Cara Mengambil Uang di ATM BNI

  • Whatsapp

Cara mengambil uang di ATM BNI tentu saja sangat mudah, terutama bagi Kalian nasabah lama bank BNI. Sama halnya dengan bank-bank lain di Indonesia, BNI juga menyediakan kartu ATM BNI sebagai produk dan bentuk layanan bagi para nasabahnya. Kartu ATM inilah yang dapat digunakan untuk bertransaksi.

Kartu ATM sebagai alat transaksi, dikarenakan kartu ini bisa digunakan untuk melakukan pengiriman uang, Mengecek Saldo ATM BNI, dan juga pengambilan uang di mesin ATM.

Read More

Selain itu, Kalian juga bisa melakukan pembayaran tagihan, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan. Jadi, jika Kalian menabung di bank BNI, tidak perlu khawatir karena uang yang Kalian simpan tentu benar-benar aman.

Selain itu, kadang kala ketika kalian ingin Mengaktifkan Mobile Banking BNI, SMS Banking BNI, ataupun Internet Banking BNI kamu pasti akan diminta untuk memberitahukan nomor kartu debit (ATM) untuk melakukan Validasi antara Nomor Rekening BNI, dan Nomor Kartu ATM mu. Tapi kamu gak usah khawatir dan bingung, karena kamu bisa lanjut membaca informasi mengenai Mengambil Uang di ATM BNI yang kami bagikan ini sampai akhir, ya.

Kartu ATM, Produk Utama Bank BNI Untuk bertransaksi

Setelah Kalian terdaftar sebagai nasabah bank BNI, sudah tentu Kalian akan langsung diberikan kartu ATM. Dengan menggunakan kartun ini, Kalian dapat mendatangi gerai ATM BNI atau ATM bersama untuk bertransaksi dengan cepat dan mudah.

Hal ini tentu lebih efektif daripada Kalian harus mengantri berlama-lama di kantor cabang BNI untuk mengambil uang lewat teller BNI.

ATM adalah kependekan dari Anjungan Tunai Mandiri, yang mana Kalian bisa menggunakannya kapan saja, karena mesin tersebut bekerja selama 24 jam tanpa batas.

Terkait:  Biaya Jadi Pramugari

Akan tetapi, tidak semua nasabah dapat menggunakan kartu ATM BNI apalagi bagi yang pertama kali  menjadi nasabah di BNI. Kebanyakan mereka kebingungan saat menghadapi mesin ATM, terlebih lagi jika ada banyak nasabah lain yang mengantri di mesin ATM.

Akan tetapi, Kalian tidak perlu khawatir karena Kami akan membagikan cara mengambil uang di ATM BNI dengan mudah. Ingin tahu? Berikut ulasannya di bawah ini!

Cara Mengambil Uang di ATM BNI

Cara Mengambil Uang di ATM BNI
Tarik Tunai ATM BNI

Untuk mengambil uang tunai melalui ATM BNI, Kalian bisa mengikuti tutorial cara mengambil uang di ATM BNI berikut ini :

1. Cari Mesin ATM Terdekat Dengan Kelipatan Nominal Sesuai Kebutuhan

Kalian harus tahu bahwa baik itu ATM BNI maupun ATM Bank lainnya tentu menawarkan pilihan  nominal dengan kelipatan tertentu. Misalnya ATM BNI dengan kelipatan Rp. 50.000 dan Rp. 100.000.

Hal tersebut tentu saja memberikan kemudahan bagi para nasabah mengingat dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan transaksi perbankan.

Dengan kata lain, jika Kalian ingin nominal uang yang akan ditarik berbentuk pecahan Rp. 50.000 maka pilihlah mesin ATM BNI bertuliskan Rp. 50.000 dan jangan yang Rp. 100.000!

2. Pemilihan Bahasa Layanan

Sesudah Kalian memilih mesin ATM BNI yang tepat sesuai kebutuhan, selanjutnya Kalian akan berhadapan langsung dengan mesin ATM BNI, masukkan kartu ATM Kalian di slot yang tersedia tepat di sebelah kanan.

