Cara Bayar Indihome lewat M Banking BRI

7 Cara Bayar Indihome lewat M Banking BRI Paling Mudah

Bicara tentang cara bayar indihome lewat m banking bri, mungkin hal ini sudah jadi salah satu metode pembayaran yang banyak dipilih oleh para pelanggan indihome, terlebih ketika mereka hendak melakukan pembayaran tagihan atas internet bulanan yang mereka gunakan di rumah. Seperti yang kita ketahui, Indihome sendiri merupakan salah satu ISP di Indonesia yang menyediakan jaringan internet stabil dan dapat digunakan di lingkup kantor, ataupun rumah.

Dengan adanya akses internet, para pengguna bisa menghubungkan beragam devices mereka ke jaringan internet untuk berselancar di dunia maya, mencari informasi di Google, mengakses sosial media, atau bahkan mengupload foto, video dan lain sebagainya di berbagai jenis platform.

Cara Bayar Indihome lewat M Banking BRI

Cara Bayar Indihome lewat M Banking BRI
Cara Bayar Indihome lewat M Banking BRI

Terlepas dari itu, cara bayar indihome lewat m banking bri masih cukup membingungkan bagi beberapa pengguna indihome. Terlebih, bagi mereka yang statusnya dari pengguna lama yang biasa membayarkan tagihan internet indihome melalui gerai yang tersedia atau offiline, maupun mereka yang statusnya merupakan pelanggan indihome baru. Padahal, untuk cara bayarnya sendiri tidak terlalu sulit. Di sini, mimin sudah menyiapkan beberapa langkah atau cara yang bisa kamu coba untuk membayarkan tagihan indihome melalui m banking bri.

Terkait:  Cara Bayar Indihome Lewat BCA Mobile dengan 7 Metode Mudah

1. Siapkan Detail Tagihan Indihome

Langkah pertama yang perlu kamu siapkan adalah tagihan atau invoice pembayaran dari indihome. Nah untuk hal ini sebenarnya tidak terlalu sulit kok. Sebab, jika kamu sudah pernah melakukan pembayaran tagihan indihome dan tagihannya memang statis atau tidak berubah, kamu bisa menggunakan nomor tagihan atau nomor pelanggan yang sudah ada tadi untuk kemudian melakukan pembayaran via m banking bri.

Namun jika kamu tidak mengetahuinya, silakan login terlebih dahulu ke aplikasi MyIndihome atau situs resmi dari indihome untuk mengetahui nomor pelanggan dari internet yang kamu gunakan sebelum melakukan pemabyaran tagihan.

2. Login ke Aplikasi M Banking BRI (BRImo)

Selanjutnya jika sudah kamu bisa langsung mengakses aplikasi M Banking BRI yang ada di smartphone kamu atau yang dikenal juga dengan BRImo. Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa mendownloadnya secara gratis di google play store ataupun app store pada perangkat smartphone kalian masing-masing.

Jika udah memilkinya, kamu bisa langsung login seperti biasa ke dalam aplikasi M Banking BRI kalian masing-masing dengan menggunakan user id dan juga password yang sudah di daftarkan. Sedangkan untuk pengguna bank BRI yang belum memiliki akses ke M Banking BRI, kamu bisa melakukan pendaftaran ke BRImo dengan menggunakan data rekening kalian untuk bisa menikmati fasilitas m banking bri.

3. Masuk ke menu Pembayaran

Jika sudah masuk ke dalam aplikasi m banking bri (BRImo) kamu akan melihat banyak sekali menu yang bisa digunakan, mulai dari transfer, top up, dan lain ebagainya. Namun karena kita akan melakukan pembayaran tagihan Indihome, kamu bisa klik pada menu lainnya untuk melihat opsi pembayaran yang tersedia.

4. Pilih pada menu Telkom

Jika sudah klik pada menu lainnya, kamu bisa langsung klik pada menu Telkom untuk melakukan pembayaran Indihome, karena memang Indihome ini bekerja sama dengan pihak Telkom. Karena pembayaran ini dilakukan pertama kali, maka kamu bisa klik pada menu tambah pembayaran baru untuk memasukkan nomor atau ID Pelanggan Indihome.

