Pinjaman Online Jangka Waktu 12 Bulan

Saat ini sudah banyak platfrom pinjaman online jangka waktu 12 bulan bahkan lebih. Jadi bisa dibilang bahwa pinjaman online tidak hanya untuk tenor atau jangka pendek saja. Maka dari itu jika kamu butuh dana baca artikel ini hingga selesai ya, karena akan memuat beberap pinjol dengan tenor panjang.

Pertama ada pendapat bahwa suatu pinjaman dikategorikan jangka panjang jika waktu pinjamannya lebih dari satu tahun. Kini Ini Aplikasi Pinjaman Online Jangka Panjang ini ialah salah satu situs yang berbasis keuangan terlebih di bidang jasa pinjam dana secara online.

Read More

Proses pinjaman dilakukan secara online, uang yang disimpan akan dicairkan seketika ke rekening bank kita hanya dalam waktu 5 menit. Bayangin secepat itu dan selain tidak hanya itu syaratnya juga muda tidak seperti jika kita meminjam uang di bank.

Keperluan hidup yang kianberagam disertai gaya hidup modern yang semakin tinggi membuat masyarakat semakin gigih berusaha memperoleh duit yang banyak. Diajukan tanpa jaminan apapun dan syarat mudah. Manfaatkan peluang mendapat Pinjaman Online Jangka Panjang di sini secara gampang nyaman dan terpercaya.

Keuntungan Pinjaman Online Jangka Waktu 12 Bulan

  • Arus Kas (Cashflow) Lebih Stabil

Di pinjaman tenor panjang, biasanya pembayaran pinjaman dilakukan dengan amortisasi bulanan. Metode ini mengharuskan peminjam (borrower) untuk membayar pokok pinjaman beserta bunganya setiap bulan.

  • Risiko Bisa Lebih Kecil

Karena ada pembayaran pokok pinjaman setiap bulan, maka jumlah pokok pinjaman yang terhutang akan semakin kecil setiap bulannya. Dengan ini, maka risiko pokok pinjaman tidak kembali dapat diperkecil.

  • Minim Waktu Menunggu Penyaluran Pinjaman
Terkait:  Pinjaman Online OJK Tanpa NPWP

Di P2P Lending, pengumpulan dana pinjaman dilakukan dengan sistem crowdfunding. Pengumpulan dana pinjaman ini memerlukan waktu rata-rata 3-5 hari sampai kebutuhan pinjaman per campaign terpenuhi. Waktu ini dapat dihitung sebagai opportunity cost, karena selama waktu menunggu dana tidak berkembang.

  • Bisa Memberi Pendapatan Bunga Lebih Besar

Dengan tingkat bunga pinjaman yang sama tetapi dengan tenor yang lebih panjang, maka lender berpotensi mendapatkan penghasilan bunga yang lebih besar.

Nah, setelah mengetahui keuntungan diatas. Kini saat nya kamu akan direkomendasika beberapa aplikasi pinjol secara lengkap.

Pinjaman Online Jangka Waktu 12 Bulan

Pinjaman Online Jangka Waktu 12 Bulan
Pinjaman Online Jangka Waktu 12 Bulan

Pinjaman Online Kredivo

Kamu  bisa mengajukan pinjaman online masa tenor 12 di Kredivo. Mungkin pinjol Kredivo ini sudah cukup familiar di kalangan masyarakat karena merupakan salah satu pinjaman online yang memberikan solusi kredit instan untuk kamu jika membeli barang di e-commerce seperti shopee, tokopedia, lazada dengan sistem kredit cicilan 3, 6, 12 bulan.

Untuk bunganya sendiri, Kredivo telah enawarkan bunga yang cukup ringan untuk para nasabahnya yaitu sekitar 2,6 persen per bulan. Tidak hanya itu, Kredivo juga sudah bekerja sama dengan beberapa e-commers seperti yang sudah dijelaskan diatas. Apabila kamu tertarik menggunkan Kredivo maka ada baiknya jika kamu mengetahui beberapa syarat umum yang harus dipenuhi:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 18 tahun
  • Memiliki penghasilan per bulan minimal Rp3 juta
  • Bekerja sebagai karyawan atau profesional
  • Mengajukan pinjaman mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp30 juta
  • Masa tenor mulai dari 1 bulan – 12 bulan.

Pinjaman Online Dana Bagus

Pinjaman online yang pertama ada dari Dana Bagus yang masuk ke dalam daftar pinjaman online cicilan 12 bulan. Hebatnya, pinjol satu ini hanya ditujukan untuk para mahasiswa jika ada yang membutuhkan dana tambahan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan, seperti uang kuliah, membeli buku, laptop dan sebagainya. Pinjol Dana Bagus ini tidak hanya memberi masa tenor 12 bulan saja akan tetapi bisa lebih panjang yaitu sampai 24 bulan.

