Cara Beli Pulsa di BNI Mobile Banking

Bagaimana cara beli pulsa di BNI mobile banking? Mungkin kamu sedang kehabisan pulsa sehingga kamu perlu untuk membeil pulsa, untuk sekarang kebanyakan para pengguna pulsa menggunakannya untuk membeli paket internet. Namun, tidak memungkinkan juga digunakan untuk kegiatan yang lainnya, seperti melakuakn panggilan, mengirim pesan, dan lain sebagainya. Mengingat beberapa tahun yang lalu, untuk pembelian pulsa biasanya harus menuju konter pulsa terlebih dahulu atau membeli ke perorangan yang menjual pulsa.

Untuk sekarang, membeli pulsa bisa dilakukan dengan mudah sekali. Apalagi sekarang transaksi apapun rata-rata menggunakan transfer bank atau menggunakan dompet digital. Walaupun tak menutup kemungkinan bahwa sekarang masih banyak konter yang menjual pulsa dan paker data internet. Bagi kaum milenial atau generasi Z sekarang sudah banyak yang memanfaatkan kecanggihan digital ini, salah satunya untuk pembelian pulsa. Seperti yang akan dibahas pada artikel ini, melalui mobile banking BNI kamu sudah bisa beli pulsa sendiri.

Cara Beli Pulsa di BNI Mobile Banking

Cara Beli Pulsa di BNI Mobile Banking
Cara Beli Pulsa di BNI Mobile Banking

Cara beli pulsa di BNI Mobile Banking sangatlah mudah. Sekarang, hampir setiap orang, khusunya generasi saat ini banyak yang sudah menggunakan fitur pembelian pulsa di BNI Mobile Banking. Sebenarnya bukan hanya BNI mobile banking saja yang memiliki fitur pembelian pulsa, mobile banking bank lain juga sudah memiliki fitur ini. Namun pada artikel ini mimin hanya akan fokus ke pembelian pulsa di BNI Mobile Banking.

Terkait: Cara Beli Masa Aktif Indosat

Seperti yang kita ketahui saat ini, mobile banking tidak hanya digunakan untuk transaksi keuangan saja, tapi setiap mobile banking sudah mengupgrade fitur dan layanan di mobile banking miliknya. Misalnya, bisa untuk membeli pulsa, pembayaran BPJS, pambayaran telepon, dan lain sebagainya. Proses pembelian pulsa ini sangat mudah dan cepat hingga kamu bisa membeli pulsa tanpa harus keluar rumah. Jadi kamu bisa membeli pulsa di mana saja dan kapan saja. Untuk cara membeli pulsa di BNI Mobile Banking, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Buka Aplikasi BNI Mobile Banking

Langkah pertama adalah kamu bisa membuka aplikasi BNI Mobile Banking yang sudah terinstal di ponsel kamu atau mungkin memang biasa digunakan untuk melakuan transaksi. Apabila kamu sudah memiliki rekning BNI tapi belum memiliki atau menginstal aplikasi BNI Mobile Banking, maka silakan untuk mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store untuk pengguna Android dan di App Store untuk pengguna iOS. Kemudian silakan Log in menggunakan username dan password dan kemudian silakan tekan tombol yang tersedia.

Langkah 2: Pilih Menu “Pembelian”

Kemudian, kamu akan masuk ke dashboar aplikasi BNI Mobile Banking, silakan pilih menu Pembelian dan nantinya kamu akan diarahkan ke menu selanjutnya.

Langkah 3: Pilih Menu “Beli Pulsa Voucher Prabayar”

Langkah selanjutnya pada menu Pembelian, kamu bisa memilih menu Beli Pulsa Voucher Prabayar.Setelah kamu klik maka akan muncul beberapa provider telepon seperti XL, Axis, Telkomsel, Smartfren, dan lain sebagainya.

Langkah 4: Pilih Provider

Selanjutnya silakan pilih provider yang sesuai dengan nomor yang ingin kamu isi pulsa. Apabila tidak tersedia provider yang sesuai dengan nomor telepon kamu, maka kamu tidak bisa melakukan pembelian pulsa.

