Cara Upgrade OVO Premier

Bagi kamu yang ingin menikmati semua fitur aplikasi OVO, kamu harus memperbarui akunnya dengan cara upgrade OVO Premier yang benar. Pasalnya, akun tersebut memberikan berbagai macam keutamaan yang tidak pernah dimiliki oleh pengguna OVO Basic (biasa).

OVO Premier mempunyai manfaat yang menguntungkan untuk para penggunanya, di mana kamu bisa bertransaksi lintas e-wallet sampai rekening bank dengan mudah. Tak heran banyak orang merasa tergiur dan ingin upgrade akun OVO mereka masing-masing.

Read More

Jika melakukan pembaruan ke OVO Premier, kamu bisa menggunakan layanan keuangan yang ditawarkan OVO secara lengkap dan praktis. Bahkan, fasilitasnya lebih bagus dibandingkan masih memanfaatkan akun OVO Club.

Beberapa fitur terbaik yang ditawarkan bisa dibilang sebagai salah satu alasan mengapa banyak orang ingin tahu cara upgrade OVO Premier. Oleh karena itu, jika kamu sering bertransaksi melalui OVO, sebaiknya upgrade akunnya dan dapatkan beragam kejutan menarik setiap hari.

Cara Upgrade OVO Premier
Cara Upgrade OVO Premier

Pengertian OVO Premier

OVO Premier merupakan klasifikasi untuk pengguna yang sudah memperbarui akunnya sesuai dengan kebijakan berlaku. Pengguna resmi menerima statusnya sesudah melakukan validasi (upgrade) menggunakan data diri beserta tanda pengenal yang aktif.

Seperti kalian tahu bahwa validasi dan verifikasi data diri sangat penting untuk beberapa aktivitas keuangan, termasuk investasi dan perbankan. Gunanya supaya kegiatan transaksi bisa berjalan dengan aman dan terpercaya sesuai prosedurnya.

Terkait: Cara Upgrade RAM Laptop

Fitur-fitur OVO Premier

OVO Premier mempunyai berbagai macam fitur menarik guna menunjang aktivitas transaksi yang dilakukan penggunanya. Jika kamu belum tahu sama sekali, simak daftar fiturnya di bawah ini:

  • History
    Fitur ini merupakan salah satu bagian penting dari aplikasi OVO. Kamu bisa menggunakannya supaya bisa tahu riwayat transaksi selama menggunakan layanannya. History biasanya akan menampilkan detail informasi dalam kurun waktu 6 bulan sampai sekarang.
  • Top Up
    Bagi kamu yang menggunakan OVO pasti akan selalu menggunakan fitur ini, di mana Top Up akan memudahkanmu untuk isi ulang saldonya dengan mudah dan praktis. Kamu bisa top up melalui ATM, m-Banking sampai Alfamart/Indomaret terdekat.
  • Transfer
    Fitur ini digunakan untuk mengirim dana ke rekening bank maupun sesama pengguna OVO. Selain itu, kamu bisa bertransaksi secara real time, sedangkan fitur transfer masih belum tersedia pada akun OVO Club.
  • Pembayaran
    Fitur ini paling banyak digunakan oleh semua pengguna OVO. Kamu bisa melakukan beberapa pembayaran seperti pulsa dan paket data, PLN, PDAM dan lainnya hanya dengan menggunakan akun OVO Premier.

Cara Top Up OVO Lewat Indomaret

Bagi kamu yang ingin tahu cara top up OVO melalui Indomaret, transaksinya bisa dilakukan mulai dari Rp.10.000 dan biaya adminnya sebesar Rp.1.500. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya yang wajib kamu tahu, di antaranya:

  • Buka aplikasi OVO melalui smartphone kamu.
  • Pilih menu Top Up.
  • Klik Indomaret.
  • Kemudian, masukkan nominal top up yang diinginkan.
  • Klik Konfirmasi.
  • Jika sudah dikonfirmasi, tunggu beberapa saat sampai muncul kode pembayaran yang harus digunakan saat proses top up di Indomaret.
  • Kunjungi Indomaret terdekat.
  • Beritahu kasir bahwa kamu ingin top up OVO.
  • Berikan kode pembayaran beserta uang tunai sesuai dengan jumlahnya.
  • Terakhir, ikuti instruksi selanjutnya sampai proses top up berhasil.
Terkait: Apa Itu OVO Premier

Cara Top Up OVO Lewat Alfamart

Jika kamu ingin top up OVO via Alfamart, maka bisa mengikuti cara top up OVO melalui Alfamart di bawah ini:

  • Kunjungi Alfamart terdekat.
  • Beritahu kasir bahwa kamu ingin top up OVO.
  • Sebutkan nominal top up yang diinginkan.
  • Berikan uang tunai sesuai dengan jumlah top up nya.
  • Sampaikan nomor telepon yang sudah terdaftar pada akun OVO kamu.
  • Terakhir, ikuti perintah selanjutnya hingga muncul notifikasi bahwa proses top up sudah selesai.

