Cara Membuat Tulisan Unik di WA

Cara Membuat Tulisan Unik di WA (6 Trik), Seru Banget!

 

Beberapa orang ingin selalu berpenampilan bahkan dalam hal menulis pesan WA. Mengirimkan tulisan chat yang unik menjadi kesenangan sendiri. WhatsApp juga menyediakan berbagai bentuk bentuk tulisan, seperti miring (italic), tebal (bold), dicoret (strikethrough), font yang berbeda (monospace), serta huruf terbalik (upside down). Lantas, bagaimana cara membuat tulisan unik di WA? Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Membuat Tulisan Unik di WA

Cara Membuat Tulisan Unik di WA
Cara Membuat Tulisan Unik di WA

Membuat tulisan unik dapat menjadi cara untuk mengekspresikan kepribadian dan kreativitas dalam sebuah pesan. Dengan menggunakan gaya, format, atau karakter khusus, seseorang dapat menunjukkan identitas unik mereka dan membuat pesan mereka lebih menarik.

Untuk membuat tulisan unik di WhatsApp, kamu dapat menggunakan karakter khusus, seperti emotikon, atau fitur formatting teks yang disediakan. Berikut adalah beberapa cara untuk membuat tulisan unik di WhatsApp:

Bold

Kamu dapat menggunakan gaya tulisan Bold pada kata-kata yang dianggap penting atau sebagai penekanan khusus. Cara menggunakan font tebal (bold) adalah dengan menambahkan kode bintang (*) sebelum dan sesudah tulisan. Contohnya adalah *22 Mei 2023* atau blok saja tulisan yang ingin ditebalkan, lalu pilih opsi Bold pada tab baru yang muncul.

Italic

Font tulisan juga bisa kamu buat unik dengan menambahkan mode italic pada beberapa kata tertentu. Cara menggunakan font miring (italic) adalah dengan menambahkan garis bawah (_) sebelum dan sesudah tulisan. Contohnya adalah _Halo guys_ atau blok saja tulisan yang ingin dibuat miring, lalu pilih opsi Italic pada tab baru yang muncul.

Strikethrough

Mode font lain untuk membuat tulisan chat WA menjadi unik adalah menambahkan Strikethrough. Font ini bisa kamu gunakan sebagai revisi, koreksi, ungkapan tidak cocok, atau lainnya.

Terkait:  Cara Apply Kartu Kredit Mandiri

Cara menggunakan font dicoret (Strikethrough) adalah dengan menambahkan tanda tilde (~) sebelum dan sesudah tulisan. Contohnya adalah ~no debat~ atau blok saja tulisan yang ingin dicoret, lalu pilih opsi Strikethrough pada tab baru yang muncul.

Monospace

Menambahkan karakter Monospace bisa membuat tulisan chat WA kamu seperti layaknya kode coding komputer karena jarak spasi yang lumayan jauh antara huruf satu dengan lainnya.

Cara menggunakan font berbeda (Monospace) adalah dengan menambahkan tanda apostrof tiga kali (‘’’) pada sebelum dan sesudah tulisan. Contohnya adalah ‘’’good‘’’ atau blok saja tulisan yang ingin dibuat monospace, lalu pilih opsi Monospace pada tab baru yang muncul.

Upside Down

Cara lain membuat tulisan WA menjadi unik adalah dengan membuatnya terbalik. Berbeda dengan keempat font sebelumnya, Upside Down tidak tersedia pada aplikasi WhatsApp. Kamu harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu jika tertarik menggunakan font terbalik. Aplikasi tersebut bernama Upside Down (Flip Text). Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Install aplikasi Upside Down (Flip Text) terlebih dahulu.
  • Buat chat WA seperti biasa, lalu buka aplikasi dan memasukkan tulisan tersebut pada kolom tersedia.
  • Tulisan akan secara otomatis berubah menjadi terbalik.
  • Kamu hanya perlu copy dan paste hasil tulisan ke kolom chat WA.

Fancy Font

Bagi yang suka membuat tulisan WA menjadi unik dengan berbagai font yang tidak biasa, kamu bisa menggunakan aplikasi Fancy Font. Aplikasi Fancy Font menyediakan berbagai font dan karakter tulisan untuk chat WA yang tidak biasa. Berikut langkah-langkahnya:

  • Install aplikasi Fancy Text (For Chat) di Play Store.
  • Buat chat WA seperti biasa, lalu buka aplikasi dan memasukkan tulisan tersebut pada kolom tersedia.
  • Tulisan akan secara otomatis berubah menjadi terbalik.
  • Kamu hanya perlu copy dan paste hasil tulisan ke kolom chat WA.
  • Setelah aplikasi berhasil terinstal, buatlah tulisan sesuai keinginan di sana.
  • Pilih gaya font dengan klik salah satu.
  • Kemudian, pilih WhatsApp untuk meneruskan tulisan tersebut dengan chatting ke teman atau grup.
Terkait:  5 Cara Agar Foto dan Video WhatsApp Tidak Tersimpan di Galeri (VALID)

Bagaimana, apakah kamu sudah mencoba salah satu dari 6 cara membuat tulisan unik di WA ini?

Similar Posts