian, sesuai dengan namanya kalau aplikasi WA ini ditujukan untuk kegiatan bisnis saja. Akan tetapi, kamu bisa menggunakannya untuk mengaktifkan dua nomor berbeda melalui satu HP Oppo yang sama.

Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Download WhatsApp Business via Google Play Store terlebih dulu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi WhatsApp Business.
  • Kemudian, lakukan registrasi dengan menggunakan nomor ponsel berbeda yang sudah ada dalam akun WhatsApp Reguler.
  • Silakan tunggu beberapa saat sampai kode OTP dikirim melalui SMS untuk konfirmasi, biasanya kode tersebut akan langsung masuk secara otomatis.
  • Terakhir, atur profil akun WhatsApp Business kamu untuk memulai chat dengan menggunakan nomor berbeda.

Jika kamu menggunakan smartphone Oppo dan ingin mengakses akun WhatsApp dengan nomor lain, alangkah baiknya mencoba cara duplikat WA di HP Oppo di atas yang sudah terbukti valid. Semoga membantu!

Terkait:  Cara Screenshot Oppo A15 Panjang, 3 Jari dan Tombol Fisik

Similar Posts