Cara Bayar Indihome Lewat ATM BNI

Cara Bayar Indihome Lewat ATM BNI dengan 10 Langkah Praktis

Bagaimana cara bayar Indihome lewat ATM BNI? Indihome adalah salah satu layanan dari Telkomsel di mana ia menyediakan layanan internet atau yang dikenal dengan layanan wifi. Mengingat saat ini segala kegiatan banyak dilakukan secara online, seperti untuk pembelajaran, pekerjaan, atau hanya untuk sekadar berkomunikasi. Maka dari itu, pengguna Indihome cukup merasa terbantu dengan layanan yang disediakan. Pasalnya, ia bisa mendapatkan biaya paket internet yang murah tapi koneksi internet yang diberikan cukup baik.

Agar bisa tetap menggunakan layanan Indihome ini, kamu diharuskan untuk membayar tagihannya per bulan. Indihome sendiri telah bekerja sama dengan beberapa bank untuk memudahkan nasabahnya agar bisa melakukan pembayaran Indihome lewat bank tersebut. Salah satu bank yang bekerja sama adalah BNI (Bank Negara Indonesia). Jadi, bagi kamu pengguna Bank BNI, bisa dengan mudah melakukan pembayaran Indihome lewat layanan yang disediakannya, salah satuya adalah lewat ATM BNI. Untuk langkah-langkah detailnya, kamu bisa membaca informasi di bawah ini.

Cara Bayar Indihome Lewat ATM BNI

Cara Bayar Indihome Lewat ATM BNI
Cara Bayar Indihome Lewat ATM BNI

Cara bayar Indihome lewat ATM BNI bisa kamu lakukan dengan mudah. Dengan kamu melakukan pembayaran lewat ATM BNI, kamu bisa dengan mudah membayar Indihome di mana saja dan kapan saja. ATM BNI memang sudah menyediakan opsi pembayaran untuk beberapa macam, salah satunya adalah pembayaran Indihome. Caranya sendiri sangatlah paktis, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan pembayaran Indihome lewat ATM BNI.

Terkait:  Cara Mengetahui Siapa Saja yang Menggunakan WiFi Kita, Ampuh!

Langkah 1: Persiapkan Kartu ATM BNI Kamu

Langkah pertama adalah silakan persiapkan kartu debit ATM BNI kamu. Pastikan kartu debit BNI kamu masih aktif dan memiliki saldo yang cukup untuk kamu gunakan nantinya untuk pembayaran Indihome.

Langkah 2: Kunjungi Gerai ATM BNI Terdekat dari Lokasi Kamu

Langkah selanjutnya, silakan kunjungi gerai ATM BNI terdekat dari lokasi kamu.

Langkah 3: Masukkan Kartu ATM BNI ke Mesin ATM > Pilih Bahasa

Kemudian, masukkan kartu ATM BNI kamu ke mesin ATM. Lalu, kamu akan diminta untuk memilih bahasa dan pilihlah bahasa yang kamu inginkan, bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

Langkah 4: Masukkan 6 Digit PIN ATM BNI

Jika kamu sudah memilih bahasa, selanjutnya silakan masukkan 6 digit PIN ATM BNI kamu. Pastikan kamu memasukkan PIN dengan benar.

Langkah 5: Pilih Menu “Bayar Tagihan”

Kemudian, setelah kamu berhasil masuk ke menu ATM BNI, kamu bisa pilih menu Bayar Tagihan yang terdapat di bagian bawah layar mesin ATM.

Langkah 6: Pilih Opsi “Indihome”

Karena kamu akan membayar tagihan Indihome, maka selanjutnya kamu bisa pilh opsi Indihome pada menu yang tersedia.

Langkah 7: Input Nomor Pelanggan Indihome Kamu

Setelah kamu memilih opsi pembayaran Indihome, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor pelanggan Indihome kamu. Silakan input nomor pelanggan Indihome kamu yang terdiri dari 12 digit dengan benar.

Langkah 8: Masukkan Jumlah Tagihan

Seteah itu, silakan masukkan jumlah tagihan Indihome di layar ATM yang akan kamu bayarkan. Pastikan untuk memasukkan jumlah atau nominal tagihan dengan benar agar pembayara Indihome kamu bisa langsung berhasil.

Langkah 9: Lakukan Konfirmasi Pembayaran

Selanjutnya, pada layar ATM akan muncul detail atau informasi pembayaran kamu seperti nama pelanggan, jumlah tagihan, dan lain sebagainya. Silakan periksa kembali informasi yang ditampilkan tersebut sebelum melakukan konfirmasi. Lakukan konfirmasi dengan menekan tombol Ya.

