Cara Memasukkan Kode Referral IM3

Cara Memasukkan Kode Referral IM3

Bicara soal cara memasukkan kode referral im3, hal ini sebenarnya sudah kita bahas di bagaimana para pengguna bisa mendapatkan kode referral mereka, dan juga membagikannya kepada pengguna lain, untuk mendapatkan benefit berupa quota, ataupun poin dari IM3 yang bisa digunakan untuk ditukar ataupun digunakan untuk membeli paket ataupun pulsa dan lain sebagainya. Seperti yang kita ketahui saat ini, IM3 memang menjadi salah satu provider jaringan SIM Card untuk para pengguna ponsel, yang membantu pengguna untuk tetap terhubung dengan pengguna lain dengan telpon, sms, atau bahkan dengan menggunakan jaringan internetnya.

IM3 sendiri merupakan salah satu produk dari Indosat yang sudah cukup lama ada di Indonesia dan menjadi vendor dari SIM Card yang memang banyak digunakan. Selain itu, jaringan atau sinyal dari IM3 memang dikatakan stabil dan mampu menjangkau hingga ke pelosok daerah yang ada di Indonesia, sebab itulah tak heran jika saat ini kita banyak menemukan pengguna ponsel menggunakan IM3 sebagai SIM Card mereka.

Tak sampai situ saja, jika beberapa tahun lalu IM3 hanya menyediakan layanan untuk telpon dan sms saja yang menggunakan pulsa, kini pihak Indosat sudah melakukan upgrade untuk para pengguna smartphone semenjak kehdarian android dan juga iPhone di tanah air. Di mana pihak Indosat mengeluarkan aplikasi MyIm3 yang mana membantu pengguna untuk melakukan pengecekan pada sisa pulsa, masa aktif, dan juga quota internet mereka lewat aplikasi.

Cara Memasukkan Kode Referral IM3

Cara Memasukkan Kode Referral IM3
Cara Memasukkan Kode Referral IM3

Selain menawarkan kemudahan untuk para pengguna, para pengguna Im3 juga saat ini bisa mendapatkan benefit atau keuntungan lain di mana mereka bisa menggunakan aplikasi MyIm3 untuk mendapatkan kode referral yang bisa dibagikan ke pengguna lain untuk mendapatkan poin ataupun tambahan quota. Namun sayangnya, tidak semua pengguna mengerti tentang cara memasukkan kod referral im3 yang mana sebenarnya bisa dilakukan dengan beberapa cara mudah seperti berikut ini.

Terkait:  Cara Perpanjang Masa Aktif Indosat

Cara Memasukkan Kode Referral IM3 lewat SMS

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk meamsukkan kode referral im3 dari pengguna lain adalah dengan menggunakan layanan SMS, tentu saja cara ini menjadi opsi terbaik untuk para pengguna terlebih jika mereka tidak memiliki aplikasi MyIM3 sehingga bisa mendapatkan benefit dari kode referral Im3 yang dimasukkan. Caranya juga mudah banget

  1. Buka aplikasi perpesanan atau SMS di ponsel kalian masing-masing
  2. Setelah itu buat pesan baru dengan format berikut ini
    MGM(spasi)Kode Referal
  3. Jika sudah kirimkan pesan tersebut ke nomor 565
  4. Tunggu balasan operator yang memberitahukan jika kode referral yang kamu masukkan sudah berhasil diubah menjadi bonus quota atau yang lainnya.

Dalam penggunaan cara ini, pengguna biasanya bisa saja dibebankan pulsa untuk pengiriman SMS dalam memasukkan kode referral. Pastikan juga kamu memang memasukkan kode referral yang benar, dan masih aktif. Selain itu kamu juga harus memastikan jika kartumu masih aktif, serta mendapatkan sinyal yang baik untuk mengirimkan SMS.

Cara Memasukkan Kode Referral IM3 lewat UMB atau USSD Code

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu juga bisa menggunakan fitur USSD Code ataupun UMB Code yang mana biasanya cara ini digunakan utnuk melakukan pengecekan quota, sisa pulsa, serta masa aktif dari kartu IM3 yang mereka gunakan. Untuk caranya sendiri tak jauh beda dengan cara pertama tadi karena memang sangat mudah untuk dilakukan.

