Bagaimana Cara Mengecek Nomor Telkomsel

Bagaimana Cara Mengecek Nomor Telkomsel? Mudah Banget (5 Metode)

Lupa dengan nomor Telkomsel sendiri? Jangan khawatir, ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk mengecek nomor Telkomsel dengan mudah. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan praktis. Untuk mengetahui bagaimana cara mengecek nomor Telkomsel selengkapnya, ikuti tutorial berikut.

Bagaimana Cara Mengecek Nomor Telkomsel

Bagaimana Cara Mengecek Nomor Telkomsel
Bagaimana Cara Mengecek Nomor Telkomsel

Pengguna Telkomsel di Indonesia tersebar merata dari Sabang sampai Merauke. Operator seluler yang identik dengan warna merah ini memang memiliki banyak fitur sehingga tidak heran banyak orang memilih untuk menggunakannya. Salah satu fitur tersebut adalah cek nomor.

Adanya fitur cek nomor tentu akan memudahkan pengguna yang tidak dapat mengingat nomor sendiri. Seperti kita ketahui, informasi mengenai nomor telepon sangat berguna untuk banyak hal, mulai dari isi ulang pulsa, paket data, mobile banking, login media sosial, dan lainnya. 

Lantas, bagaimana cara mengecek nomor Telkomsel? Simak tutorialnya berikut ini. Kamu dapat memilih metode sesuai kebutuhan.

Cara Mengecek Nomor Telkomsel Lewat Telepon

Kamu dapat mengetahui nomor Telkomsel yang terpasang di simcard lewat kode dial up. Berikut adalah langkah-langkah yang diperlukan:

  • Pertama, buka menu Telepon atau Phone di ponsel kamu. 
  • Ketik kode *808# dan tekan tombol Panggil atau Call
  • Layar akan menampilkan informasi mengenai jumlah pulsa hingga nomor Telkomsel kamu.

Cara Mengecek Nomor Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Tutorial bagaimana cara mengecek nomor Telkomsel lainnya adalah lewat aplikasi MyTelkomsel. Namun, cara ini bisa dilakukan dengan syarat harus menginstal aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi MyTelkomsel dapat diinstal secara gratis di Play Store. 

Terkait:  4 Cara Cek Masa Berlaku Kartu Telkomsel Terbaru, Mudah dan Cepat!

Setelah aplikasi berhasil terpasang, buka MyTelkomsel. Pilih tombol Sign Up, lalu masukkan nomor telepon yang aktif digunakan. Selanjutnya, masukkan kode verifikasi yang dikirim lewat SMS ke nomor yang tadi digunakan untuk registrasi dan klik Verify.

Apabila sudah berhasil menginstal dan registrasi di MyTelkomsel, lalu ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama, buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Lakukan login dengan memasukkan nomor telepon aktif yang didaftarkan.
  • Pada beranda aplikasi, klik menu Informasi
  • Setelah itu, kamu bisa melihat semua informasi tentang jumlah pulsa, masa aktif sampai nomor Telkomsel yang ditampilkan pada layar.

MyTelkomsel adalah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Telkomsel untuk memudahkan para pelanggan. Aplikasi MyTelkomsel bisa diunduh secara gratis dan diinstal di perangkat Android (Google Play Store) maupun iOS (App Store).

Aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk mengakses berbagai fitur dan layanan yang disediakan oleh Telkomsel. Dengan mengakses MyTelkomsel, pelanggan tidak hanya dapat melihat informasi nomor tapi juga sisa saldo, paket yang sedang aktif digunakan, masa aktif, dan banyak lainnya.

Pelanggan Telkomsel juga dapat membeli dan mengaktifkan paket data, paket telepon, atau paket SMS langsung lewat MyTelkomsel. Hal Ini tentunya akan lebih praktis, mudah, dan cepat dibandingkan harus ke konter.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk mengetahui berbagai promo, program, atau penawaran menarik yang diberikan oleh Telkomsel.

Cara Mengecek Nomor Telkomsel Lewat Website

Cara selanjutnya adalah melalui laman resmi Telkomsel, yaitu Telkomsel.com. Kamu bisa menggunakan cara satu ini jika tidak memiliki aplikasi atau gagal mengakses kode USSD *888#. Adapun langkah-langkah mengecek nomor lewat situs web resmi Telkomsel adalah sebagai berikut:

  • Buka browser di HP dan kunjungi laman Telkomsel.com atau bisa juga mengetik alamat web tersebut di laman pencarian Google.
  • Pada beranda website, lakukan login dengan memasukkan nomor Telkomsel yang aktif.
  • Klik tombol Masuk.
  • Pada layar akan muncul seluruh informasi mengenai nomor kamu.
Terkait:  Cara Cek Nomor Indosat

Cara Mengecek Nomor Telkomsel Lewat Virtual Assistant

Telkomsel menyediakan layanan Virtual Assistant (VA) yang dapat dihubungi kapan saja dan dimana saja. Kamu bisa menghubungi virtual asisten Telkomsel untuk mengetahui nomor HP yang sedang aktif digunakan. Cara menghubunginya adalah melalui platform atau media sosial resmi milik Telkomsel berikut ini.

