cara bayar indihome lewat dana

5 Cara Bayar Indihome lewat DANA Paling Mudah dan Terupdate!

Cara bayar indihome lewat dana, masih jadi salah satu cara yang kerap kali digunakan para pengguna internet khususnya Indihome, untuk melakukan pembayaran ataupun pelunasan tagihan bulanan yang biasa dilakukan agar internet dari Indihome yang mereka miliki tetap aktif dan dapat digunakan untuk mengakses layanan Internet untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Seperti yang kita tau, di tengah era modern dan serba digital saat ini, kebutuhan manusia akan internet sudah menjadi kebutuhan primer yang tak bisa lepas dari para penggunanya. Dengan adanya akses internet, para pengguna bisa mengakses situs, ataupun mengakses sosial media untuk terhubung dengan pengguna satu dengan yang lainnya.

Cara Bayar Indihome lewat DANA

cara bayar indihome lewat dana

Sayangnya, tak semua pengguna Indihome mengerti cara bayar indihome lewat DANA, terutama untuk para pengguna Indihome lama yang mana memang biasa melakukan pembayaran tagihan internet indihome secara offline dengan mengunjungi kantor cabang indihome, ataupun beberapa merchant yang bekerja sama dengan indihome untuk melakukan pembayaran. Padahal, dengan menggunakan DANA, kamu bisa dengan mudah melakukan pembayaran tagihan internet indihome dari rumah saja lho, dan berikut ini cara yang bisa kamu lakukan.

1. Install Aplikasi DANA di Smartphone

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstall Aplikasi dana di smartphone kalian masing-masing. Aplikasi DANA ini tersedia untuk smartphone Android ataupun iOS. Jadi, kamu bisa menginstallnya secara gratis dari Google Play Store, ataupun dari App Store di smartphone kalian.

Terkait:  Tabel Angsuran KPR BTN

Setelah aplikasi DANA terinstall, kamu bisa melakukan pendaftaran jika belum memiliki akun. Biasanya, proses pendaftaran ini tidaklah sulit, karena kamu hanya membutuhkan nomor telpon atau email untuk pendaftarannya. Namun pastikan, untuk nomor telpon yang kamu gunakan ini memang aktif dan bisa digunakan untuk menerima kode verifikasi dari DANA saat proses pendaftaran.

Jika pendaftaran sudah selesai, kamu juga bisa melakukan upgrade ke DANA versi premium dengan melakukan verifikasi menggunakan KTP aktif yang mana datanya harus sesuai dengan yang terdaftar di akun DANA kalian. Namun jika kamu memiliki akun DANA, kamu bisa langsung login seperti biasa atau meminjam akun DANA milik temanmu yang sudah di upgrade ke DANA Premium.

2. Top Up Saldo DANA

Setelah proses pendaftaran atau login sudah dilakukan, kamu bisa langsung melakukan top up saldo dana sesuai dengan nominal pembayaran yang hendak kamu lakukan. Di sini, kamu bisa melakukan top up sesuai dengan nominal, atau kamu bisa melebihkan nominal tersebut. Misalnya, tagihan internet indihome kamu bulan ini adalah 375.000, kamu bisa melakukan top up sebanyak 380.000 untuk berjaga-jaga jika ada biaya admin yang dibebankan ke pengguna.

Untuk top up dana sendiri bisa kamu lakukan lewat atm transfer, atau kamu bisa mengunjungi merchant yang bekerja sama dengan DANA untuk melakukan top up saldo dana dengan mudah.

3. Masuk ke Menu Pembayaran di Aplikasi DANA

Setelah top up berhasil dilakukan kamu bisa langsung buka aplikasi DANA yang ada di smartphone kalian, dan klik pada menu pembayaran di aplikasi DANA. Jika kamu tidak menemukannya, kamu bisa klik pada opsi lihat semua di bagian awal atau tampilan dashboard DANA di smartphone kalian masing-masing.

Terkait:  Cara Bayar Indihome di M Banking BCA dengan 6 Metode Paling Mudah

Setelah menemukan menu pembayaran di dana, kamu bisa klik pada opsi Telkom dan klik pada menu tersebut untuk kemudian di arahkan ke kolom pengisian nomor pelanggan indihome yang kamu miliki.

