Cara Beli Pulsa Lewat M Banking BCA

Bagaimana cara beli pulsa lewat M Banking BCA? Sekarang ini, membeli pulsa tidak perlu lagi pergi ke konter yang menjual pulsa. Sekarang semuanya bisa mengisi pulsa sendiri, yang terpenting adalah mereka memiliki mobile banking atau pun e-wallet. Salah satu mobile banking yang bisa kamu gunakan untuk membeli pulsa adalah Mobile Banking BCA. Ini merupakan salah satu layanan dari Bank BCA untuk memudahkan para nasabahnya melakukan transaksi, seperti pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lain sebagainya.

Karena di M Banking BCA ini terdapat layanan membeli pulsa, maka kamu bisa memanfaatkannya untuk membeli kebutuhan pulsa hp kamu. Nah, untuk pembelian pulsa di M Banking BCA ini bisa untuk pembelian pulsa beberapa provider, seperti Telkomsel, Tri, Indosat, XL, Axis, dan lain sebagainya. Tentunya ini bisa memudahkan kamu melakukan pembelian pulsa di mana saja dan kapan saja. Untuk caranya sendiri sangat mudah, kamu bisa membaca informasi di bawah ini untuk mengetahui cara beli pulsa lewat M Banking BCA.

Read More

Cara Beli Pulsa Lewat M Banking BCA

Cara Beli Pulsa Lewat M Banking BCA
Cara Beli Pulsa Lewat M Banking BCA

Cara beli pulsa lewat M Banking BCA bisa kamu lakukan dengan mudah. Kamu bisa melakukan pembelian pulsa dari beberapa provider. Namun, memang pembelian pulsa di M Banking BCA ini terdapat minimal pembelian pulsa. Tiap provider sendiri berbeda-beda mengenai minimal pulsa yang harus dibeli. Ada yang minimal pembelian 30.000 dan ada juga yang minimal pembeliannya 25.000. Hal tersebut disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

Terkait: Cara Transfer BSI ke BCA

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk membeli pulsa lewat M Banking BCA.

Langkah 1: Buka Aplikasi M Banking BCA

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan tentunya adalah membuka aplikasi M Banking BCA di ponsel yang kamu gunakan. Pastikan bahwa kamu memiliki nomor rekening BCA dan nomor telepon kamu sudah didaftarkan ke layanan mobile banking BCA.

Langkah 2: Masuk atau Log in

Kemudian, setelah kamu buka aplikasi M Banking BCA tersebut, maka langkah awal yang harus kamu lakukan adalah memilih menu yang paling atas, yaitu menu m-BCA.Selanjutnya kamu akan diminta memasukkan Kode Akses agar bisa masuk ke akun M Banking BCA kamu.

Langkah 3: Pilih Menu “M-Commerce”

Jika Kode Akses yang kamu masukkan benar, maka kamu bisa langsung masuk ke akun M Banking BCA kamu. Selanjutnya, langkah ketiga yaitu kamu bisa memilih menu M-Commerce. Pada menu ini, kamu bisa membeli pulsa yang kamu butuhkan.

Langkah 4: Pilih Menu “Voucher Isi Ulang”

Langkah keempat yaitu kamu akan diarahkan ke halaman baru dan nantinya akan ditampilkan beberapa opsi yang bisa kamu pilih salah satunya. Pada tahap ini, silakan pilih opsi Voucher Isi Ulang untuk membeli pulsa.

Langkah 5: Pilih Operator atau Provider

Pada tahap ini, selanjutnya adalah kamu bisa memilih provider atau operator dari nomor telepon yang ingin diisi pulsa. Kamu bisa memilih provider atau operator Telkomsel, Tri, Indosat, XL, Axis, dan lain sebagainya.

Langkah 6: Masukkan Nomor Telepon

Selanjutnya, apabila kamu sudah menentukan provider dari nomor telepon yang ingin kamu isi pulsa, maka setelah itu adalah kamu tinggal memasukkan nomor telepon-nya. Pastikan kamu memasukkan nomor telepon dengan hati-hati agar tidak terjadi kesalahan.

Langkah 7: Masukkan Nominal Pulsa

Kemudian, silakan masukkan nominal pulsa yang ingin kamu beli. Nah, seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa untuk pembelian pulsa di M Banking BCA ini terdapat minimal pembelian pulsa dan setiap provider memiliki minimal pembelian pulsa yang berbeda-beda.

