Cara Menjual Barang di Shopee

Cara Menjual Barang di Shopee

Sedang terfikirkan dengan bagaimana cara menjual barang di Shopee? Salah satu bisnis yang saat ini paling sering digeluti yaitu bisnis lewat E-commerce.

Mengapa E-commerce akhir-akhir ini sangat populer di Indonesia? Karena di sini mampu memberikan keuntungan yang menjanjikan pula. Pada aplikasi pengunduhan terpopuler PlayStore, e-commerce yang paling sering di unduh sendiri, yaitu Shopee.

Nah, Shoppe ini pun mampu mengalahkan Tokopedia, padahal Shopee juga termasuk pendatang baru. Sebelum kita membahas cara menjual barang di Shopee, akan dijelaskan beberapa hal penting dulu ya terkait kesuksesan yang telah dicapai Shopee, yang tidak lepas dari strategi pemasarannya.

Strategi Penjualan Shopee

Lalu, apa saja sih strategi yang Shopee pakai? Strategi yang pertama adalah, mereka menggunakan strategi yang mampu mengikuti tren di masyarakat. Bukan hanya artis saja yang membutuhkan viral agar banyak dikenal, Shopee juga menggunakan hal yang viral dan tren untuk melakukan pemasaran.

Dengan menggunakan konten yang sedang dibicarakan oleh masyarakat, merupakan salah satu cara supaya kamu bisa sukses dalam hal pemasaran. Strategi yang kedua adalah, mereka tidak tanggung-tanggung memberikan promosi kepada pelanggannya. Salah satu promo yang disukai masyarakat dalam menggunakan Shopee adalah tentang gratis ongkirnya.

Promo Gratis Ongkir Shopee

Sejak awal kemunculannya sampai saat ini, shopee terus menggunakan promosi gratis ongkirnya. Biasanya gratis ongkir ini bisa digunakan jika kamu melakukan pembelian dengan batas tertentu. Meskipun nominalnya tidak terlalu besar, tapi siapa sih yang nggak tergiur dengan iming-imingan gratis ongkir.

Terkait:  Cara Menjual Barang di Shopee

Strategi-strategi ini juga bisa loh kamu gunakan saat menjual barang di shopee, tapi kamu juga perlu tahu dulu cara menjual barang di Shopee, khususnya untuk para pemula. Strategi yang selanjutnya adalah Shopee berani menjamin harga termurah. Saat kamu membeli sesuatu, pasti yang pertama kamu lihat adalah harganya.

Strategi Brand Ambassador

Maka dari itu, Shopee memanfaatkan hal ini dengan menggunakan kampanye “Garansi Harga Termurah, Uang Kembali 2× Lipat”. Strategi inilah yang semakin hari semakin banyak masyarakat yang tergoda dengan Shopee. Strategi selanjutnya merupakan strategi yang cukup sulit. Shopee mampu menggunakan Brand Ambassador dengan artis-artis yang sangat populer.

Shopee mampu menghadirkan Cristian Ronaldo, Blackpink, dan Didi Kempot untuk Brand Ambassadornya. Dengan menggunakan strategi ini, akan lebih banyak lagi masyarakat yang terpancing untuk menggunakan Shopee. Apalagi yang membintangi Brand Ambassadornya adalah artis-artis yang sangat terkenal.

Event yang Diadakan di Shopee

Strategi berikutnya adalah dengan mengadakan berbagai macam event. Salah satu event yang selalu diadakan oleh Shopee adalah event Harbolnas atau Hari Beli Online Nasional.  Biasanya saat ada event-event tersebut, Shopee tidak segan-segan untuk memberikan promo yang fantastis seperti promo flash sale, cashback dan lainnya.

Masih banyak lagi strategi-strategi yang dilakukan Shopee untuk menambah konsumennya. Sekarang langsung saja yuk bahas cara menjual barang di Shopee, stay di sini terus ya.

Cara Menjual Barang di Shopee

Cara Menjual Barang di Shopee
Menjual Barang di Shopee

Shopee telah menjadi salah satu aplikasi belanja online terbesar di Indonesia dengan jumlah pengguna hingga jutaan orang.

Kondisi ini menimbulkan persaingan ketat antar aplikasi sejenis untuk menarik perhatian calon konsumen dengan beragam metode.

Apabila kamu ingin menjual barang tertentu di sana, maka kalian bisa mengikuti ulasan ini hingga akhir lantaran siapa saja punya hak yang sama untuk jual barang di Shopee lewat langkah berikut :

Terkait:  Cara Dropship di Shopee

1. Cara Menjual Barang di Shopee untuk Pemula

  • Unduh aplikasi Shopee via Google Play Store (android) atau App Store (iOS).
  • Buka dan pasang aplikasinya dengan menekan tombol Install.
  • Pilih opsi Saya.
  • Tekan tombol Daftar dan Lanjut untuk memulai pembuatan akun toko resmi di Shopee.
  • Lampirkan kode yang ditampilkan dengan menekan tombol OK.
  • Tunggu beberapa saat hingga kode verifikasi via SMS dikirim, tekan tombol Lanjut.
  • Buat kata sandi sesuai keinginanmu, tekan tombol Daftar.
  • Apabila akunmu sudah dibuat, maka bisa tekan tombol Mulai Jual.
  • Tekan tombol Tambah Produk.
  • Masukkan foto profuk lewat kamera, galeri maupun Instagram.
  • Sesuaikan ukuran foto.
  • Lengkapi informasi produk dengan keterangan yang sesuai sebelum dijual.

2. Cara Menjual Barang di Shopee via Selller Shopee Center

  • Buka aplikasi web browser yang terpasang pada HP kamu.
  • Kunjungi website resmi Seller Shopee Center via https://www.seller.shopee.co.id/.
  • Apabila kamu belum terdaftar, maka kamu bisa memilih menu Daftar.
  • Lakukan verifikasi dengan menggunakan email dan nomor ponsel yang valid.
  • Lengkapi profil toko pribadimu dengan melampirkan foto logo, serta caption mengenai produk toko yang dijual.
  • Tekan tombol Produk Saya dan pilih menu Tambahkan Produk Baru.
  • Lengkapi perlengkapan produk seperti mengunggah foto produk, rincian produk sampai pilihan jasa ekspedisi pengiriman.
  • Pastikan semua unggahanmu tidak termasuk barang ilegal yang dilarang oleh pihak Shopee.
  • Tekan tombol Simpan.
  • Produk kamu sudah langsung terpasang pada etalase Shopee.

Bagaimana Cara Jual Barang di Shopee Supaya Laris?

Untuk meningkatkan omset penjualan di Shopee, maka kamu bisa mengandalkan beberapa layanan yang disediakan pihak Shopee.

Gunakan layanan gratis ongkos kirim agar calon konsumen dapat membeli produk lebih banyak tanpa khawatir mengeluarkan biaya eksedisi pengiriman lebih mahal.

Terkait:  Cara Berjualan di Shopee

Sementara itu, pasanglah harga jual menarik dan berbeda dengan toko lain yang menawarkan produk sejenis. Hal ini dikarenakan Shopee sudah mengumpulkan ribuan toko dimana satu sama lain pasti tawarkan barang yang sama.

Kamu juga harus memberikan informasi akurat dan pasti kepada calon konsumen mengenai batas akhir pengiriman produk yang berdampak terhadap rating tokomu di sana.

Nah, kami harus cukupkan sampai disini pembahasan cara menjual barang di Shopee dan kamu bisa baca ulasan lainnya di web PindahLubang ini agar wawasanmu bertambah. 🙂 Terimakasee

Similar Posts