4. Masukkan Nomor Pelanggan Indihome

Setelah masuk ke menu telkom, kamu bisa langsung memasukkan nomor pelanggan indihome yang kamu miliki. Nah, untuk mengetahui berapa nomor pelanggan yang kamu miliki, di sini kamu bisa mengeceknya melalui aplikasi MyIndihome atau kamu bisa mengecek pada riwayat pembayaran sebelumnya yang biasanya masuk ke dalam email kalian masing-masing, untuk melakukan pembayaran internet lebih mudah menggunakan aplikasi DANA.

5. Lakukan Pembayaran

Selanjutnya, jika sudah memasukkan nomor pelanggan indihome pada kolom yang tersedia, kamu bisa langsung klik pada tombol Pay Now atau Bayar Sekarang yang nantinya kamu akan melihat detail jumlah atau total dari tagihan yang harus kamu bayarkan. Jika sudah, kamu akan langsung di arahkan untuk memasukkan PIN Dana yang sebelumnya sudah kamu buat tadi. Setelah itu kamu bisa menunggu beberapa saat untuk memproses pembayaran yang sudah kamu lakukan tadi.

Jika sudah selesai, kamu akan langsung mendapatkan notifikasi dari DANA jika pembayaranmu sudah selesai di lakukan dan kamu bisa langsung menggunakan internet Indihome kamu seperti biasa tanpa khawatir internet terputus karena belum terbayar.

Yang Sering Ditanyakan tentang Cara Bayar Indihome lewat Dana

Ada beberapa pertanyaan yang sering kali ditanyakan para pengguna saat hendak ingin melakukan pembayaran tagihan Indihome mereka melalui Aplikasi Dana, seperti.

Apakah Pembayaran Indihome lewat DANA akan dikenakan Biaya?

Menjawab hal ini, ada beberapa kasus di mana para pengguna kerap kali di bebankan biaya admin untuk melakukan pembayaran Indihome lewat aplikasi Dana. Namun untuk biaya adminnya sendiri biasanya tidak begitu besar, terkecuali kamu mengalami telat bayar tagihan Indihome. Biaya yang di tangguhkan akan lebih besar.

Terkait:  Cara Cek Pemakaian IndiHome (3 Metode), Cepat dan Mudah!

Apakah Pembayaran Indihome lewat DANA bisa menggunakan Akun Orang Lain?

Bisa. Selama akun yang kamu pinjam atau minta tolong tersebut memiliki saldo yang cukup dan sesuai dengan nominal tagihan dari Indihome kamu. Jika kamu meminjam akun DANA milik adik, kakak, atau keluarga yang lain, kamu bisa melakukan top up saldo terlebih dahulu pada akun mereka untuk melakukan pembayaran.

Akun DANA saya belum Premium, apakah bisa Melakukan Pembayaran?

Sayangnya tidak. Dalam hal ini, akun dana yang statusnya belum di upgrade atau belum di verifikasi menjadi akun DANA premium akan memiliki batasan seperti tidak dapat melakukan pembayaran, tidak dapat mengirim saldo dana ke rekening, atau bahkan melakukan pembayaran lain yang menggunakan DANA. Namun, untuk top up masih dapat di lakukan. Untuk itu, mimin menyarankan kamu untuk melakukan upgrade akun ke Dana Premium terlebih dulu.

Saya telat membayar Tagihan Indihome, Berapa Denda yang harus Dibayarkan?

Dalam hal ini, untuk denda dan biaya yang harus dibayarkan saat tagihan indihome sudah lewat jatuh tempo tentu akan berbeda. Dan tentunya, hal ini mengikuti bagaimana kebijakan dari Indihome mengenai denda keterlambatan pembayaran. Tapi kamu gak usah khawatir, sebab denda dari tagihan yang terlambat ini bisa kamu bayarkan dengan metode pembayaran DANA ataupun yang lainnya.

Apakah Pembayaran Tagihan Indihome lewat DANA bisa dilakukan 24 Jam?

Untuk status online atau offline dari pembayaran ini sendiri tergantung dari pihak DANA. Karena, kadang kala DANA sering kali mengalami gangguan di jam-jam tertentu. Namun, selama kamu masih melakukan pembayaran di jam kerja aktif, pembayaran yang dilakukan tentu tak ada masalah.

Dan itulah tadi beberapa cara bayar indihome lewat DANA yang bisa kamu coba, dengan menggunakan cara ini kamu bisa lebih mudah membayar tagihan internet dari smartphone kalian saja, kapan saja dan di mana saja. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat!

Similar Posts