Biaya Admin BNI Ke BRI

Tidak berbeda dengan tarif transaksi antar bank lainnya, besaran Biaya Admin BNI Ke BRI juga patut kamu ketahui. Hal ini bertujuan agar tidak ada lagi poin yang tidak kamu pahami, khususnya terkait transaksi antar bank.

Nah bagi nasabah bank BNI, tentu bisa menabung dengan menyetorkan uang melalui teller atau ATM Setor Tunai. Uang tersebut nantinya akan masuk ke rekening tabungan, serta akan ditambah sebagai saldo.

Dengan adanya saldo yang cukup, maka nasabah BNI bisa melakukan berbagai jenis transaksi. Mulai dari penarikan tunai, hingga fitur lain seperti halnya BNI Mobile Banking, ATM, dan SMS banking.

Apabila transaksi transfer dilakukan ke sesama BNI, maka tidak akan ada biaya yang dibebankan. Namun bagaimana dengan transfer ke bank lain, seperti halnya BRI? Tentu nasabah harus membayar tambahan biaya per transaksi.

Sebagai contoh, kamu sebagai nasabah BNI Taplus akan mengirim uang ke rekening tujuan BRI. Maka dalam prosesnya, kamu akan dikenakan biaya per transaksi.

Besaran biaya akan dikenakan per transaksi. Sehingga, jika kamu hendak mengirim uang, maka akan lebih baik meminimalisir jumlah transaksi.

Biaya satu kali transfer Rp 2 juta, yakni sebesar Rp 6.500,-. Jumlah ini akan dua kali lipat jika kamu mengirim Rp 1 juta, kemudian mengirim lagi Rp 1 juta.

Intinya, saat kamu (nasabah BNI) transfer uang ke rekening bank lain. Maka akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp 6.500,-. Jika melakukan transaksi sebanyak 10 kali, maka cukup dikalikan seberapa banyak jumlah transaksi tersebut.

Oleh karena itu, saat kamu hendak mengirim atau melakukan transfer ke rekening orang lain. Coba tanya terlebih dahulu apa orang yang dimaksud mempunyai rekening BNI.

Biaya Admin BNI Ke BRI

Biaya Admin BNI Ke BRI

Secara umum, transfer uang ari BNI ke BRI tidak sama dengan cara transfer ke sesama bank. Sedangkan untuk cara yang dilakukan, juga berbeda lantaran bank tujuan tidak sama. Dalam hal ini, kamu bebas untuk memilih cara mana yang dianggap paling dimungkinkan.

Bagi kamu yang ingin paham lebih lanjut tentang cara transfer BNI ke BRI, berikut beberapa cara yang sudah kami rangkum. Cukup mudah kok!

Daftar Cara Transfer BNI ke BRI Paling Mudah

Biaya Admin BNI Ke BRI untuk transfer ialah sebesar Rp 6.500. Biaya tersebut berlaku pada setiap kali kamu melakukan transaksi (per transfer) dan akan dipotong otomatis dari saldo rekening bank.

Uang yang sudah kamu kirim, akan masuk secara realtime, kecuali memang ada gangguan dari salah satu bank yang bersangkutan.

Akan tetapi, jika memang sudah ada laporan sukses, maka segera lakukan pengecekan apda rekening BRI. Hal ini untuk memastikan bawah uang yang di transfer sudah masuk.

Untuk tata cara transfer uang dari BNI ke BRI, berikut daftar lengkap yang bisa kamu pelajari. Simak baik-baik ya!

1. Transfer BNI Ke BRI Via SMS Banking

Cara transfer yang paling mudah serta tidak menuntut kamu harus keluar rumah ialah dengan memanfaatkan fitur SMS Banking. Sebelumnya, kamu harus memastikan terlebih dahulu jika sms banking rekening sudah aktif.

Tepatnya saat kami membuat rekening, pastikan semua layanan bisa dijangkau dengan mudah. Tidak terkecuali daftar SMS Banking dan Internet banking.

