Cara Upgrade Kartu Telkomsel ke 4G Tanpa Kartu Upgrade

Cara Upgrade Kartu Telkomsel ke 4G Tanpa Kartu Upgrade

Bagaimana cara upgrade kartu Telkomsel ke 4G tanpa kartu upgrade? Jaringan 4G menawarkan kecepatan internet yang lebih cepat dibandingkan 3G. Inilah alasan kenapa Kamu harus beralih ke jaringan 4G. Bahkan rencananya ke depan akan ada jaringan 4,5G sampai 5G.

Bagi para pengguna Telkomsel lama dengan jaringan 4G Telkomsel, Kamu harus segera beralih menggantinya ke kartu 4G LTE yang dapat dilakukan secara online maupun datang ke GraPARI Telkomsel langsung.

Jika Kamu ingin upgrade ke jaringan 4G Telkomsel tanpa harus pergi ke GraPARI, tidak perlu khawatir sebab kartu tersebut nantinya akan dikirimkan langsung ke alamat rumahmu.

Dengan melakukan upgrade jaringan 4G Telkomsel online, maka para pengguna akan memperoleh bonus kuota, tanpa menghilangkan kuota lamamu.

Cara Upgrade Kartu Telkomsel ke 4G Tanpa Kartu Upgrade

Cara Upgrade Kartu Telkomsel ke 4G Tanpa Kartu Upgrade
Upgrade Kartu Telkomsel ke 4G Tanpa Kartu Upgrade | gambar ini cuma pemanis …

USIM 4G provider Telkomsel umumnya bisa diperoleh ketika Kamu membeli kartu Telkomsel perdana. Tapi, biasanya pengguna lama masih menggunakan kartu 3G.

Menukar kartu SIM 4G Telkomsel di gerai atau GraPARI Telkomsel sendiri sebenarnya lebih cepat dan mudah daripada menukar kartu SIM 4G Telkomsel secara online.

Jika Kamu meng-upgrade 4G Telkomsel secara online, maka harus menunggu dalam waktu yang cukup lama, khususnya waktu pengiriman USIM dari pihak Telkomsel.

Lain halnya jika Kamu mengaktifkan kartu 4G Telkomsel langsung di GraPari, Kamu justru bisa mendapatkan USIM 4G telkomsel secara langsung.

Selain itu, pada waktu itu pulalah penukaran kartu SIM 4G Telkomsel membutuhkan waktu kurang dari 10 menit lamanya. Langsung saja simak ulasan cara upgrade kartu Telkomsel ke 4G tanpa ganti kartu secara online di bawah ini :

  1. Silahkan buka web resmi provider Telkomsel di URL https://www.telkomsel.com/4g-lte atau di www.telkomsel.com/4g.
  2. Setelah itu pilih tombol Upgrade.
  3. Kemudian isikan formulir atau data-data sesuai yang diminta, seperti nomor telkomsel, alamat lengkap, nama lengkap, dan lain sebagianya.
  4. Lalu baca ketentuan dan persyaratannya, kemudian centang pada tulisan “Saya sudah membaca dan menyetujui semua persyaratan dan ketentuan”.
  5. Setelah itu klik “Next” atau “Selanjutnya”.
  6. Ikuti petunjuknya sampai selesai.
  7. Selanjutnya tunggu sampai kartu 4G Telkomsel-mu dikirimkan langsung ke alamat rumahmu sesuai data alamat yang sudah diisi.
Terkait:  Cara Berhutang Pulsa Telkomsel: Ada 8 Metode yang Bisa Dicoba!

Cara Setting Kartu 4G Telkomsel Sesudah USIM Telkomsel 4G Diterima

Jika kartu USIM 4G telkomsel diterima, Kamu mungkin harus melakukan pengaturan atau setting-an pada kartu. Berikut panduan caranya :

  1. Masih memakai kartu SIM Telkomsel lama, silahkan lakukan dial ke nomor *888*46# kemudian pilih nomor 1. langkah 1 untuk kartu lama, agar Kamu mendapatkan nomor PIN atau token lalu masukkan nomor tersebut yang terletak di staterpack kartu USIM yang dikirimkan ke alamat rumahmu. Setelah itu, klik “Lanjut” kemudian PIN akan langsung dikirimkan via SMS. Pastikan untuk mencatat kode PIN-nya.
  2. Setelah itu, copot kartu lama dan masukkan USIM 4G Telkomsel baru, kemudian panggil *888*46#, dan pilih nomor 2. langkah 2 untuk kartu upgrade 4G. Selanjutnya masukkan PIN sebelumnya yang sudah Kamu terima via SMS. Lalu konfirmasikan PIN dan pilih “Lanjut”.
  3. Tunggu pemberitahuan proses upgrade Telkomsel 4G berhasil dilakukan/
  4. Paling lama sekitar 15 menit, Kamu akan mendapatkan SMS notifikasi dari pihak Telkomsel upgrade kartu dari 3G ke 4G Telkomsel sudah berhasil.
  5. Selamat, proses upgrade kartu 4G telkomsel-mu pun sudah berhasil dilakukan.

Cara upgrade kartu Telkomsel ke 4G tanpa kartu upgrade di atas tentu saja dapat dilakukan tanpa harus pergi ke GraPARI telkomsel. Selain itu, biaya penukaran kartu USIM 4G telkomsel online hanya sebesar Rp. 10,- saja. Sangat murah, kan lur?

Similar Posts