Cara Cek Tagihan IndiHome Tanpa Aplikasi

Cara Cek Tagihan IndiHome Tanpa Aplikasi, Gampang Lho!

PindahLubang.com – Bagaimana cara cek tagihan IndiHome tanpa aplikasi dengan benar? Kamu pasti tahu kalau pelanggan WiFi IndiHome wajib melunasi biaya berlangganannya, bahkan dilakukan setiap bulannya. Jika tidak, kamu akan dikenakan denda atau diputuskan layanannya sementara.

Pelanggan IndiHome tidak perlu repot untuk mengetahui jumlah tagihan yang belum lunas. Pasalnya, kamu hanya perlu menggunakan HP, di mana informasinya dapat diperoleh melalui situs resmi sampai CS IndiHome melalui panggilan telepon lho.

Kamu tidak bisa menggunakan layanannya sembarangan, guna menjaga kecepatan jaringan tetap lancar dan stabil setiap hari. Di samping itu, jumlah tagihan yang dibayar bisa jadi tetap sama dengan harga paket berlangganan, atau bahkan lebih besar. Semuanya tergantung kebutuhan dan jumlah perangkat yang tersambung.

Cara Cek Tagihan IndiHome Tanpa Aplikasi

Cara Cek Tagihan IndiHome Tanpa Aplikasi
Cara Cek Tagihan IndiHome Tanpa Aplikasi

Kamu pasti sering memeriksa jumlah tagihan IndiHome dengan aplikasi, kan? Padahal, kamu bisa melakukannya tanpa aplikasi apa pun lho. Tak hanya itu, pelanggan bahkan dapat melakukannya secara offline atau online dengan cepat, mudah dan praktis.

Kami sudah menyiapkan panduannya, sehingga kamu dapat mengetahui tagihan IndiHome yang wajib dibayar. Informasi tersebut sudah terbukti akurat dan update lho. Jadi, kamu tidak perlu mencari sumber lain karena semuanya akan dibahas lewat artikel ini.

Cara Cek Tagihan IndiHome Tanpa Aplikasi Melalui Plaza Telkom

Untuk mendapatkan informasi tentang layanan dan tagihan IndiHome secara lengkap, kamu wajib mendatangi Plaza Telkom terdekat di kotamu. Berikut langkah-langkahnya yang bisa dicoba, yakni:

Terkait:  Cara Cek Memori Iphone

Langkah 1: Bawa Berkas yang Dibutuhkan

Kamu mungkin harus membawa beberapa berkas yang dibutuhkan, misalnya KTP dan data pendukung lain berkaitan status kepemilikan router IndiHome. Pastikan semuanya sudah disiapkan dengan baik.

Langkah 2: Kunjungi Plaza Telkom Terdekat

Jika semua data diri sudah disiapkan, kamu dapat mendatangi Plaza Telkom terdekat di kotamu. Sebagai informasi, pelanggan hanya bisa mengunjunginya pada hari dan jam kerja, yakni mulai Senin s/d Jumat pkl. 08:00 sampai 16:00 atau 17:00 WIB.

Langkah 3: Konfirmasi Kedatangan

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi kedatanganmu ke petugas keamanan yang berjaga. Beritahu mereka bahwa kamu ingin memeriksa, sekaligus mengetahui detail tagihan IndiHome bulan ini. Petugas akan mengarahkanmu ke meja CS Telkom.

Langkah 4: Temui CS Telkom

Kamu bisa segera menemui CS Telkom yang sedang bertugas. Jangan lupa untuk duduk di tempat yang sudah disediakan, kemudian sampaikan tujuan kedatanganmu guna memeriksa tagihan IndiHome bulan ini.

Langkah 5: Sebutkan Nomor ID Pelanggan

CS Telkom akan memintamu untuk menyebutkan nomor ID pelanggan, nomor ponsel dan data-data yang diperlukan. Jelaskan secara detail, sehingga mereka dapat memulai proses pemeriksaannya dengan cepat.

Langkah 6: Cek Detail Tagihan

Kamu tidak perlu buang waktu lama untuk mengetahui detail tagihan IndiHome. Pasalnya, CS Telkom akan langsung menjelaskan, sekaligus menyampaikan informasi tersebut dalam hitungan menit saja.

Langkah 7: Lakukan Pembayaran

Bagi kamu yang belum melunasi tagihannya, maka bisa langsung membayarnya selama belum beranjak dari Plaza Telkom. Bayarkan sesuai dengan nominal yang sudah diketahui, agar layanannya tetap dapat diakses setiap hari.

Cara Cek Tagihan IndiHome Tanpa Aplikasi Melalui Email

Pelanggan IndiHome yang ingin tahu detail tagihan layanan tanpa aplikasi, ternyata dapat mengetahui informasi tersebut melalui email lho. Berikut langkah-langkahnya yang bisa dicoba, yakni:

Terkait:  5+ Cara Cek Nomor Smartfren dengan Mudah

Langkah 1: Akses Website IndiHome

Pelanggan harus mengakses situs resmi IndiHome via www.indihome.co.id/bantuan terlebih dulu. Kamu dapat membuka website tersebut melalui peramban browser HP atau PC, tergantung kebutuhanmu.

