Cara Bayar Indihome lewat Indomaret

7 Cara Bayar Indihome lewat Indomaret Paling Mudah dan Benar

Cara bayar indihome lewat indomaret, sering kali jadi pilihan para pengguna wifi indihome yang ingin melakukan pembayaran tagihan atas internet yang mereka gunakan. Seperti yang kita tau, internet saat ini sudah menjadi salah satu hal yang cukup penting dan jadi sarana pendukung bagi para penggua komputer, laptop, ataupun smartphone yang saat ini sudah menjadi kebutuhan.

Dengan adanya internet, kita bisa mengetahui berita-berita terbaru, mengetahui informasi yang beredar, mengunjungi beberapa situs populer, atau sekedar untuk mengakses sosmed. Itulah mengapa, jika dahulu kita harus keluar untuk menemukan tempat yang menyediakan jaringan wifi untuk digunakan, kini kita bisa memiliki jaringan wifi pribadi dengan bantuan provider atau ISP yang menyediakan layanan wifi untuk di rumah.

Salah satu provider atau ISP yang menyediakan layanan wifi rumahan adalah indihome. Sudah cukup terkenal semenjak beberapa tahun lalu, Indihome jadi pilihan para pengguna untuk bisa terhubung dengan jaringan internet dari berbagai devices.

Cara Bayar Indihome lewat Indomaret

Cara Bayar Indihome lewat Indomaret
Cara Bayar Indihome lewat Indomaret

Namun sayangnya, tidak semua pengguna wifi indihome mengerti tentang cara bayar indihome lewat indomaret. Padahal, cara ini bisa jadi alternatif ketika mungkin kamu tidak memiliki akses untuk melakukan pembayaran melalui m banking, transfer, atau menggunakan e-wallet atau dompet digital. Nah, jika kamu juga mengalami masalah yang sama, kamu tak usah khawatir karena di sini mimin sudah menyiapkan beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk membayar tagihan indihome lewat indomaret, seperti.

Terkait:  Cara Nonton YouTube di TV dengan WiFi First Media, 100% Benar!

1. Siapkan data Tagihan Indihome

Ketika hendak melakukan pembayaran indihome via indomaret, pastikan dulu jika tagihanmu sudah terbit. Biasanya, untuk mendapatkan detail tagihan indihome sendiri kamu bisa mengeceknya melalui aplikasi MyIndihome atau menghubungi customer service dari indihome dengan menyebutkan nomor pelanggan indihome kalian untuk mengetahui berapa besaran tagihan yang harus kamu bayarkan. Jika sudah mendapatkannya, kamu bisa menyimpannya dalam catatan di smartphone, atau menulisnya secara manual di secarik kertas

2. Cari Indomaret Terdekat dari Lokasi

Kemudian jika sudah menyiapkan nomor tagihan yang hendak di bayarkan, kamu bisa mencari gerai atau indomaret terdekat di lokasi kalian. Nah, biasanya untuk di kota kota besar, untuk mencari indomaret tidaklah sulit. Kamu bisa menemuaknnya di sepanjang jalan, atau jika mungkin kamu berada di luar kota asalmu, kamu bisa menggunakan bantuan dari Google Maps untuk menemukan lokasi Indomaret terdekat dari lokasi kalian.

3. Siapkan Uang Tunai

Jangan lupa untuk menyiapkan uang tunai yang sesuai dengan nominal tagihan internet indihome kalian ya, untuk mencegah kekurangan saat melakukan pembayaran, kamu bisa membawa uang yang dilebihkan dari nominal tagihan kamu. Atau, kamu juga bisa menggunakan metode pembayaran cashless dengan menggunakan kartu debit atau kartu ATM. Namun, pastikan dulu jika indomaret yang kamu kunjungi sedang tidak mengalami gangguan untuk pembayaran dengan metode cashless ya.

4. Antri di Kasir/Pembayaran

Berbeda dengan berbelanja kebutuhan sehari-hari di indomaret, untuk melakukan pembayaran tagihan wifi atau internet sendiri tidaklah lama. Kamu bisa langsung menuju bagian kasir dan mengatakan jika kamu ingin melakukan pemabyaran tagihan internet indihome. Namun walaupun begitu, jika kondisi indomaret sedang ramai pengunjung, kamu harus tetap antri ya.

Terkait:  Cara Bayar Tagihan IndiHome (Offline dan Online), Mudah!

