Cara Mengajukan Shopee Pinjam

Cara Mengajukan Shopee Pinjam, Mudah Auto Cair!

PindahLubang.com – Shopee sudah menyediakan layanan pinjaman dana untuk penggunanya bernama Shopee Pinjam atau SPinjam. Pihak mereka memastikan kalau cara mengajukan Shopee Pinjam sangat mudah dan tidak ribet, bahkan dalam hitungan menit saja.

Tak dapat dimungkiri banyak orang masih enggan mengajukan diri sebagai penerima dana pinjamannya. Sebab, sebagian besar pengguna Shopee sering mengira kalau SPinjam tidak jauh beda dengan aplikasi pinjaman online, di mana suku bunga yang ditawarkan sangat besar.

Shopee Pinjam sebenarnya berbeda dengan aplikasi pinjaman online, di mana legalitasnya sudah tidak diragukan lagi dan terjamin keamanannya. Jika kamu ingin tahu lebih lanjut soal layanannya, kami sudah menyiapkan informasinya yang bisa disimak lewat pembahasan artikel ini.

Apa Itu Shopee Pinjam?

Shopee Pinjam atau SPinjam merupakan salah satu produk Shopee yang menawarkan pinjaman uang tunai kepada penggunanya. Layanan ini bisa membantumu dan sangat dibutuhkan. Selain itu, SPinjam memberikan suku bunga rendah sebesar 1,9% per bulan, lho.

Penerima uang pinjamannya akan mendapatkan pilihan tenor, alias waktu pengembalian dana berdurasi 3-12 bulan. Maka dari itu, kamu tidak perlu khawatir kehabisan gaji bulanan, apalagi demi sekadar melunasi hutang pinjamanmu dari Shopee Pinjam.

Layanan ini sudah terbukti aman dan legalitasnya terjamin, di mana Shopee Pinjam disediakan oleh PT.Lentera Dana Nusantara. SPinjam bahkan sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kamu pun dapat mengajukan pinjaman tunai lebih mudah nan nyaman.

Perbedaan Shopee Pinjam dan Shopee PayLater

Kamu mungkin mengira kalau Shopee Pinjam sama dengan Shopee PayLater, di mana keduanya memang memberi kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi di aplikasi Shopee. Padahal, satu sama lain mempunyai perbedaannya sendiri, lho.

Terkait:  Cara Top Up ShopeePay lewat OVO 🧐(Cek Disini) Paling Baru

Shopee Pinjam adalah layanan pinjaman tunai yang ditujukan untuk pengguna tertentu, sedangkan dananya langsung masuk ke rekeningmu dengan tenor pengembalian dana 3-12 bulan. Di samping itu, Shopee PayLater adalah fitur kredit online di mana kamu dapat beli produk tertentu, namun bayarnya belakangan.

Ketentuan dan Syarat Mengajukan Shopee Pinjam

Berikut merupakan ketentuan dan syarat mengajukan Shopee Pinjam yang wajib diketahui, yakni:

  • Akun ShopeePay aktif.
  • Pembayaran SPinjam dan SPayLater tidak pernah terlambat.
  • Periode cicilan mencapai 12 bulan.
  • Suku bunga mencapai 1,95% per bulan.
  • Limit Shopee Pinjam mencapai Rp.12 juta.

Cara Mengajukan Shopee Pinjam

Cara Mengajukan Shopee Pinjam
Cara Mengajukan Shopee Pinjam

Shopee Pinjam memang menjadi alternatif untuk siapa saja yang sedang membutuhkan dana darutat. Akan tetapi, kamu tidak bisa mendapatkannya sembarangan karena pinjaman tunai ini hanya ditujukan untuk pengguna Shopee tertentu saja. Pembahasan tentang panduan pengajuannya akan kami bahas lewat artikel ini.

Cara Mengajukan Shopee Pinjam untuk Pengguna Baru

Jika kamu baru pertama kali mengajukan pinjaman tunai di Shopee Pinjam, simak tutorialnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Shopee di HP kamu.
  • Pada halaman utama, tekan tombol Saya di bagian kanan bawah.
  • Pilih menu Dompet Saya.
  • Klik SPinjam atau Shopee Pinjam.
  • Pilih menu Aktifkan Sekarang untuk memulai proses pengajuannya. Opsi ini terletak di bagian bawah.
  • Pihak Shopee akan mengirimkan kode verifikasi (OTP) ke nomor ponselmu via SMS, kemudian masukkan kodenya ke kolom tersedia.
  • Klik Lanjut.
  • Isi biodata yang diminta, mulai dari data KTP untuk pengguna akun Shopee.
  • Upload foto KTP, serta swafoto (selfie) sambil memegang KTP. Pastikan wajah tampak jelas dan tidak blur.
  • Pihak Shopee akan memverifikasi permintaanmu selama beberapa menit.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi bahwa pengajuanmu diterima.
Terkait:  Cara Tahu Nomor ShopeePay (2 Metode), Cepat dan Mudah

Demikian pembahasan tentang cara mengajukan Shopee Pinjam untuk pengguna baru. Jika pengajuanmu diterima, jangan lupa untuk mencoba cara menaikkan limit Shopee Pinjam agar jumlah pinjaman tunai bisa ditingkatkan. Semoga bermanfaat!

Similar Posts