Home » BRI » Cara Transfer Sesama BRI

Cara Transfer Sesama BRI

Cara transfer sesama BRI sebenarnya sangat mudah, karena Kalian tak perlu lagi harus menghafal kode bank tujuan. Mentransfer atau mengirimkan uang dari BRI ke sesama BRI juga hanya memerlukan waktu hitungan detik saja, sebab uang akan langsung sampai ke rekening tujuan.

Adapun maksud dari transfer ke sesama bank adalah, misalnya Kalian menabung atau mempunyai rekening bank BRI kemudian Kalian akan mentransfer uang ke keluarga atau teman yang juga mempunyai rekening bank BRI. Inilah yang dimaksud dengan pengiriman uang ke sesama bank.

Selain itu, mengirimkan uang ke sesama bank berbeda caranya dari transfer uang beda bank, bahkan biaya administrasinya juga berbeda.

Biaya Admin Transfer Sesama Bank BRI

Mentransfer uang ke sesama bank cukup menginputkan nomor rekening BRI tujuan, tanpa harus menyertakan kode bank.

Lain halnya dengan mentransfer uang ke bank lain, yang mengharuskan Kalian menghafalkan kode bank karena harus memasukkan kode tersebut saat proses transaksi.

Umumnya untuk mengetahui kode bank tujuan, Kalian bisa melihatnya di menu mesin ATM sesuai bank tujuan.

Adapun biaya administrasi pengiriman uang ke sesama bank dengan transfer ke antar bank lain berbeda. Untuk transfer ke sesama bank BRI biasanya dikenakan biaya admin sebesar Rp. 500 saja, sedangkan transfer ke beda bank dibebankan biaya administrasi sebesar Rp. 6.500. Akan tetapi, biaya administrasi biasanya berubah seiring waktu sesuai kebijakan bank tersebut.

Cara Transfer Sesama BRI

Cara Transfer Sesama BRI

Transfer Sesama BRI

Cara Transfer Sesama BRI Via ATM

Jika Kalian sudah mengaktivasi layanan kartu ATM BRI, maka Kalian sudah bisa menggunakan ATM bank BRI untuk mentransfer uang ke sesama pengguna atau nasabah BRI. Adapun caranya sebagai berikut :

  1. Langkah pertama,  masukkan kartu debit/ATM Bank BRI Kalian.
  2. Lalu pilih layanan bahasa yang Kalian inginkan dengan cara menekan atau memilih “Bahasa Indonesia” untuk mempermudah proses transaksi.
  3. Setelah itu, tekan “Lanjutkan”.
  4. Kemudian masukkan nomor PIN ATM BRI Kalian. Jika sudah berhasil akan dibawa ke menu nominal uang yang akan ditransfer.
  5. Dikarenakan Kalian ingin melakukan transfer uang, langsung saja pilih “Transaksi Lain”.
  6. Lalu tekan “Transfer”, selanjutnya pilih BRI.
  7. Selanjutnya inputkan nomor rekening bank BRI yang dituju untuk mentransfer uang. Setelah itu, tekan BENAR.
  8. Berikutnya inputkan nominal uang yang ingin ditransfer. Lalu tekan lagi BENAR.
  9. Sesudah itu, Kalian akan ditampilkan menu konfirmasi untuk mengecek kembali nama pemilik rekening, nomor rekening tujuan, serta jumlah uang yang ditransfer. Lalu tekan YA.
  10. Jika transaksi berhasil, maka akan keluar struk bukti transfer ke sesama BRI.

Cara Transfer Sesama BRI Via SMS Banking

Selain transfer ke sesama bank BRI via ATM, Kalian juga bisa melakukan transfer uang ke sesama BRI via SMS Banking. Cara transfer ke sesama bank BRI sebenarnya cukup mudah dilakukan, asalkan kartu ATM atau buku tabungan BRI Kalian sudah terdaftar layanan SMS Banking. Untuk transaksi via SMS Banking sendiri hanya memerlukan ponsel beserta nomor ponsel yang telah didaftarkan untuk bertransaksi.

Berikut cara transfer sesama BRI via SMS banking, diantaranya :

  1. Langkah pertama, siapkan ponsel yang akan Kalian pakai untuk mengirimkan pesan/SMS.
  2. Lalu dilanjutkan dengan membuka menu pesan atau SMS.
  3. Setelah itu, ketikkan SMS dengan format ketik : TRANSFER(spasi)BRI(nomor rekening BRI yang dituju)(spasi)nominal uang yang ditransfer(spasi)PIN.
    Contohnya : TRANSFER BRI32126888xxxx 200000 012345
  4. Lalu kirim ke nomor 3300.
  5. Selanjutnya Kalian akan mendapatkan SMS notifikasi untuk melanjutkan transfer dengan menekan YA diikuti kode transaksi. Kemudian kirimkan lagi ke 3300.
  6. Transaksi berhasil.

Itulah ulasan cara transfer sesama BRI via SMS Banking dan mesin ATM Bank BRI yang bisa Kalian ikuti dengan mudah. Semoga berhasil ya lur.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *