Cara Pindah Data Android ke Iphone

Bagaimana cara pindah data android ke iphone? Bagaimana cara-caranya dan apa yang harus dilakukan untuk memindahkan data dari android ke iphone?

Artikel ini khusus agi kamu pengguna hp dengan sistem operasi Android dan ingin beralih ke hp keluaran Apple, yaitu iphone. Dengan daya tarik iphone, mungkin saja penggunanya mengganti hp androidnya ke iphone.

Read More

Iphone sendiri merupakan hp yang menjadi idaman tiap orang, terutama para remaja. Dengan fitur canggih di dalamnya menjadikan hp ini difavoritkan oleh setiap orang. Ada juga orang yang menjadikan iphone ini sebagai kebutuhan yang biasanya dijadikan sebagai gaya hidup.

Keunggulan iphone dengan perangkat iOS dibandingkan dengan perangkat android adalah seperti, fungsi dari perangkat ini yang sederhana sehingga mudah untuk digunakan, kemampuan memodifikasi tampilan seperti beranda, tema, logo dan lain-lain, kapasitas penyimpanan, dan lain sebagainya.

Tak heran jika hp ini banyak diminati oleh setiap orang. Namun, tidak semua orang mampu membeli hp ini dikarenakan harga yang ditawarkan cukup mahal bagi sebagian orang.

Maka dari itu, biasanya orang yang ingin membeli hp ini menabung terlebih dahulu dan membelinya ketika uang tabungannya sudah cukup. Di samping sambil menabung, hp yang sementara digunakan adalah hp android.

Jika sudah membeli iphone, tentu data-data di hp androidmu tidak ingin hilang atau ingin masih tetap ada meskipun kamu sudah berganti perangkat. Bagi sebagian orang data-data tersebut mungkin penting sehingga ingin dipindahkan ke iphone terbaru miliknya.

Namun, tidak semua orang mengerti cara memindahkan data dari android ke iphone. Maka dari itu, mimin akan menjelaskan langkah-langkah memindahkan data dari android ke iphone dengan cara yang cukup mudah.

Cara Pindah Data Android ke Iphone

Cara Pindah Data Android ke Iphone
Cara Pindah Data Android ke Iphone

Berikut merupakan cara pindah data android ke iphone. Pastikan kamu membacanya sampai selesai. Saat ini, untuk memindahkan dari dua hp dengan operasi sistem yang berbeda kini menjadi mudah. Iphone sudah menyiapkan aplikasi khusus bagi pengguna hp Android yang ingin memindahkan datanya ke iphone, yaitu dengan mengunduh aplikasi Move to iOS atau Pindah ke Iphone.

Terkait:  Cara Mengubah Emoji Samsung Menjadi iPhone

Langkah-langkah untuk Pindah Data Android ke Iphone

Cara yang harus kamu lakukan untuk memindahkan data dari perangkat android ke perangkat iOS bisa kamu ikuti langkah-langkah di bawah ini. Berdasarkan situs resmi Apple, untuk memindahkan data dari android ke iphone bisa dilakukan dengan mengunduh aplikais Move to iOS atua Pindah ke Iphone yang ada di Google Play Store. Nah, berikut akan mimin jelaskan langkah-langkah detailnya.

Persiapan Sebelum Pindah Data dari Android ke Iphone

Berdasarkan lama resmi Apple, sebelum kamu memindahkan data dari perangkat androidmu, kamu harus melakukan langkah-langkah di bawah ini, yaitu:

  • Pastikan Wi-Fi di perangkat Android sudah dinyalakan
  • Colokkan perangkat iOS baru dan perangkat Android ke daya
  • Pastikan konten yang dipindahkan, termasuk konten dalam kartu Micro SD eksternal, akan muat di perangkat iOS baru
  • Jika Anda ingin memindahkan penanda Chrome, perbarui Chrome ke versi terbaru di perangkat Android

Itulah langkah yang harus kamu lakukan sebelum memindahkan data. Pastikan bahwa kedua perangkatmu itu memiliki baterai yang cukup untuk melakukan pemindahan data. Setelah selesai tahap-tahap di atas, kamu bisa melakukan tahap selanjutnya yang akan mimin jelaskan di bawah ini.

Langkah-langkah Memindahkan Data Android ke Iphone

Setelah itu, kamu bisa melanjutkan langkah-langkah ini untuk memindahkan data dari perangkat androidmu ke perangkat iOS. Pastikan juga kamu memiliki waktu yang cukup untuk memindahkan data ini dan usahakan untuk tidak menggunakan kedua perangkat, baik perangkat android ataupun perangkat iOS saat sedang melakukan proses pemindahan data.

  • Nyalakan Perangkat iOS

Jika sudah menyala, silakan dekatkan dengan hp android kamu. Selanjutnya ikuti petunjuk settings pada layar. Pada layar Mulai Cepat, klik Atur Secara Manual, dan ikuti terus petunjuk layar sampai selesai.