5. Berikan Nomor Tagihan ke Kasir

Setelah antrianmu tiba, kamu bisa langsung menyerahkan nomor tagihan atau nomor pelanggan Indihome yang kamu miliki. Biasanya, proses ini tidak akan memakan waktu lama kok. Sebab, pihak indomaret hanya perlu melakukan pengecekan terhadap nomor pelanggan indihome kalian untuk mengetahui nominal yang tertera. Setelah itu, nantinya pihak kasir akan mengatakan jumlah tagihan yang tampil dari hasil scan atau pemeriksaan nomor pelanggan kalian.

6. Lakukan Pembayaran

Jika sudah selesai dan pihak indomaret sudah menginformasikan nominal tagihan, kamu bisa langsung melakukan pembayaran. Nah, biasanya di sini pihak indomaret akan menanyakan metode pembayaran yang kamu gunakan ingin menggunakan uang tunai, atau cashless menggunakan kartu debit, jika kamu membawa uang tunai, kamu bisa langsung memberikan uang yang sudah kamu bawa tadi. Sedangkan jika kamu ingin menggunakan metode cashless, kamu bisa memberikan kartu ATM kamu untuk kemudian di proses pihak Indomaret untuk pembayarannya.

7. Simpan Bukti Transaksi

Langkah terakhir dari pembayaran yang sudah berhasil, kamu akan langsung diberikan struk yang merupakan bukti transaksi dari pembayaran tagihan indihome kalian tadi. Kamu bisa menyimpan bukti transaksi tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah, atau untuk bukti lain ketika mungkin terjadi gangguan atau masalah pada jaringan internet yang sudah kamu bayar tadi.

Yang Perlu Diperhatikan Saat Bayar Indihome Lewat Indomaret

Walaupun cara ini terbilang mudah, namun ada beberapa pengguna indihome yang mungkin saja sering mengalami masalah, atau mempertanyakan beberapa pertanayaan yang kerap muncul dari para pengguna, seperti.

1. Apakah Pembayaran Indihome lewat Indomaret Dikenakan Biaya Admin?

Dalam beberapa kasus, karena indomaret sendiri merupakan merchant atau pihak ketiga yang bekerja sama dengan Indihome, kemungkinan ketika pembayaran dilakukan kamu akan di kenakan atau dibebankan biaya admin dalam pembayarannya. Maka dari itu, di poin sebelumnya mimin sudah menjelaskan untuk kamu membawa uang lebih dari nominal tagihan yang tertera.

Terkait:  3 Cara Bayar Indihome Lewat BCA (ATM, BCA Mobile, Klik BCA)

2. Apakah Pembayaran Indihome di Indomaret bisa 24 Jam?

Untuk beberapa kasus, metode pembayaran telko sendiri memang memiliki batasan. Namun, untuk indomaretnya sendiri terkadang kamu bisa menemukan beberapa gerai atau toko yang memang buka 24 jam. Namun, ada batasan jam offline untuk melakukan pembayaran indihome. Tapi selama kamu membayar di jam kerja yang aktif, maka hal tersebut tidak akan masalah.

3. Apakah Pembayaran Indihome di Indomaret bisa dilakukan di mana saja?

Tentu saja bisa. Selama kamu masih berada di Indonesia, pembayaran tagihan indihome untuk area Jakarta misalnya, tetap bisa di bayarkan ketika kamu mungkin berada di kota lain. Sebab, seluruh gerai indomaret yang bekerja sama dengan Indihome sudah terhubung dengan database para pengguna Indihome yang ada di seluruh indonesia.

4. Apakah Pembayaran Indihome bisa dilakukan sebelum jatuh tempo?

Untuk hal ini, sebenarnya tidak ada masalah. Selama tanggal jatuh tempo kamu masih tidak terlalu jauh, kamu bisa langsung membayarkan tagihan indihome kamu. Tapi, ada batasan waktu yang diperbolehkan untuk pihak indihome menerbitkan invoice atau tagihan. Biasanya, tagihan akan di terbitkan minimal 14 hari sebelum jatuh tempo.

5. Apakah ada biaya Tambahan ketika telat melakukan pembayaran?

Sesuai dengan kebijakan indihome sendiri, bagi pelanggan internet yang mengalami keterlambatan dalam pembayaran tagihan internet tentu akan dikenakan denda atau biaya lainnya. Hal ini juga cukup bervariatif, dari berapa hari kamu melakukan keterlambatan. Untuk itu, usahakan kamu menggunakan reminder atau pengingat untuk melakukan pembayaran tagihan indihome kalian ya.

Dan itulah tadi beberapa cara bayar indihome lewat indomaret yang bisa mimin bagikan untuk kalian. Semoga dengan adanya artikel ini, kamu bisa lebih mudah dalam melakukan pembayaran Indihome kapan saja, dan di mana saja. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Similar Posts