Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis

Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis: 4 Metode (100% Work)

Pengguna Axis memang harus mengetahui cara memperpanjang masa aktif. Hal tersebut berguna jika masa aktif kartu kamu sudah habis bahkan berada di masa tenggang. Ada beberapa cara memperpanjang masa aktif Axis yang bisa dicoba. Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis

Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis
Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis

Apabila masa aktif kartu Axis tidak diperpanjang sebelum masa aktifnya berakhir, nomor kamu akan masuk ke dalam periode masa tenggang. Selama masa tenggang, kamu masih dapat menerima panggilan dan pesan, namun tidak dapat melakukan panggilan, mengirim pesan, atau menggunakan layanan data kecuali memperpanjang masa aktif kartu tersebut.

Jika masa tenggang berakhir dan belum memperpanjang masa aktif, kartu kamu akan dinonaktifkan atau diblokir. Jika tidak ingin nomor Axis diblokir sebaiknya melakukan perpanjangan masa aktif kartu sebelum masa tenggang berakhir. 

Dikutip dari laman resmi Axis, berikut beberapa cara perpanjang masa aktif kartu Axis yang dapat pengguna lakukan.

1. Dengan Membeli Paket Kuota

Cara yang pertama adalah dengan membeli paket kuota internet pilihan sesuai kebutuhan. Cukup dengan mengisi kuota internet, masa aktif kartu akan secara otomatis bertambah tanpa perlu membeli pulsa.

2. Dengan Kirim Pulsa

Cara lain memperpanjang masa aktif Axis adalah dengan mengirim pulsa lewat telepon atau SMS. Apabila keluarga atau teman kamu merupakan pengguna Axis, kamu bisa melakukan kirim pulsa atau mendapatkan transfer pulsa agar masa aktif bertambah. Adapun cara kirim pulsa lewat menu telepon adalah sebagai berikut:

  • Buka menu telepon atau masuk ke menu dial, lalu ketik format *886*jumlah pulsa yang mau dikirim*nomor penerima# dan tekan Yes.
  • SMS balasan akan diterima yang memberikan konfirmasi jika transaksi kirim pulsa telah berhasil.
Terkait:  Cara Unreg Kartu Axis

Kirim pulsa Axis juga bisa dilakukan via SMS dengan minimal Rp3.000 per transaksi. Sedangkan maksimal transfer pulsa Axis adalah 20 kali per hari. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka menu SMS di HP.
  • Kemudian, ketik format BAGI (spasi) nomor penerima transfer pulsa (spasi) jumlah pulsa yang akan dikirimkan. Kirim SMS ke nomor 168
  • Terakhir, tunggu hingga mendapatkan balasan SMS dari AXIS.
  • Balas SMS tersebut dengan mengetik Y dan kirimkan.

3. Dengan Membeli Pulsa

Membeli pulsa akan memberikan tambahan masa aktif sesuai dengan nominal pengisian. Kamu dapat mengisi pulsa dengan kelipatan Rp5.000 untuk memperpanjang masa aktif Axis. Untuk pulsa Rp5.000 akan mendapat tambahan masa aktif sebanyak 7 hari, pulsa Rp14.000 mendapat tambahan masa aktif sebanyak 14 hari, pulsa Rp15.000 akan mendapat tambahan masa aktif sebanyak 21 hari, dan seterusnya.

4. Dengan Tambah Masa Aktif 6 Bulan

Dibandingkan membeli pulsa, cara satu ini terbilang lebih hemat. Kamu bisa menambahkan masa aktif sampai dengan 6 bulan menggunakan cara mengubah paket tarif yang sedang digunakan jadi tarif bernama Awet Irit

Misalkan saat ini menggunakan paket tarif kartu AXIS, lalu kamu dapat mengetikkan format *123*7*7# pada menu dial. Pada opsi yang muncul, lihat daftar tarif dan pilih Awet Irit. Setelah terhubung dengan layanan tersebut, kamu harus mengisi pulsa sebesar Rp25.000 untuk perpanjang masa aktif hingga 6 bulan. 

Layanan ini sebenarnya terbilang lebih hemat dibandingkan membeli pulsa 5 ribu dengan tambahan masa aktif 7 hari. Terlebih, jika kamu mengisi pulsa sebesar Rp50.000, lalu mengaktifkan layanan otomatisasi. Nantinya, kartu Axis kamu akan mendapatkan tambahan masa aktif selama 12 bulan.

Itulah beberapa cara memperpanjang masa aktif Axis yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mudah, bukan?

Terkait:  Cara Mengecek Pulsa Axis, Gunakan 4 Metode Ini (VALID)

Similar Posts