Langkah 2: Pilih Menu Hubungi Kami

Kamu tidak perlu menggunakan akun untuk masuk ke halaman utamanya. Langkah selanjutnya adalah menekan tombol Hubungi Kami. Opsi ini biasanya terletak di bagian atas layar.

Langkah 3: Masukkan Email IndiHome

Jika tombolnya sudah ditekan, sistem akan mengarahkanmu ke halaman email. Kemudian, masukkan email resmi IndiHome, yakni [email protected] ke kolom penerima. Jangan lupa menulis subjek email, yakni Cek Tagihan IndiHome.

Langkah 4: Tulis Isi Email

Jangan lupa isi pesan email yang akan dikirim ke IndiHome. Kamu bisa menjelaskan kebutuhanmu, jika kamu ingin tahu jumlah tagihan IndiHome terbaru. Lalu, tekan tombol Kirim di bagian kanan atas.

Langkah 5: Email Balasan Terkirim

Pihak IndiHome akan menerima dan memproses email yang sudah dikirim. Mereka pun langsung mengirim email balasan, berisi detail jumlah tagihan IndiHome kamu yang belum dibayar bulan ini.

Cara Mengecek Tagihan IndiHome Tanpa Aplikasi Melalui Telepon

Kamu pun dapat mengetahui tagihan IndiHome melalui panggilan telepon lho. Jangan gunakan aplikasi apapun, pastikan pulsamu tersedia dengan mengikuti panduan berikut:

  • Buka aplikasi Telepon atau Phone melalui smartphone kamu terlebih dulu.
  • Ketik nomor kode area + 147 (misalnya, 021 untuk area Jakarta berarti 021147).
  • Klik Panggil atau Call.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai panggilanmu dihubungkan dengan CS Telkom.
  • Beritahu tujuanmu untuk memeriksa dan mengetahui jumlah tagihan IndiHome terbaru.
  • Sebutkan nomor ID pelanggan IndiHome kamu.
  • Petugas akan langsung memproses dan menyebutkan detail tagihan IndiHome yang belum dibayar.
Terkait:  Cara Cek Tagihan IndiHome Lewat HP dengan Mudah

Cara Mengecek Tagihan IndiHome Tanpa Aplikasi Melalui E-Commerce

Pelanggan dapat memanfaatkan aplikasi belanja online, sehingga tagihan IndiHome dapat diketahui. Kamu bisa menggunakan akun Tokopedia, sedangkan tutorialnya bisa diikuti seperti berikut:

  • Buka aplikasi Tokopedia di HP kamu terlebih dulu.
  • Masuk menggunakan akun yang aktif.
  • Pilih menu Top Up & Tagihan.
  • Ketuk opsi Internet dan TV Kabel.
  • Klik IndiHome.
  • Masukkan nomor ID pelanggan IndiHome ke kolom tersedia.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai detail tagihan IndiHome yang belum lunas muncul di layar.

Cara Mengecek Tagihan IndiHome Tanpa Aplikasi Melalui Twitter

Gunakan akun Twitter untuk menghubungi CS IndiHome secara realtime. Mereka biasanya akan menjawab pesanmu dalam waktu sekejap lho. Simak tutorialnya dengan baik dan benar di bawah ini:

  • Buka aplikasi Twitter di HP kamu terlebih dulu.
  • Cari akun @IndiHomeCare yang sudah terverifikasi.
  • Ketuk opsi Pesan Langsung atau Direct Message.
  • Masukkan nomor ID pelanggan IndiHome, nomor ponsel dan nama pemilik dengan benar.
  • Beritahu tujuanmu untuk mengetahui detail tagihan IndiHome terbaru.
  • Klik Kirim.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai jumlah tagihan IndiHome terbaru kamu muncul di layar.

Cara Mengecek Tagihan IndiHome Tanpa Aplikasi Melalui LinkAja

Kamu dapat mencoba akun LinkAja untuk tahu jumlah tagihan IndiHome. Selain itu, manfaatkan platform ini guna mengecek detail transaksinya secara berkala. Berikut langkah-langkahnya yang dapat diikuti, yaitu:

  • Buka aplikasi LinkAja melalui smartphone
  • Pilih menu Lainnya.
  • Klik Beli/Bayar Tagihan.
  • Pilih menu TV Kabel dan Internet.
  • Klik IndiHome.
  • Masukkan nomor ID pelanggan ke kolom tersedia.
  • Tekan tombol Lanjut.
  • Informasi tentang detail tagihan IndiHome terbaru akan langsung muncul di layar secara otomatis.

Demikian panduan lengkap seputar cara cek tagihan IndiHome tanpa aplikasi yang bisa dicoba. Jangan khawatir kalau kamu tidak punya akun MyIndiHome. Kamu dapat menggunakan salah satu metode di atas, supaya data tagihan terbaru nya bisa diketahui. Semoga bermanfaat!

Similar Posts