Cara Dual WhatsApp

Bagaimana cara dual WhatsApp? Barangkali kamu sempat berniat mempunyai dua akun WhatsApp dalam smartphone yang sama. Tak bisa dipungkiri sebagian besar masyarakat masih belum tahu bahkan kurang paham atas hal itu.

Padahal, kamu sebenarnya mampu mengaktifkan dual WhatsApp untuk meningkatkan kenyamanan saat berbalas pesan di sana. Kamu tidak perlu menghabiskan paket data terlalu banyak sehingga dapat mempunyai dua akun WhatsApp untuk terhubung dengan semua orang yang kontaknya sudah tersimpan.

WhatsApp sudah menjadi salah satu aplikasi percakapan yang mana jumlah penggunanya sudah menembus angka 5 miliar orang di dunia. Tak bisa dipungkiri popularitasnya mendepak beberapa aplikasi media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram dan Twitter.

Oleh sebab itu, siapapun perlu tahu rahasia punya dua akun WhatsApp dalam gadget yang sama. Gunanya bukan sekadar menjaga keamanan dan kerahasiaan semua obrolan, namun memisahkan chat orang-orang penting dengan teman-teman atau kerabat yang sering bertemu setiap hari.

Cara Dual WhatsApp
Cara Dual WhatsApp

Amankah Gunakan Dua WA dengan WhatsApp Business API?

WhatsApp Business API merupakan satu-satunya langkah resmi memiliki dua akun WA melalui satu ponsel yang sama. Layanan ini sudah didukung fitur canggih seperti blast, chatbot, rotator dan lainnya. WhatsApp API memudahkan bisnismu untuk mengelola pesan yang bakal dikirim ke konsumen.

Selain itu, kamu akan menemukan pengalaman seru selama menggunakannya. Untuk menggunakan WhatsApp API, kamu hanya perlu bermitra dengan partner resmi WhatsApp API yang berada di dunia maya.

Terkait:  Cara Cek Saldo BNI

WhatsApp Business API mempunyai berbagai macam keutamaan seperti penambahan jumlah nomor agen tanpa batas sesuai keperluan masing-masing. Kamu bahkan bisa mengirim pesan broadcast dalam jumlah banyak secara bersamaan tanpa simpan kontak penerimanya.

Penggunaannya juga tidak akan diblokir maupun mengalami kendala masalah teknis apapun. Meski begitu, WhatsApp Business API punya minus yang mana ketentuan dan syaratnya sudah ditetapkan pihak resmi WhatsApp dan harus dipenuhi setiap penggunanya maupun pelaku bisnis.

Kenapa Harus Pakai Dua WhatsApp dalam Satu Ponsel?

Apabila kamu seorang pebisnis maupun pelaku usaha, dual WhatsApp merupakan solusi tepat supaya kamu bisa terhubung dengan semua orang apalagi rekan bisnis alias klien. Penggunaannya akan membantumu dalam memisahkan antara rekan kerja dan keluarga maupun keraba.

Di samping itu, kamu tidak akan mengalami kendala saat pesan masuk yang diabaikan sehingga dapat dibalas semuanya. Tak bisa dipungkiri dual WhatsApp juga mampu menambah agen support agar bisnis dapat berkembang lebih pesat.

Kamu bisa mengakses dua akun WhatsApp melalui semua tipe smartphone, asalkan kamu mempunyai paket internet memadai untuk menerima atau mengirim pesan kepada semua kontak ponsel. Selain itu, kamu bisa menghubungi nomor tujuan melalui panggilan suara atau video dengan salah satu akunnya setiap hari.

Manfaat Dual WhatsApp

Pemakaian dua akun WhatsApp resmi dalam satu ponsel yang sama tidak akan membatasi jumlah nomor ponsel. Alhasil, kamu bisa memakai lebih dari dua agen untuk membalas pesan masuk setiap hari. Kamu mampu memisahkan kepentingan bisnis dan pribadi tanpa khawatir balasannya akan tertukar.

Selain itu, kamu juga bakal menanggapi berbagai macam inbox dengan cepat dan mudah tanpa khawatir pesan masuknya menumpuk. Hal ini dikarenakan setiap chat dan kontak sudah terpisah sebelumnya, sedangkan kamu cukup mengirim pesan langsung kepada mereka.

Terkait:  Cara Direct Message di Twitter

Dual WhatsApp akan langsung memisahkan kontak pelanggan serta prospek secara otomatis. Tujuannya supaya bisa memudahkan kamu yang sedang berbisnis sehingga tidak perlu menyalinnya lagi satu per satu.