  1. Virtual Assistant Telkomsel WhatsApp adalah tsel.me/wa2.
  2. Virtual Assistant Telkomsel Facebook Messenger adalah tsel.me/fbV2.
  3. Virtual Assistant Telkomsel LINE adalah tsel.me/lineVA2.
  4. Virtual Assistant Telkomsel Telegram adalah tsel.me/telegramVA.

Cara Mengecek Nomor Telkomsel Lewat Operator

Mengecek nomor Telkomsel juga bisa dilakukan melalui operator. Kamu bisa mencoba cara ini jika kesulitan mengakses kode UMB atau tidak mempunyai data internet sehingga tidak dapat membuka aplikasi. Bagaimana cara mengecek nomor Telkomsel lewat operator ini sangatlah mudah seperti berikut ini.

Untuk pengguna simPATI, Kartu As, dan Loop atau yang sekarang telah berubah menjadi Telkomsel Prabayar, langsung saja hubungi nomor call center 188. Layanan call center ini dikenakan tarif kurang lebih antara Rp300 hingga Rp400 setiap panggilan.

Sedangkan untuk pengguna kartu Halo, bisa menghubungi nomor call center 133 lewat menu telepon. Layanan call center ini bisa diakses secara gratis untuk para pelanggan Telkomsel Pascabayar.

Pengguna Telkomsel yang ada di luar negeri dan terkena roaming, bisa menghubungi layanan nomor +628110000333 lewat menu telepon di ponsel untuk mengetahui nomor yang digunakan.

Apabila secara kebetulan kamu tidak membawa ponsel yang di dalamnya terdapat kartu SIM Telkomsel, silakan untuk menghubungi nomor 08071811811 (sebagai layanan call center nasional). Nomor call center ini dapat dihubungi lewat operator lain, seperti XL, Indosat, Tri, atau lainnya.

Cara Cek Pulsa Telkomsel

Sebagai informasi, berikut ini kami juga akan ulas beberapa cara mengecek pulsa Telkomsel.

Terkait:  Bagaimana Cara Mendaftar Kartu Telkomsel: 7 Metode Terbaru dan Valid

Cek Pulsa Telkomsel Lewat Kode USSD

    • Pertama, buka menu Telepon atau Phone di ponsel kamu. 
    • Ketik kode *808# dan tekan tombol Panggil atau Call
    • Pada menu pop-up yang muncul, pilih menu Cek Pulsa dan tekan tombol Kirim
    • Terakhir, tunggu beberapa saat hingga muncul informasi pulsa serta masa aktif pada layar.

Cek Pulsa Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

    • Pertama, buka aplikasi MyTelkomsel.
    • Kemudian, login dengan memasukkan nomor telepon aktif yang digunakan.
    • Pada beranda aplikasi, klik menu Informasi
    • Setelah itu, kamu bisa melihat semua informasi tentang jumlah pulsa, masa aktif, hingga nomor Telkomsel yang ditampilkan secara detail pada layar.

Cek Pulsa Telkomsel Lewat Panggilan Telepon

    • Buka menu Telepon atau Phone di ponsel kamu. 
    • Ketikkan angka 808 dan tekan tombol Panggil atau Call.
    • Selanjutnya, tunggu beberapa saat hingga panggilan tersebut dijawab oleh customer service Telkomsel. 
    • Ikuti instruksi yang diberikan hingga informasi terkait total saldo pulsa dan masa aktif yang tersisa dijelaskan secara detail.

Cek Pulsa Telkomsel Lewat Website

    • Buka browser di smartphone dan kunjungi laman Telkomsel.com.
    • Lakukan login dengan memasukkan nomor Telkomsel yang aktif pada beranda website.
    • Lalu, tekan tombol Masuk.
    • Pada layar akan ditampilkan seluruh informasi mengenai nomor kamu termasuk sisa pulsa.

Demikian informasi tentang bagaimana cara mengecek nomor Telkomsel yang telah kami ulas secara detail dan lengkap lengkap dengan cara cek pulsa. Pilih saja cara cek nomor yang menurutmu paling mudah dan tidak bikin ribet.

Semoga membantu!

Similar Posts