Terkait: Cara Transfer dari Mandiri ke BCA Via ATM

Langkah 8: Periksa Data Transaksi

Setelah kamu masukkan nominal pulsa yang ingin kamu beli, maka selanjutnya silakan pastikan data transaksi yang telah kamu masukkan pada halaman layar ini sudah sesuai dengan data kamu. Apabila data transaksi sudah benar, maka selanjutnya kamu bisa klik tombol Benar.

Langkah 9: Masukkan PIN M Banking BCA

Langkah ke sembilan yaitu kamu akan diminta memasukkan kode PIN aplikasi M Banking BCA, jika sudah benar klik tombol OK. PIN yang terdiri dari 6 digit tersebut harus kamu masukkan dengan benar, karena jika kamu memasukkan PIN yang salah sebanyak 3 kali, maka untuk sementara kamu tidak bisa melakukan transaksi di M Banking BCA.

Langkah 10: Kamu Akan Mendapat Notifikasi

Setelah kamu melakukan transaksi beli pulsa di M Banking BCA, mka kamu akan mendapatkan notifikasi pesan SMS yang isinya menyatakan bahwa pengisian pulsa yang kamu lakukan telah berhasil diisi atau belum.

Jika transaksi yang kamu lakukan gagal, maka kamu bisa melakukan transaksi ulang dengan cara seperti yang telah dijelaskan di atas. Namun, jika transaksi yang kamu lakukan gagal dan saldo di rekening kamu terpotong juga, maka kamu bisa menghubungi call center BCA yaitu 1500888 atau menghubungi layanan Halo BCA.

BCA sendiri menarifkan dari kegiatan transaksi pembelian pulsa di M Banking BCA adalah sebesar Rp 1.500,00 setiap melakukan transaksi. Biaya yang dibebankan tersebut untuk pembelian pulsa semua operator. Jadi, kamu bisa memastikan terlebih dahulu bahwa saldo di rekening kamu cukup.

Bisakah Membeli Pulsa di E-Commerce dan Membayarnya Menggunakan M Banking BCA?

Kamu bisa kok membeli pulsa di E-Commerce atau E-wallet manapun dan untuk pembayarannya bisa menggunakan Transfer Bank BCA. Cara ini bisa kamu lakukan apaila kamu hanya ingin membeli pulsa dengan nominal yang sedikit, karena di M Banking BCA sendiri untuk pembelian pulsanya ada minimal pembelian.

Terkait: Biaya Bikin ATM BCA

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk membeli pulsa di E-commerce atau E-wallet dan membayarnya menggunakan M Banking BCA.

  • Langkah pertama, silakan buka aplikasi E-commerce atau E-wallet yang menjadi tempat kamu beli pulsa
  • Kemudian pada halaman E-commerce atau E-wallet tersebut, silakan pilih menu Pembelian Pulsa
  • Selanjutnya, silakan masukkan nomor telepon yang ingin kamu isi pulsa dan kemudian aplikasi tersebut akan menampilkan nominal pulsa yang bisa kamu pilih
  • Lalu pilih nominal pulsa yang telah tersedia, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kamu
  • Selanjutnya, silakan klik Bayar
  • Pilih metode pembayarannya menjadi Transfer Bank BCA
  • Kemudian kamu akan mendapatkan nomor VA (Virtual Accout)
  • Salin nomor VA tersebut
  • Selanjutnya buka aplikasi M Banking BCA kamu dan masukkan Kode Akses
  • Pilih M-Transfer > pilih BCA Virtual Account
  • Silakan Input No.Virtual Account dengan cara menyalin atau paste VA yang sebelumnya telah kamu copy
  • Jika sudah benar, klik OK
  • Maka, BCA akan menampilkan detail transaksi dari VA yang kamu input sebelumnya
  • Silakan cek apakah detail transaksi tersebut sudah benar
  • Apabila sudah benar, klik Ok
  • Kamu akan diminta memasukkan PIN M Banking BCA kamu
  • Selanjutnya, BCA akan menampilkan pop up jika transaksi kamu berhasil
  • Selesai

Mudah bukan? Tertarik untuk mencoba cara ini? Silakan untuk mengikuti langkah-langkah di atas untuk membeli pulsa di E-commerce atau E-wallet dan pembayarannya melalui M-Banking BCA.

Kesimpulan

Demikikan cara beli pulsa lewat M Banking BCA yang telah dijelaskan. Silakan membeli pulsa langsung dari M Banking BCA jika kamu ingin membeli pulsa dengan nominal yang besar. Namun, apabila kamu ingin membeli pulsa dalam nominal yang kecil, maka kamu bisa mencoba cara selanjutnya. Selamat mencoba.

Related posts