Bagaimana cara transfer BNI ke BRI? Berikut langkah yang bisa kamu lakukan :

  • Masuk ke aplikasi pesan pada ponsel pintar masing-masing.
  • Ketik TRF <spasi> ANTARBANK <spasi> Kode Transfer Bank+ Nomor Rekening Tujuan <spasi> Nominal # Kode Referensi.
  • Sebagai contoh, kamu bisa mengetik TRF ANTARBANK 002265475767xx 100000##
  • Kirim ke 3346

Catatan : Perlu kamu tahu, kode transfer bank BRI ialah 002

Jika kamu sudah melakukan langkah diatas, jangan ulangi sebelum ada balasan berhasil atau gagal dari 3346. Tujuannya ialah supaya tidak terjadi transaksi dobel, atau bisa lebih dulu menghubungi cal l center BNI di 1500046.

2. Transfer BNI Ke BRI Via ATM

  • Masuk ke gerai ATM NI atau ATM Bersama, dan masukkan kartu ATM ke dalam mesin tersebut.
  • Pilih bahasa sesuai keinginan dan masukkan PIN kartu ATM kamu.
  • Selanjutnya, akan muncul beberapa menu yang harus dipilih, langsung saja pilih Menu Lain
  • Lanjutkan dengan memilih Transfer
  • Pilih dari rekening Tabungan.
  • Berikutnya, pilih ke Rek Bank Lain.
  • Ketika muncul menu untuk memasukkan rekening bank, maka kamu harus mengisi nomor rekening BRI dengan mengetik kode transfer bank terlebih dahulu.
  • Kode bank BRI ialah 002, dilanjutkan dengan menulis nomor rekening tujuan. Contoh : 00265998877xx
  • Kemudian, jika sudah dirasa benar maka isi nominal transaksi (jumlah yang akan dikirim).

Sebelum dikirim, akan lebih baik jika dilakukan pengecekan ulang terlebih dahulu. Baik dari sisi nomor rekening tujuan ataupun nominal yang akan dikirim.

Jika memang sudah benar, maka di layar akan tampil rincian dari nomor rekening, nama pemilik rekening, beserta dengan besaran nominal transfer.

Apabila sudah yakin, maka kamu bisa pilih “Ya” untuk melanjutkan dan menyetujui transaksi. Selesai dan kamu pun akan memperoleh struk sebagai bukti transfer.

3. Transfer BNI Ke BRI  Via Mobile Banking

Bisa disebut jika cara transfer uang dengan menggunakan m-banking ini sangatlah mudah. Sebab kamu tidak harus susah mencari atm untuk proses transfer. Cara yang bisa dilakukan ialah :

  • Unduh dan buka aplikasi BNI Mobile Banking di Play Store atau Appstore.
  • Login ke BNI Mobile Banking, yakni dengan memasukkan User ID dan MPIN (untuk memperoleh user ID dan MPIN, kamu harus mendaftar di cabang bank BNI terlebih dahulu).
  • Pilih menu trasfer dan dilanjutkan dengan memilih Antarbank.
  • Lanjut dengan memilih input baru dan cari atau pilih bank tujuan.
  • Masukkan nomor rekening tujuan dan masukkan email penerima (jika ada)
  • Ceklist atau simpan ke daftar favorit
  • Buat atau tulis nama singkat dari pemilik rekening tujuan.
  • Ketik nominal yang akan ditransfer dan tuliskan berita (jika ada)
  • Selanjutnya, saat tampilan validasi sudah terbuka, maka masukkan password transaksi.
  • Jika berhasil, maka kamu sudah sukses kirim uang ke bank lain.

Sekedar ditekankan kembali, biaya admin bank untuk setiap kali transfer ke bank lain ialah sebesar Rp 6.500,-

Pada dasarnya, ada beberapa alternatif yang bisa kamu gunakan untuk transfer saldo BNI ke bank lain. Salah satunya ialah dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga.

Bahkan penggunaan aplikasi ini menetapkan biaya admin yang lebih murah. Umumnya hanya sekitar Rp 2 ribu hingga Rp 3.500,-

Nah yang sering menjadi poin pertanyaan disini ialah, berapa limit transfer BNI setiap harinya? Untuk besaran limit sendiri, tergantung dengan jenis tabungan yang kamu miliki.

Untuk kartu debit Platinum BNI, ditetapkan tarif sebesar Rp 10 juta per hari, Rp 15 juta per hari, dan Rp 25 juta per hari.

Akan tetapi, jika kamu mempunyai kartu BNI Silver, limit transaksi ke sesama BNI sebesar Rp 50 juta, Rp 10 juta untuk transaksi ke bank lain.