Terkait:  Cara Bayar Tokopedia Pakai OVO, Berikut Persyaratannya

5. Masukkan Nomor Pelanggan Indihome

Kemudian kamu bisa langsung memasukkan nomor pelanggan indihome yang sudah kamu siapkan di langkah pertama tadi. Dan jika sudah, langsung saja klik pada tombol Lanjutkan. Nantinya, proses ini akan memakan waktu kurang dari 1 menit, untuk memvalidasi apakah id pelanggan yang kamu masukkan benar atau tidak. Jika benar, kamu akan langsung melihat detail tagihan, serta nominal tagihan yang harus kamu bayarkan.

6. Masukkan PIN BRImo

Periksa kembali seluruh detail tagihan yang muncul. Jika dalam tagihan tersebut sudah sesuai dengan nominal tagihan dan juga nama pemilik tagihan Indihome, kamu bisa langsung klik pada tombol bayar dan langsung masukkan PIN BRImo yang mana memang sudah kamu buat sebelumnya.

Pastikan dalam menggunakan cara ini, kamu memiliki saldo aktif yang cukup sesuai dengan nominal tagihan indihome kalian. Dan tunggu hingga proses pembayaran selesai dilakukan tadi.

7. Simpan Bukti Transaksi

Langkah terakhir setelah pembayaran berhasil dilakukan, kamu bisa langsung menyimpan bukti transaksi yang muncul dari hasil pembayaran kalian. Nah, di sini kamu bisa melakukan screenshot pada bukti transfer yang sudah kamu lakukan. Namun tak usah khawatir, jika mungkin kamu terlewat pada tahap ini, biasanya kamu akan menerima notifikasi dari email baik dari BRI ataupun Indihome yang mana menginformasikan jika pembayaranmu sudah selesai di lakukan. Dengan begitu, kamu bisa kembali menggunakan layanan internet indihome kalian seperti biasa.

Yang sering Ditanyakan saat Bayar Indihome lewat M Baking BRI

Sama seperti pembayaran indihome lewat beberapa metode lainnya, untuk pembayaran melalui M Banking BRI sendiri sering kali memiliki pertanyaan yang ditanyakan para pelanggan, seperti

Apakah Bayar Indihome melalui M Banking BRI Ada Biaya Admin?

Iya, dalam pembayaran tagihan indihome lewat M Baking BRI akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500 per sekali transaksi. Jadi, pastikan saldo di rekening BRI kamu memang cukup untuk membayarkan tagihan Indihome, dan juga memiliki saldo lebih untuk biaya adminnya.

Terkait:  Cara Bayar WiFi IndiHome di Indomaret dan Alfamart, Mudah!

Apakah Bayar Indihome lewat M Banking BRI bisa dilakukan selama 24 Jam?

Tentu saja bisa. Sebab kamu hanya perlu mengaksesnya melalui smartphone kalian masing-masing. Namun jika terjadi error, bisanya hal ini disebabkan oleh 2 hal, baik dari server Indihome yang memang sedang mengalami gangguan, atau memang ada maintenance rutin atau mingguan dari pihak M Banking BRI. Namun, selama kamu melakukannya di jam kerja aktif, hal tersebut bukan masalah.

Apakah Pembayaran Indihome bisa menggunakan M Banking BRI orang lain?

Jawabannya adalah bisa. Semisal kamu mengalami low battery atau masalah pada ponsel yang menyebabkan kamu tidak dapat mengakses M Banking BRI di smartphone kalian, kamu bisa meminta bantuan teman, keluarga, atau pasangan untuk melakukan pembayaran lewat M Banking BRI mereka dengan memberikan nomor tagihan atau nomor pelanggan indihome kalian. Dengan catatan, saldo yang dimiliki harus cukup. Dan setelah pembayaran selesai, kamu tinggal mengganti uang atau saldo dari teman, keluarga, atau pasanganmu yang digunakan untuk transaksi tadi.

Pembayaran sudah Berhasil, namun Internet tidak dapat digunakan?

Jika kamu mengalami masalah seperti di atas tadi, pastikan kamu menghubungi pihak customer service dari Indihome, dan memberikan bukti transaksi tagihan yang sudah kamu lakukan untuk melakukan pengecekan ulang atas masalah tersebut, guna mengetahui kendala yang terjadi.

Dan itulah tadi beberapa cara bayar indihome lewat m banking bri yang bisa kamu coba. Semoga dengan adanya artikel ini, kamu bisa lebih mudah dalam melakukan pembayaran tagihan indihome kapan saja, dan di mana saja. Semoga bermanfaat.

Similar Posts