Terkait:  Tabel Angsuran KPR BTN

Langkah 10: Simpan Struk Pembayaran

Setelah kamu melakukan konfirmasi pembayaran, akan keluar struk dari mesin ATM sebagai bukti bahwa kamu berhasil melakukan pembayaran tagihan Indihome kamu. Simpan struk tersebut yang bisa kamu gunakan bila suatu waktu dibutuhkan, misal terdapat masalah pada pembayaran tagihan Indihome kamu.

FAQ Seputar Pembayaran Indihome Lewat ATM BNI

Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan terkait pembayaran Indihome lewat ATM BNI. Silakan dibaca sebagai informasi tambahan untuk kamu.

1. Di Mana Saya Bisa Mengecek Tagihan Indihome Saya?

Kamu bisa mengecek tagihan Indihome yang harus kamu bayarkan tiap bulannya di aplikasi MyIndihome. Ini merupakan aplikasi resmi dari Indihome yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan pelanggan, salah satunya untuk mengecek tagihan Indihome.

2. Berapa Biaya Tagihan Indihome yang Harus Saya Bayar?

Biaya tagihan yang harus kamu bayarkan tergantung dari paket yang kamu pilih dan gunakan. Kamu bisa mengecek tagihan tersebut, salah satunya lewat aplikasi MyIndihome.

3. Kapan Jatuh Tempo Tagihan Indihome Saya?

Indihome memberikan batas atau tenggat waktu untuk para pelanggannya melunasi tagihannya. Batas waktu tersebut adalah sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

4. Bagaimana Jika Saya Telat Membayar Tagihan Indihome Saya?

Jika tagihan tersebut kamu bayar setelah tanggal 20 atau lewat dari batas waktu yang ditentukan, maka kamu akan diberikan sanki berupa denda atau isolir layanan untuk sementara. Denda yang dikenakan adalah 5% dari total tagihan yang dibayarkan per bulan atau minimum dendanya adalah Rp5.000. Jadi, pastikan kamu selalu membayar tagihan Indihome tepat waktu.

5. Jika Menggunakan ATM BNI, Bisakan Saya Membayar Indihome di ATM Bank Lain?

Tidak bisa, jika kamu menggunakan kartu debit BNI, maka kamu juga harus bertransaksi di mesin ATM BNI. Kecuali kamu hanya ingin tarik tunai atau transaksi lainnya, kamu bisa menggunakan ATM bank lain. Sementara untuk transaksi pembayaran tagihan Indihome, kamu hanya bisa menggunakan mesin ATM BNI untuk kartu debit BNI.

Terkait:  Cara Bayar Indihome Lewat BNI Mobile: Lebih Praktis dan Cepat

6. Berapa Lama Saya Harus Menunggu Transaksi Berhasil di ATM BNI?

Jika kamu melakukan pembayaran tagihan Indihome lewat ATM BNI, maka transaksi dapat dilakukan dalam waktu kurang dari 5 menit. Selanjutnya kamu bisa mengecek keberhasilan transaksi di aplikasi MyIndihome.

7. Apakah Ada Biaya Admin untuk Pembayaran Indihome Lewat ATM BNI?

Ya, kamu akan dikenakan biaya tambahan untuk transaksi pembayaran Indihome lewat ATM BNI. Untuk biaya per transaksi adalah Rp2.500, di mana biaya admin tersebut akan dipotong langsung dari rekening BNI kamu.

8. Bagaimana Jika Transaksi Berhasil Tapi Status Masih Belum Bayar?

Tidak usah panik jika kamu mengalami hal di atas, karena pasti ada solusi yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa langsung menghubungi Customer Care Telkom di nomor 147. Silakan informasikan kelihan kamu dan nantinya Customer Care dari Telkom akan menginstruksikan apa yang harus kamu lakukan selanjutnya. Selanjutnya, kamu akan diminta mengirimkan bukti pembayaran yang kamu lakukan ke email customer service mereka. Kemudian, pengaduan kamu akan segera diproses. Kamu bisa menunggu hingga status pembayaran dari Belum Bayar menjadi Sudah Dibayar. Namun, jika status masih juga belum berubah, kamu bisa melakukan panggilan ulang ke nomor 147.

Kesimpulan

Demikian cara bayar Indihome lewat ATM BNI yang telah mimin bagikan. Mudah bukan? Silakan ikuti langkah-langkah di atas dan jangan lupa untuk mempersiapkan nomor pelanggan Indihome kamu. Selain itu, kamu juga harus memiliki saldo yang cukup sebelum melakukan pembayaran agar transaksi bisa langsung berhasil.

Usahakan agar kamu selalu membayar tagihan Indihome kamu tepat waktu agar kamu tidak dikenakan denda dan kamu bisa tetap menikmati layanan dari Indihome. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu.

Similar Posts