Pemakaiannya tidak berdampak buruk terhadap bisnis yang sedang kamu jalani meski menggunakan lebih daru dua nomor. Pasalnya, identitas yang ditampilkan melalui layar percakapan konsumen atau klien tetap sama walaupun nomornya berbeda. Kamu bisa berkomunikasi lebih aman tanpa khawatir dicurigai orang lain.

Cara Dual WhatsApp

Secara umum penggunaan dua akun WhatsApp melalui smartphone yang sama memang tidak selalu efektif apalagi bertahan dalam waktu lama. Pasalnya, siapapun hanya bisa mengunduh satu aplikasi WhatsApp melalui Google Play Store atau App Store.

Tak bisa dipungkiri sebagian besar orang mampu mengulik cara dual WhatsApp agar mereka dapat menggunakan dua akun WA melalui smartphone serupa. Kamu bahkan bisa menggunakan nomor yang sama atau tidak sesuai kebutuhan untuk berkomunikasi dengan orang dikenal maupun pihak tertentu saja.

Barangkali kamu perlu tahu bahwa cara mempunyai dua akun WhatsApp hanya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi ketiga. Selain itu, aplikasi ketiga ini biasanya hadir di Google Play Store atau App Store maupun internet yang diunduh melalui website tertentu.

Pemakaiannya aman dan tidak akan mencuri semua data yang tersimpan pada ponsel kalian. Oleh karena itu, gunakan salah satu aplikasinya dan sebaiknya kamu benar-benar punya tujuan jelas untuk menggunakan dua akun WhatsApp dengan menggunakan satu smartphone saja.

Cara Gunakan Dua WhatsApp dengan Dual Apps

  • Pilih menu Pengaturan atau Setting dari smartphone kamu.
  • Klik Apps.
  • Kemudian, klik Dual Apps.
  • Cari aplikasi WhatsApp.
  • Geser toggle di samping tulisan WhatsApp.
  • Apabila muncul layar pop-up, klik Turn On untuk aktivasi Dual Apps.
Terkait:  Cara Melacak HP Hilang Lewat Whatsapp

Cara Gunakan Dua WhatsApp dengan Dual Space

  • Unduh aplikasi Dual Space melalui Google Play Store atau App Store.
  • Jalankan dan buka aplikasi Dual Space.
  • Silakan masuk ke aplikasi Dual Space.
  • Untuk menggandakan aplikasi WhatsApp, klik WhatsApp.
  • Apabila aplikasi WhatsApp telah digandakan, login seperti biasa dengan nomor ponsel kedua kamu melalui aplikasi WhatsApp yang lain.

Cara Gunakan Dua WhatsApp dengan App Clone

  • Pilih menu Pengaturan atau Setting melalui smartphone kamu.
  • Klik App Clone atau App Twin.
  • Kemudian, cari aplikasi WhatsApp.
  • Tunggu beberapa saat sampai smartphone kamu menggandakan aplikasi WhatsApp.
  • Login ke akun WhatsApp seperti biasa dengan menggunakan nomor ponsel kedua kamu.

Cara Gunakan Dua WhatsApp dengan Dual Messenger

  • Pilih menu Pengaturan atau Setting melalui smartphone kamu.
  • Klik Advance Features.
  • Pilih menu Dual Messenger.
  • Kemudian, cari aplikasi WhatsApp.
  • Geser toggle untuk mengaktifkan Dual Messenger.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses instalasi berhasil.
  • Apabila proses instalasi selesai, daftar nomor ponsel kedua kamu ke dalam aplikasi tersebut.
  • Jika berhasil, kamu bisa memakai dua akun WhatsApp dalam satu ponsel yang sama.

Cara Gunakan Dua WhatsApp dengan Parallel Space

  • Buka aplikasi Parallel Space dari smartphone kamu (khusus pengguna ponsel yang tidak berspesifikasi 64 bit. Jika iya, unduhlah aplikasi ini melalui internet).
  • Cari aplikasi WhatsApp.
  • Kemudian, klik Add to Parallel Space.
  • Klik WhatsApp yang telah masuk daftar Parallel Space kamu.
  • Login seperti biasa dengan menggunakan nomor ponsel kedua kamu.

Demikian informasi lengkap seputar cara dual WhatsApp yang harus kamu tahu. Walaupun akunnya berbeda, tapi kamu bisa akses dengan menggunakan ponsel yang sama. Kamu harus pastikan menggunakan tutorial yang sama seperti informasi di atas sehingga dapat memaksimalkan penggunaan platform tersebut lebih intens dan pribadi.

Related posts