Cara Bikin Status di Telegram

Cara Bikin Status di Telegram (Foto, Video dan Teks) Mudah!

PindahLubang.com | Bagaimana cara bikin status di Telegram dengan benar? Kamu pasti tahu kalau aplikasi ini memang tidak menyediakan fitur status sebagai rivalnya, WhatsApp. Namun, siapa sangka kalau kamu justru dapat membuat status apa saja, baik foto sampai teks di sana lho.

Telegram sudah menjadi aplikasi percakapan online yang belakangan ini semakin diminati banyak orang, bahkan di seluruh dunia. Tak hanya itu, kamu bukan hanya berinteraksi lewat panggilan dan pesan, melainkan mencari hiburan seperti menonton drama, film dan lainnya.

Tak dapat dimungkiri bahwa sebagian besar pengguna Telegram sangat menyayangkan aplikasi sekeren ini masih belum menghadirkan fitur status di akunnya. Padahal, kamu sebenarnya dapat melakukannya dengan cara membuat status di Telegram. Semuanya akan kami bahas secara detail melalui artikel ini.

Keunggulan Telegram

Telegram sudah menjadi aplikasi percakapan online yang menghadirkan berbagai macam keutamaan untuk penggunanya. Daripada penasaran, simak keunggulan Telegram yang harus kamu tahu di bawah ini:

  • Secret Chat
    Kamu harus tahu kalau Telegram menyediakan fitur Secret Chat, di mana setiap penggunanya dapat berinteraksi dengan lawan bicara secara rahasia. Orang-orang biasanya menggunakan fitur ini jika obrolan yang akan dibahas benar-benar rahasia dan jangan diketahui siapapun.
  • Pengiriman Pesan yang Cepat
    Beberapa orang masih konsisten menggunakan Telegram sampai sekarang karena mereka dapat mengirim pesan lebih cepat. Maka dari itu, kamu tidak perlu khawatir kalau suatu waktu terjadi hambatan saat komunikasi, solusinya hanya dengan menggunakan Telegram saja.
  • Aksesibilitas Tinggi
    Telegram merupakan aplikasi percakapan online dengan jumlah pengguna lebih dari 500 juta orang di seluruh dunia. Menariknya, kamu dapat mengaksesnya melalui beberapa perangkat dalam waktu yang sama, baik melalui Android, iPhone sampai laptop tanpa masalah apapun.
  • Kirim File Hingga Ukuran 1,5 GB
    Jika kamu hanya bisa mengirim file berukuran maksimum 100 MB di WhatsApp, kondisi ini justru berbanding terbaik kalau menggunakan Telegram. Pasalnya, penggunanya justru dapat mengirim file bentuk apapun mencapai 1,5 GB alias 15 kali lipat daripada apk rivalnya itu.
  • Edit Pesan
    Banyak orang semakin beralih menggunakan Telegram karena penggunanya dapat edit pesan yang sudah terkirim lho. Maka dari itu, kamu tidak perlu menghapus dan kirim ulang pesannya lagi, sehingga menghemat waktu dan memaksimalkan ruang chat dari pesan tidak penting.
  • Penggunaan Mudah dan Ringan
    Telegram sudah menjadi salah satu aplikasi chat online yang direkomendasikan ke semua orang. Kamu tidak perlu habiskan memori besar untuk menyimpannya di HP. Kapasitasnya tidak lebih dari 50 MB, sehingga dapat menghemat RAM dan menjaga performa tetap stabil.
Terkait:  Cara Menyembunyikan Nomor Telepon di Telegram (Versi Terbaru)

Berapa Lama Status Telegram Akan Terhapus?

Kamu mungkin masih belum tahu soal ini, di mana setiap pengguna Telegram yang membuat status di akunnya masing-masing hanya bisa melihat unggahannya dalam waktu 1×24 jam saja. Jika batas waktu tersebut sudah habis, postingan tersebut akan langsung hilang dan tidak bisa dilihat kembali.

Cara Bikin Status di Telegram

Cara Bikin Status di Telegram
Cara Bikin Status di Telegram

Secara umum cara membuat status di Telegram sangat mudah dan praktis lho. Kamu tidak perlu susah payah untuk mengunggah foto, video sampai teks apapun ke profil masing-masing. Jika kamu masih bingung, jawabannya hanya dapat ditemukan melalui artikel ini.