Terkait:  Pinjaman Online Lewat PC

Sehingga mahasiwa bisa menentukan masa tenornya sendiri sesuai dengan kemampuan finansialnya. Selain itu mahasiwa tidak perlu untuk mengajukan pinajaman yang ribet dan bertele-tele dengan hanya mengajukan di Dana Bagus maka proses pinjamannya akan sangat mudah, cepat, transparan dan aman karena sudah terdaftar di OJK.

Akan tetapi jika kamu ingin mengajukan dana di aplikasi ini, kamu bisa perhatikan dan pahami terlebih dahulu beberapa hal berikut ini:

  • Pinjaman dana yang diajukan mulai dari 100.000 hingga 10.000.000
  • Tidak ada biaya administrasi dan potongan lainnya
  • Dana yang sudah cair akan ditransfer dalam 1×24 jam setelah persetujuan
  • Masa tenor mulai dari 1 bulan – 24 bulan
  • Suku bunga disesuaikan dengan kemampuan nasabah atau mahasiswa
  • Hanya bisa diajukan oleh mahasiswa aktif
  • Pinjaman bisa diajukan dengan melampirkan KTP, KTM dan foto sendiri

Jenius Flexi Cash Dana Tunai

Flexi Cash adalah cicilan dana tunai yang ditawarkan melalui aplikasi Jenius BTPN. Kamu bisa mengajukan pinjaman uang melalui Jenius selama tenor tertentu.

Jika disetujui, Kamu akan mendapatkan limit dan dari limit tersebut bisa menarik dana tunai yang akan ditransfer ke rekening Jenius. Pembayaran akan mengembalikkan limit yang sudah dipakai ke tingkat semula sesuai jumlah pembayaran.

Cicilan dana tunai dari Jenius ini memberikan kepada pengguna pengalaman proses yang seamless lewat aplikasi, semuanya bisa diselesaikan dengan cepat, simple dan relatif mudah di satu aplikasi.

Untuk mencairkan Flexi Cash, Kamu tidak dikenakan biaya administrasi, sementara bunga pinjaman berada di antara 1,75% hingga 2,25% per bulan flat.

Hanya saja, flexi cash hanya diberikan kepada nasabah Jenius terpilih, yang bisa mengajukan fasilitas dana siaga tersebut  melalui aplikasi Jenius.

Proses pengajuan membutuhkan waktu paling lama 5 hari kerja sampai pengajuan dana tunai disetujui oleh pihak Jenius. Jangka waktu yang cukup lama untuk ukuran Fintech.

Terkait:  Pinjaman Online Bank BCA

Pinjaman Online Akulaku

Pasti sudah dengar ya ya tentang Akulaku, karena platfrom ini juga lumayan cukup terkenal di dunia fintech. Jadi Akulaku juga menyediakan cicilan hingga 12 bulan, bahkan Akulaku sendiri memungkinkan kamu dan calon nasabah lainnya untuk mengajukan pinjaman fleksibel hingga Rp 15 juta loh, sehingga semua kebutuhan daruratmu setidaknya bisa tercukupi dari pinjaman dana ini.

Syaratnya juga mudah, hanya dengan menunjukan KTP maka pengajuan pinjaman yang dilakukan akan segera diproses oleh pihak Akulaku. Namun meski mudah kamu juga tetep mengetahui apa saja syarat umum yang harus dipenuhi. Berikut adalah syarat-syarat umum untuk mengajukan pinjaman online 12 bulan di Akulaku:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Mengajukan pinjaman mulai dari Rp500 ribu hingga Rp15 juta
  • Masa tenor hingga 15 bulan.

Tunaiku

Tunaiku juga menyediakan masa tenor dengan 12 bulan, jika kamu nelum tau dan sedikit informasi saja bahwa Tunaiku sendiri merupakan pinjaman online yang bekerja sama dengan Amar Bank.

Jika mengajukan pinjaman online di sini, kamu memiliki kesempatan untuk mengajukan pinjaman hingga Rp20 juta tanpa agunan.

Cukup dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), maka kamu yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Denpasar, Gresik, Makassar, Medan, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Sidoarjo, Surabaya dan Yogyakarta bisa langsung mengajukan pinjaman di Tunaiku.

Meski begitu, namun kamu tetap harus memenuhi syarat umum lainnya, serta informasi dasar seputar pinjaman ini, seperti:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 – 55 tahun
  • Memiliki penghasilan per bulan minimal Rp2 juta
  • Melampirkan KTP
  • Mengajukan pinjaman mulai dari Rp2 juta – Rp20 juta
  • Masa tenor mulai dari 6 bulan – 20 bulan
  • Membayar denda keterlambatan, sebesar 0,16 persen per hari.

Nah itulah beberapa referensi platfrom fintech pinjaman online jangka waktu 12 bulan terbaik yang ada di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai

Related posts