Terkait:  Cara Cek Nomor Rekening BNI

Setelah itu, akan muncul pilihan bahasa layanan. Kallian perlu tahu bahwa mesin ATM BNI menawarkan 2 pilihan bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Jika Kalian lebih nyaman menggunakan bahasa Inggris, tidak masalah memilih layanan bahasa Inggris, tapi jika kurang paham berbahasa Inggris sebaiknya pilih saja layanan bahasa Indonesia.

3. Melakukan Proses Otentifikasi

Selanjutnya Kalian akan diminta memasukkan nomor PIN ATM. Adapun PIN ATM ini ialah sederetan angka yang bersifat rahasia dan diberikan ketika Kalian mendaftarkan diri sebagai nasabah BNI.

Dengan kata lain, sebelum Kalian menuju mesin ATM BNI pastikan sudah menghafal PIN ATM tersebut atau jika perlu cukup mencatatnya. Sebab jika Kalian asal mengisi PIN ATM secara terus menerus sampai 3 kali kesalahan input, konsekuensinya kartu ATM Kalian pun akan langsung diblokir.

Jika hal ini terjadi, Kalian harus pergi ke kantor cabang BNI untuk melaporkan masalah tersebut ke Customer Service, jadi harus berhati-hati. Untuk menghafalnya sebenarnya sangat mudah sebab Kalian hanya perlu menghafal 6 digit angka saja.

4. Pilih Nominal Uang Untuk Tarik Tunai

Setelah itu, Kalian akan disediakan opsi jumlah nominal uang yang berbeda. Apabila jumlah uang yang dibutuhkan tertera di layar ATM, maka Kalian bisa langsung menekan tombol disamping nominal tersebut saja. Jika tidak ada, Kalian bisa pilih “Penarikan Jumlah Lain”.

5. Penarikan Jumlah Lain

Cara mengambil uang di ATM BNI lewat penarikan jumlah lain bisa Kalian lakukan jika nominal uang yang akan ditarik tidak tertera di layar ATM.

6. Inputkan Sejumlah Uang Dengan Cara Manual

Selanjutnya tugas Kalian ialah ketikkan sejumlah nominal uang sesuai kebutuhan pada papan ketik atau pinpad di bagian bawah layar.

Terkait:  Cara Transfer BNI ke BCA

7. Pilih Sumber Penarikan Dana

Akan terdapat pilihan sumber penarikan dana, berupa dari rekening Tabungan atau dari rekening Giro. Kalian bisa pilih menurut sumber dana yang Kalian inginkan. Jika dari tabungan, pilih saja menu “Rekening Tabungan”.

8. Bukti Transaksi

Selanjutnya di layar ATM akan muncul apakah harus melakukan pencetakan struk transaksi ataukah tidah. Struk tersebut biasanya berisi bukti nominal uang yang sudah Kalian tarik di ATM BNI berikut sisa saldonya.

9. Cek Sisa Saldo

Jika Kalian penasaran dengan jumlah sisa saldo ATM BNI Kalian, sebaiknya langsung saja jika ada notifikasi “Ingin Cetak Receipt” maka Kalian bisa pilih “Tekan Jika Ya” atau “Tekan jika tidak”.

10. Selamat Kalian pun Sudah Berhasil

Beberapa waktu kemudian, ATM BNI pun langsung memproses transaksi penarikan tunai Kalian. Setelah beberapa saat, uang pun akan langsung keluar dari slot mesin ATM BNI.

Pastikan Kalian langsung mengambil uangnya, lalu jika tidak ingin melakukan transaksi yang lainnya bisa langsung keluar saja. Selanjutnya jangan tinggalkan kartu ATM kalian saat sudah dikeluarkan mesin ATM BNI. Ikuti cara mengambil uang di ATM BNI di atas saat Kalian berada di hadapan mesin ATM. Pastikan Kalian menghafalnya ya!

Related posts