Cara Upgrade OVO Premier

Bagi kamu yang masih belum tahu cara upgrade OVO Premier, kami akan membantumu untuk memperbarui akunnya melalui pembahasan artikel ini. Kamu tidak perlu menggunakan aplikasi apapun karena prosesnya sangat mudah dan praktis, bahkan prosesnya verifikasinya hanya butuh waktu 1×24 jam.

Langkah 1: Buka Aplikasi OVO

Cara Upgrade OVO Premier
Cara Upgrade OVO Premier

Cara upgrade OVO Premier yang pertama adalah membuka aplikasinya terlebih dulu. Jika sudah terbuka, tekan tombol Profil di bagian kanan bawah.

Langkah 2: Pilih Menu Upgrade

Cara Upgrade OVO Premier
Cara Upgrade OVO Premier

Pada bagian Profil, kamu akan melihat beberapa menu yang tersedia. Kamu bisa menekan tombol Upgrade yang berada di samping menu OVO Club untuk memperbarui akunnya.

Langkah 3: Klik Upgrade Sekarang

Cara Upgrade OVO Premier
Cara Upgrade OVO Premier

Kamu akan melihat keterangan Upgrade ke OVO Premier, yuk! pada halaman berikutnya. Selain itu, kamu bisa baca keutamaan akunnya terlebih dulu. Jika sudah dipahami, tekan tombol Upgrade Sekarang.

Langkah 4: Buka Kamera

Cara Upgrade OVO Premier
Cara Upgrade OVO Premier

Siapkan KTP sebagai tanda pengenal yang akan dilampirkan untuk upgrade akunnya. Kemudian, tekan tombol Buka Kamera untuk memulai proses pengambilan gambar KTP dari kamera ponselmu.

Langkah 5: Atur Posisi KTP

Cara Upgrade OVO Premier
Cara Upgrade OVO Premier

Jika kamu menemukan keterangan minta izin akses kamera, tekan tombol Oke, Izinkan. Langkah selanjutnya adalah atur posisi KTP sesuai dengan ukuran bingkai yang tersedia. Gambarnya harus benar-benar jelas, sedangkan semua datanya terbaca agar dapat diverifikasi.

Terkait: Cara Top Up OVO di Tokopedia

Langkah 6: Cek Data Diri

Cara Upgrade OVO Premier
Cara Upgrade OVO Premier

Kalau KTP sudah terverifikasi, tunggu beberapa saat sampai muncul halaman yang menampilkan informasi pribadimu. Cek kembali datanya, pastikan sama dengan keterangan pada KTP. Jika sudah benar dan yakin, klik Konfirmasi.

Langkah 7: Cek Alamat Pribadi

Cara Upgrade OVO Premier
Cara Upgrade OVO Premier

Cara upgrade OVO Premier selanjutnya adalah memeriksa informasi mengenai alamat rumahmu saat ini. Tak hanya itu, pastikan keterangannya sama dengan data pada KTP. Jika sudah benar, tekan tombol Konfirmasi.

Langkah 8: Isi Nama Ibu Kandung

Cara Upgrade OVO Premier
Cara Upgrade OVO Premier

Langkah selanjutnya adalah mengisi nama ibu kandung sesuai dengan akta kelahiran atau tanda pengenal yang mendukung. Jika keterangannya sudah diisi, klik Simpan dan Lanjut.

Langkah 9: Ambil Foto Selfie

Cara Upgrade OVO Premier
Cara Upgrade OVO Premier

Cara upgrade OVO Premier selanjutnya adalah mengambil foto selfie dirimu sendiri. Caranya adalah menekan tombol Buka Kamera pada halaman berikutnya.

Langkah 10: Atur Letak Wajah

Cara Upgrade OVO Premier
Cara Upgrade OVO Premier

Selama proses pengambilan foto selfie berlangsung, pastikan tata letak wajah berada di dalam bingkai dan ikuti instruksi yang tersedia. Jika sudah benar, tunggu beberapa saat sampai terverifikasi.

Langkah 11: Verifikasi

Cara Upgrade OVO Premier
Cara Upgrade OVO Premier

Jika foto selfie sudah terkonfirmasi, kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya yang menampilkan keterangan Verifikasi dalam proses, nih!. Kamu cukup ketuk opsi Oke.

Langkah 12: Proses Upgrade dalam Proses

Cara Upgrade OVO Premier
Cara Upgrade OVO Premier

Kamu bisa kembali ke halaman utama akun OVO. Kamu akan melihat keterangan Sabar ya, status upgrade OVO Premier kamu lagi diverifikasi. Jika ingin tahu keterangannya lebih lanjut, klik Lihat Detail.

Langkah 13: Proses Upgrade Berhasil

Cara Upgrade OVO Premier
Cara Upgrade OVO Premier

Jika proses upgrade sudah selesai, biasanya akan muncul keterangan Upgrade OVO Premier berhasil! dan cara upgrade OVO Premier sudah selesai.

Demikian panduan tentang cara upgrade OVO Premier yang benar dan mudah untuk kamu tahu. Bagi kamu yang masih menggunakan akun OVO Club, segera beralih ke OVO Premier dan dapatkan semua keuntungannya sekarang juga. Semoga membantu!

Related posts