  • Klik Pindahkan Data
Terkait:  Cara Membatalkan Langganan Getcontact

Untuk memindahkan data kamu bisa mencari layar App & Data. Lalu klik Pindahkan Data dari Android.

  • Di hp Android kamu, Buka APlikasi Pindah ke iOS atau Move to iOS

Jika kamu belum memiliki aplikasinya, silakan untuk mengunduh di Google Play Store terlebih dahulu atau kamu bisa mengetuk kode QR di hp iphonemu dan memindai kode QR menggunakan kamera di perangkat Android. Lalu klik instal dan buka aplikasi.

  • Menunggu Kode

Di perangkat iOS mu, ketuk Lanjutkan saat kamu melihat layar Pindah dari Android. Kemudian tunggu hingga muncul kode sepuluh digit atau enam digit. Apabila perangkat Android kamu menampilkan peringatan bahwa koneksi internet kamu lemah, kamu bisa mengabaikan peringatan tersebut

  • Menggunakan Kode

Jika sudah mengetahui kode tersebut, silakan untuk memasukkan kode pada perangkat Android kamu.

  • Menghubungkan ke Jaringan Wifi Sementara

Perangkat iOS kamu akan membuat jaringan Wifi sementara. Selanjutnya klik Hubungan untuk bergabung dengan jaringan di perangkat android kamu. Tunggu hingga layar menampilkan Transfer Data.

  • Memilih Konten dan Menunggu

Pada perangkat Android kamu, pilih konten atau data yang ingin kamu transfer ke perangkat iOS dan klik Lanjutkan. Kemudian meskipun perangkat Android kamu menampilkan bahwa prosesnya telah selesai, jangan gunakan kedua perangkat hingga bar pemuatan yang muncul di perangkat iOS selesai. Dekatkan perangkat dan hubungkan ke sumber listrik hingga transfer selesai. Proses transfer ini membutuhkan waktu yang lama, juga tergantung pada jumlah konten atau data yang kamu pindahkan.

Konten atau data yang ditransfer yaitu meliputi, kontak, riwayat pesan, foto dan video kamera, album foto, file dan folder, pengaturan aksesibilitas, pengaturan layar, penanda web, akun email, pesan dan media WhatsApp, serta kalender. Beberapa aplikasi gratis akan ditransfer jika aplikasi tersebut tersedia, baik di Google Play Store maupun di App Store.

  • Mengatur Perangkat iOS

Setelah bar pemuatan selesai di perangkat iOS, ketuk Selesai di perangkat Android kamu. Kemudian ketuk Lanjutkan di perangkat iOS dan ikuti langkah-langkah pada layar untuk menyelesaikan pengaturan pada perangkat iOS.

  • Penyelesaian
Terkait:  Cara Cek E Money di iPhone

Pastikan semua konten atau data sudah ditransfer. Untuk data seperti Musik, Buku, dan file Pdf harus dipindahkan secara manual. Apabila kamu ingin di perangkat iOS-mu menggunakan aplikasi yang sama seperti di perangkat Android, kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di App Store.

Untuk memindahkan data dari Android ke Iphone sangat mudah bukan? Namun apabila kamu gagal dalam melakukan pemindahan data, itu bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

Hal yang Perlu diperhatikan Saat Sedang Melakukan Pindah Data

Apabila kamu gagal dalam melakukan pemindaha data dari Android ke Iphone, mungkin bisa disebabkan oleh beberapa hal. Nah agar proses transfer berhasil, silakan untuk menghindari melakukan hal-hal di bawah ini.

  • Pastikan kamu tidak menggunakan kedua perangkat hingga transfer selesai. Hindari untuk memainkan kedua perangkat, seperti misalnya kamu sedang menggunakan app lain atau menerima panggilan telepon di Android sebelum transfer selesai, maka konten atau data tersebut tidak akan ditransfer atau dipindahkan.
  • Pada perangkat Android kamu, matikan aplikasi atau pengaturan yang mungkin akan memengaruhi koneksi Wifi, seperti Sprint Connections Optimizer atau Smart Network Switch. Kemudian, kamu cari Wifi di Pengaturan, sentuh dan tahan setiap jaringan yang dikenal, dan Lupakan Jaringan. Lalu, silakan untuk mencoba mentransfer kembali.
  • Mulai Ulang kedua perangkat dan silakan coba lagi.
  • Di perangkat Android, nonaktifkan sambungan data seluler dan cobalah mentransfer kembali.

Silakan perhatikan poin-poin di atas agar proses transfer atau pindah datamu berhasil sehingga kamu bisa menggunakan atau memiliki data yang sama meskipun kamu ganti perangkat.

Kesimpulan

Nah itulah cara pindah data android ke iphone. Silakan ikuti cara di atas agar data-data di hp Androidmu bisa aman dan bisa kamu gunakan kembali. Kamu juga harus memastikan bahwa ruang penyimpanan pada perangkat iOS mu cukup untuk menyimpan data yang ditransfer dari perangkat Android.

Rate this post

Related posts