Cara Mengganti Tema WA Tanpa Aplikasi

Cara Mengganti Tema WA Tanpa Aplikasi di Android dan iPhone

PindahLubang.com | WhatsApp sudah menjadi aplikasi percakapan online paling banyak digunakan saat ini. Kamu bisa berinteraksi melalui pesan sampai panggilan suara dan video di sana. Penggunanya pun dapat memodifikasi akunnya dengan cara mengganti tema WA tanpa aplikasi di Android dan iPhone.

Kamu bisa mengubah warna tema akun WhatsApp, baik ke terang dan gelap maupun ubah wallpaper nya sesuai dengan keinginanmu. Selain itu, semuanya dapat kamu lakukan tanpa menggunakan aplikasi bantuan ketiga apa pun lho.

Cara ganti tema WA tanpa aplikasi di Android dan iPhone dapat kamu lakukan dalam hitungan menit saja lho. Jika kamu bosan dengan wallpaper chat yang sama setiap hari, ubah dengan warna solid atau gambar lain dari galerimu. Panduannya dapat kamu ikuti dengan menyimak artikel ini.

Cara Mengganti Tema WA Tanpa Aplikasi

Cara Mengganti Tema WA Tanpa Aplikasi
Cara Mengganti Tema WA Tanpa Aplikasi

Penggunaan WhatsApp yang semakin meningkat seperti sekarang membuat siapa saja pasti sempat bosan melihat tampilannya itu-itu saja setiap hari. Oleh karena itu, cara ganti tema WA tanpa aplikasi di Android dan iPhone adalah solusinya.

Kamu bisa mengubah tema warna WhatsApp menjadi gelap atau terang sesuai dengan keinginanmu. Tak hanya itu, ubah wallpaper chat supaya kamu bisa berinteraksi lebih seru dengan semua orang, bahkan dapat menggunakan gambar apa saja yang sudah tersimpan pada galeri ponselmu lho.

Cara Mengganti Tema WA Tanpa Aplikasi di Android dan iPhone

Pengguna WhatsApp di Android dan iPhone sekarang jangan khawatir kalau melihat tampilan akunnya yang sama setiap hari. Kamu dapat memodifikasi tampilannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Terkait:  Cara Mengganti Nama Email di HP Android

Langkah 1: Buka Aplikasi WhatsApp

Cara ganti tema WA tanpa aplikasi di Android dan iPhone yang pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp melalui smartphone kamu. Jika ingin menikmati fiturnya lebih lengkap, segera perbarui melalui Google Play Store atau App Store secara gratis.

Langkah 2: Pilih Menu Setelan

Pada halaman awal, cara ganti tema WA tanpa aplikasi di Android dan iPhone berikutnya adalah semua obrolan akan muncul secara otomatis. Kamu dapat mengetuk opsi Lainnya dengan menekan tombol titik tiga di bagian kanan atas, lalu klik Setelan atau Setting.

Langkah 3: Klik Tampilan dan Kecerahan

Jika halaman Pengaturan sudah terbuka, maka kamu bisa mengetuk opsi Tampilan dan Kecerahan atau Display and Brightness. Kamu akan diarahkan lagi ke halaman untuk mengaktifkan atau menonaktifkan tema gelap.

Langkah 4: Aktifkan Mode Gelap

Cara ganti tema WA tanpa aplikasi di Android dan iPhone selanjutnya adalah klik Dark: Turn Dark Mode On jika ingin mengubah warna tampilannya menjadi gelap, sedangkan semua laman WhatsApp akan berubah berwarna hitam.

Langkah 5: Matikan Mode Gelap

Cara ganti tema WA tanpa aplikasi di Android dan iPhone yang terakhir adalah tekan tombol Light: Turn Dark Mode Off. Kamu bisa mematikan opsinya kalau ingin mengubah warna WhatsApp menjadi putih (terang).

Cara Mengganti Wallpaper WA Tanpa Aplikasi

Jika temanya sudah diubah, kamu pun dapat mencoba cara ganti wallpaper WA tanpa aplikasi untuk semua chat dengan mengikuti panduan di bawah ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp melalui smartphone kamu terlebih dulu.
  • Pilih menu Lainnya dengan mengetuk opsi titik tiga di bagian kanan atas.
  • Klik Setelan atau Setting.
  • Pilih menu Obrolan atau Chat.
  • Klik Wallpaper.
  • Pilih menu Galeri WhatsApp Anda atau Your WhatsApp Gallery.
  • Cari dan pilih salah satu gambar yang akan dijadikan sebagai wallpaper WA.
  • Terakhir, tekan tombol Set Wallpaper di bagian bawah untuk menerapkan ke semua chat akun WhatsApp kamu.
Terkait:  Cara Mengganti Password WiFi IndiHome Huawei HG8245H

Demikian panduan lengkap seputar cara mengganti tema WA tanpa aplikasi di Android dan iPhone dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Similar Posts