  1. Buka aplikasi panggilan atau telpon di ponsel kalian masing-masing
  2. Setelah itu ketikkan kode berikut *123*345# lalu tekan panggil atau call
  3. Tunggu beberapa saat sampai kamu diarahkan ke menu dari USSD code yang kamu panggil tadi
  4. Kemudian pilih pada menu masukkan kode MGM
  5. Lalu masukkan kode referral yang kamu miliki tadi, dan klik pada kirim
Terkait:  Cara Daftar Paket Yellow

Tunggu beberapa saat sampai pihak operator memproses permintaan kamu. Jika kode referral yang kamu masukkan adalah benar dan aktif, maka secara otomatis kamu akan mendapatkan bonus dari kode referral yang kamu masukkan, namun jika kode referral yang kamu masukkan salah, nantinya akan muncul error ataupun notifikasi SMS dari operator jika kode referral yang kamu masukkan tidak benar.

Cara Memasukkan Kode Referral IM3 lewat Aplikasi MyIM3

Kemudian untuk langkah yang terakhir kita bisa menggunakan bantuan dari aplikasi MyIM3 itu sendiri. Seperti pada artikel sebelumnya, untuk aplikasi MyIM3 ini bisa memudahkan kamu untuk melakukan pengecekan atau melihat informasi pada kartu SIM Card yang kamu gunakan, dan tentu saja untuk memasukkan kode referral dari IM3 itu sendiri. Caranya juga mudah banget kok

  1. Buka aplikasi MyIm3 di smartphone android atau iOS kalian. Jika belum memilikinya, kamu bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play Store ataupun App Store
  2. Kemudian, silakan login ke dalam aplikasi MyIm3 dengan menggunakan nomor telpon atau email aktif yang sudah kamu daftarkan sebelumnya, jika belum silakan lakukan pendaftaran
  3. Kemudian simpan atau salin kode referral yang kamu miliki atau ingin kamu masukkan
  4. Pada aplikasi MyIM3, kamu bisa klik pada menu reward atau hadiah
  5. Cari pilihan masukkan kode referral lalu masukkan kode yang sudah kamu salin tadi
  6. Terakhir, klik pada tombol Submit atau kirim dan secara otomatis kamu akan mendapatkan tambahan quota sekitar 750 MB yang bisa kamu gunakan untuk internetan.

Dalam hal ini, baik di cara pertama, kedua ataupun ketiga, ada beberapa persyaratan yang harus kamu ketahui sebelum mengikuti program referral dari IM3 ini, seperti.

  1. Program referral ini hanya berlaku untuk pengguna smartphone Android versi 4.4 keatas, dan iOS versi 9 keatas dan sudah melakukan pendaftaran atau memiliki akun di MyIM3
  2. Program referral ini bisa digunakan untuk pengguna lama ataupun baru dengan mengakses menu reward > undang teman
  3. Dari tiap kode referral yang dimasukkan, nantinya akan di konversikan atau ditukar untuk pemilik referral dan pengguna yang memasukkan referral dengan quota sekitar 750 MB
  4. Bonus quota 750 MB tadi hanya memiliki masa aktif sektiar 3 hari, dan bisa digunakan selama 24 jam tanpa batasan
  5. Batas maksimum dari pengguna yang diundang adalah 10 orang dalam 1 hari, dan maksimal quota yang didapatkan ialah 7,5 GB/hari dan 50 GB secara keseluruhan.
Terkait:  Cara Mengisi Voucher M3

Jadi kesimpulan dari para persyaratan yang dikeluarkan tentang program referral ini ialah kamu hanya bisa mengundang sebanyak 10 orang dalam 1 hari, yang dibatasi dengan maksimum quota bonus sekitar 7,5 GB ataupun 50 GB secara keseluruhan.

Kendati demikian, mimin juga tidak menyarankan kamu untuk melakukan kecurangan pada program referral ini seperti misalnya menggunakan akun palsu untuk mendapatkan referral dan memasukkan kode referrral, ataupun menggunakan cara curang untuk mendapatkan tambahan quota internet.

Dan mungkin itu dia beberapa cara memasukkan kode referral im3 yang bisa kamu coba, baik dari cara pertama, kedua ataupun ketiga tentunya bisa kamu sesuaikan dengan cara yang mana menurutmu paling mudah. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Similar Posts