Kami akan membantumu dan semua pengguna Telegram lain yang masih belum bisa update status di akun masing-masing. Selain itu, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi ketiga untuk melakukannya, karena prosesnya sangat cepat dan mudah.

Langkah 1: Buka Aplikasi Telegram

Cara bikin status di Telegram yang pertama adalah membuka aplikasinya dari smartphone kamu. Jika kamu belum punya akunnya, download via Google Play Store atau App Store terlebih dulu. Jika sudah dipasang, buat akun dengan nomor ponsel aktif dan bikin username bebas sesuai dengan keinginanmu.

Langkah 2: Pilih Menu Pengaturan

Pada halaman utama, cara bikin status di Telegram berikutnya adalah menekan tombol tiga garis horizontal untuk membuka opsi Menu di bagian kiri atas. Kemudian, tekan tombol Pengaturan atau Setting yang berada di bagian bawah.

Langkah 3: Klik Edit

Jika kamu sudah masuk ke halaman Pengaturan, maka bisa memilih menu Edit. Opsi ini terletak di bagian kanan atas. Fungsinya agar kamu dapat memodifikasi akun Telegram dengan tampilan lebih bagus, termasuk fitur lainnya juga.

Terkait:  Cara Membuat Pengingat di Android dan iPhone, Update!

Langkah 4: Pilih Foto atau Video

Cara bikin status di Telegram selanjutnya adalah memilih foto atau video yang akan diunggah sebagai statusmu. Selain itu, kamu dapat memilih medianya dari galeri atau diambil langsung dengan menggunakan kamera HP.

Langkah 5: Atur Posisi

Cara bikin status di Telegram yang terakhir adalah mengatur posisi foto atau videonya dengan benar dan rapi. Jika posisinya benar-benar sudah pas, tekan tombol centang di bagian kanan bawah. Kalau semuanya ingin disimpan dan diunggah, klik Selesai atau Done dan statusmu akan langsung diperbarui.

Cara Bikin Status Teks di Telegram

Kamu bukan sekadar membuat status foto atau video saja, melainkan kata atau kalimat juga lho. Tak hanya itu, kamu bebas menulis apa saja agar semua kontak dapat membaca statusmu. Cara bikin status teks di Telegram adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Telegram melalui smartphone kamu.
  • Klik Menu dengan menekan tombol tiga garis horizontal di samping kiri atas.
  • Pilih menu Pengaturan atau Setting.
  • Tekan tombol Edit yang berada di bagian kanan atas.
  • Kemudian, ketuk opsi Bio dan tulis keterangan apa saja sesuai dengan keinginanmu.
  • Jika sudah ditulis, tekan tombol Selesai atau Done.
  • Terakhir, status teks kamu sudah berhasil diperbarui.

Cara Bikin Status di Telegram Desktop

Pengguna Telegram bukan sekadar membuat status foto, video atau tulisan di aplikasi saja. Kamu pun dapat melakukannya melalui browser pada PC juga. Cara bikin status di Telegram Desktop di antaranya:

  • Buka aplikasi Telegram melalui laptop atau PC kamu.
  • Pada halaman depan, ketuk logo tiga garis di bagian kiri atas.
  • Pilih menu Pengaturan atau Setting.
  • Klik Edit Profil.
  • Pilih menu Atur Foto Profil atau Set Profile Picture.
  • Kemudian, pilih salah satu foto dari galeri atau diambil dari kamera HP langsung.
  • Jika fotonya sudah ketemu, tekan tombol Buka atau Open.
  • Terakhir, klik Save untuk menyimpan pembaruan tersebut.
Terkait:  Cara Main RP di Telegram Buat Pemula dan Aturan Pentingnya

Cara Melihat Status Orang Lain di Telegram

Kamu bisa melihat postingan atau status orang lain di Telegram dengan mengikuti panduan di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram dari HP Android atau iPhone kamu.
  • Cari salah satu kontak atau obrolan yang diinginkan.
  • Terakhir, buka profilnya untuk melihat pembaruan foto, video atau teks dari orang tersebut.

Demikian tutorial seputar cara bikin status di Telegram Android, iPhone dan PC yang mudah. Kamu bisa membuat status apa saja seperti gambar, video atau teks yang diinginkan. Postingan orang lain pun dapat kamu lihat dengan mengikuti panduan kami di atas. Semoga bermanfaat!

Similar Posts