Terkait: Nomor Referensi BNI

Langkah 5: Masukkan Jumlah Pulsa dan Nomor Telepon

Selanjutnya jika sudah kamu pilih provider untuk pembelian pulsa, kamu akan diminta untuk memasukkan nominal atau jumlah pulsa yang ingin kamu beli. Apabila sudah kamu tentukan jumlahnya, selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang ingin kamu isi pulsa.

Jangan lupa untuk memastikan nomor telepon yang kamu masukkan sudah benar. Jika sudah benar nomor telepon yang kamu masukkan, silakan pilih Next.

Langkah 6: Masukkan Password

Langkah selanutnya kamu akan diminta untuk memasukkan password transaksi Mobile Banking BNI. Usahakan dengan teliti ketika memasukkan passwordnya dan jangan sampai lupa, karena jika kamu lupa akan passwordnya kamu tidak bisa melakukan transaksi.

Langkah 7: Tunggu Notifikasi

Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan notifikasi pembelian pulsa kamu telah berhasi. Silakan juga untuk melihat pada aplikasi Pesan atau Message di ponsel kamu karena biasanya setelah isi ulang pulsa, kamu akan menerima pesan berisi sejumlah pulsa yang kamu beli.

Ketika akan melakukan transaksi, pastikan bahwa saldo di rekening kamu cukup untuk membeli pulsa dan juga biaya admin. Untuk biaya adminnya sendiri kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 1.500,- yang otomatis akan terpotong dari saldo rekening BNI kamu. Maka dari itu, pastikan saldo rekening kamu cukup untuk membeli pulsa dan juga biaya adminnya. Apabila saldo kamu hanya cukup untuk membeli pulsa, maka transaksi pembelian pulsa kamu di Mobile Banking BNI tidak akan berhasil.

Syarat Beli Pulsa di BNI Mobile Banking

Jika kamu sudah memiliki rekening BNI Mobile Banking, kamu bisa melakukan pembelian pulsa. Namun, kamu harus mengetahui beberapa syarat guna melakukan trasaksi pembelian pulsa di BNI Mobile Banking. Berikut syarat-syaratnya.

Terkait: Cara Beli Paket Smartfren

Jenis Provider Sudah Terdaftar

Sebelum kamu membeli pulsa di Mobile Banking BNI, silakan untuk memastikan provider yang nomor teleponnya akan diisi pulsa apakah sudah terdaftra pada layanan Mobile Banking BNI. Jika provider tersebut belum terdaftar, maka kamu tidak bisa melakukan pembelian pulsa. Layanan dari BNI tersebut hanya mendung untuk pembelian pulsa untuk operator Indosat, Telkomsel, Tri, dan Smartfren.

Memiliki Saldo di Rekening BNI

Selanjutnya, kamu bisa melakukan pengecekan saldo yang terdapat di rekening BNI kamu apakah cukup untuk melakukan transaksi atau tidak. Kamu bisa melakukan pengecekan saldo di rekening BNI kamu melalui mobile banking-nya langsung, melalui SMS Banking, atau cara lainnya.

Memiliki Koneksi Internet yang Baik

Selanjutnya, aplikasi Mobile Banking BNI bisa diakses secara online. Jadi kamu harus memiliki paket internet atau terhubung ke jaringan Wifi. Mobile Banking BNI ini tidak bisa diakses secara offline. Usahakan juga kualitas jaringan internet kamu bagus.

Limit Pembelian Pulsa di Mobile Banking BNI

Untuk menggunakan layanan beli pulsa di mobile banking BNI, kamu harus mengetahui ketentuan yang diterapkan oleh BNI mengenai jumlah pulsa yang akan kamu beli di Mobile Banking BNI.

Seperti yang sudah mimin jelaskan bahwa operator yang tersedia di Mobile Banking BNI, yaitu Telkomsel, Tri, XL, Axis, dan lainnya. Kamu bisa membeli pulsa dengan minimal pembelian mulai dari Rp 12.000,- dan maksimal pembelian pulsa adalah Rp 1.000.000 atau satujuga. Jangan lupa pastikan saldo rekening BNI kamu cukup.

Kesimpulan

Itulah cara beli pulsa di BNI Mobile Banking yang telah mimin jelaskan. Silakan untuk mengikuti langkah-langkah di atas sampai kamu bisa membeli pulsa dan berhasil di Mobile Banking BNI. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Related posts