Cara Bayar Indihome Via Mobile Banking BCA

Cara Bayar Indihome Via Mobile Banking BCA dengan BenaršŸ˜ƒ

Pindahlubang.com | Cara bayar Indihome via mobile banking BCA menjadi salah satu cara yang cukup banyak digunakan oleh pelanggan Indihome. Memang selain bisa menggunakan mobile banking BCA, kamu bisa menggunakan cara lain. Namun, pada artikel ini mimin akan fokus membahas cara membayar tagihan Indihome lewat mobile banking BCA.

Indihome menjadi salah satu pilihan atau alternatif yang dapat memberikan layanan yang dapat membantu kegiatan keseharian seseorang. Mengingat saat ini internet menjadi kebutuhan yang cukup penting karena segala sesuatu membutuhkan internet. Mulai dari untuk urusan pekerjaan, pendidikan, atau hanya untuk kebutuhan harian seperti bermain sosial media. Namun, agar tetap bisa menggunakan layanan internet dari Indihome, kamu harus membayar tagihannya setiap bulan. Nah, kamu bisa menggunakan salah satu cara yang disediakan yaitu lewat mobile banking BCA.

Cara Bayar Indihome Via Mobile Banking BCA

Cara Bayar Indihome Via Mobile Banking BCA
Cara Bayar Indihome Via Mobile Banking BCA

Cara bayar Indihome via mobile banking BCA sangatlah mudah. Syarat yang harus kamu penuhi jika ingin menggunakan mobile banking sebagai metode pembayaran yang kamu gunakan adalah rekening BCA kamu harus sudah terdaftar di layanan mobile banking.Ā Nah, bagi kamu yang belum mendaftarkan rekening kamu ke layanan mobile banking, kamu bisa mengaktifkannya terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkannya.

Terkait:  6 Cara Bayar Indihome di BCA Mobile Paling Mudah dan Simple

Cara Mendaftarkan dan Mengaktifkan Rekening ke Layanan Mobile Banking BCA

Cara yang harus kamu lakukan adalah mendaftarkannya terlebih dahulu melalui ATM BCA. Berikut langkah-langkah untuk daftar mobile banking BCA (BCA Mobile).

1. Kunjungi Gerai ATM Pintar BCA

Pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi gerai ATM BCA terdekat kamu untuk mendaftarkan rekening BCA kamu ke layanan mobile banking BCA.

  • Kunjungi gerai ATM pintar BCA terdekat dari lokasi kamu berada.
  • Masukkan kartu debit BCA ke mesin ATM BCA dan masukkan PIN kamu dengan benar.
  • Kemudian, silakan pilih Transaksi LainnyaĀ di menu utama.
  • Cari dan pilih Daftar e-Banking, lalu klik Mobile Banking.
  • Bacalah keterangan yang muncul, jika setuju, pilih YA.
  • Masukkan nomor handphone kamu yang ingin didaftarkan ke mobile banking.
  • Konfirmasi nomor handphone dengan memilih YA.
  • Buatlah PIN m-BCA, yang terdiri dari 6 digit. Buatlah PIN yang mudah diingat.
  • Masukkan lagi PIN m-BCA untuk konfirmasi.
  • Selesai

Kamu telah selesai mendaftarkan rekening kamu ke mobile banking BCA. Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mengaktifkannya di smartphone kamu. Caranya sendiri sangat mudah, kamu bisa membacanya di bawah ini.

2. Aktivasi Menggunakan Smarphone

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengaktifkan rekening ke layanan mobile banking BCA setelah sebelumnya kamu telah mendaftarkannya di ATM BCA.

  • Unduh aplikasi BCA Mobile di Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS).
  • Lakukan instalasi aplikasi tersebut di smartphone kamu.
  • Buka aplikasi BCA Mobile dan cari menu m-BCA.Ā Menu ini terletak di paling atas.
  • Baca persyaratan dengan teliti, lalu klik Accept jika setuju.
  • Masukkan 16 angka nomor kartu ATM BCA kamu.
  • Kirim SMS untuk membuat kode akses BCA Mobile.
Terkait:  Cara Bayar Indihome Lewat ATM BCA dengan 9 Langkah Mudah

Sekarang kamu sudah berhasil mendaftar mobile banking BCA. Kamu bisa melakukan transaksi dengan mudah melalui smartphone kamu. Jangan lupa untuk menjaga kerahasiaan PIN dan informasi pribadi kamu.

Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BCA/BCA Mobile

Setelah kamu mendaftarkan dan mengaktifkan nomor rekening BCA kamu ke layanan mobile banking, kamu bisa langsung membayar tagihan Indihome kamu lewat mobile banking BCA atau BCA Mobile. Bagi kamu yang ingin bertransaksi lewat mobile banking BCA, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Buka Aplikasi Mobile Banking BCA > Pilih m-BCA > Masukkan Kode Akses

Pertama, silakan buka aplikasi Mobile Banking BCAĀ atau BCA MobileĀ di smartphone kamu, kemudian pada halaman awal aplikasi terdapat beberapa pilihan menu, kamu bisa pilih menu m-BCA yang berada di urutan paling atas. Lalu, silakan masukkan 6 digit kode akses.

Langkah 2: Pilih Menu m-Payment > Telephone

Jika kamu sudah berhasil masuk ke M-Banking BCA kamu, akan muncul beberapa menu seperti m-Info, m-Transfer, m-Payment, dan lain sebagainya. Nah, kamu bisa pilih menu m-Payment. Selanjutnya, akan muncul menu dari m-Payment, kamu bisa pilih opsi Telephone. Secara khusus opsi Telephone ini untuk pembayaran Telkom.

Langkah 3: Masukkan ID Pelanggan Indihome

Silakan masukkan ID Pelanggan Indihome pada kolom Input Kode Area & No. Telepon. Pastikan ID pelanggan Indihome yang kamu masukkan sudah benar. Jika memang sudah benar, kamu bisa klik Send yang berada di pojok kanan atas, usahakan klik Send saat lampu indikator berwarna hijau.

Langkah 4: Lakukan Konfirmasi Pembayaran > Klik OK

Selanjutnya akan muncul pop up yang berisi detail pembayaran Indihome (nomor pelanggan Indihome, nama pelanggan, dan total tagihan Indihome yang harus dibayar). Jika detail pembayaran sudah benar, silakan klik OK.

Terkait:  Cara Bayar Indihome

Langkah 5: Masukkan PIN M-Banking BCA

Kemudian, masukkan 6 digit PIN Mobile Banking BCA kamu. Ini merupakan langkah terakhir.

Langkah 6: Pembayaran Berhasil

Setelah kamu memasukkan PIN Mobile Banking BCA kamu, akan muncul pop up berupa informasi transaksi yang kamu lakukan berhasil. Silakan screenshot dan simpan bukti pembayaran tersebut yang bisa kamu gunakan sebagai referensi jika suatu hari dibutuhkan.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Bayar Indihome Via Mobile Banking BCA

Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum kamu melakukan pembayaran lewat mobile banking BCA.

1. Siapkan Nomor Pelanggan Indihome Kamu

Sebelum kamu melakukan pembayaran, silakan siapkan nomor pelanggan Indihome kamu. Untuk mengetahui nomor pelanggan Indihome ini, kamu bisa melihatnya melalui aplikasi MyIndihome. Selain bisa melihat nomor pelanggan, kamu juga bisa melihat tanggal jatuh tempo.

2. Pastikan Membayar Indihome Sebelum Tanggal Jatuh Tempo

Usahakan agar kamu membayar tagihan Indihome sebelum tanggal jatuh tempo. Untuk mengetahui tanggal jatuh tempo Indihome kamu, kamu bisa melihatnya melalui aplikasi MyIndihome.

3. Pembayaran Via Mobile Banking BCA Akan Dikenakan Biaya Admin

Jika kamu melakukan pembayaran lewat mobile banking BCA, kamu akan dikenakan biaya admin sebesarĀ Rp2.500Ā per satu kali transaksi. Jika kamu membayar menggunakan bank lain, kamu juga akan dikenakan biaya admin yang sama. Jadi, pastikan kamu memiliki saldo yang cukup di rekening BCA kamu selain untuk membayar tagihan Indihome, tapi juga untuk membayar biaya admin yang dikenakan.

4. Pembayaran Lewat dari Tanggal Jatuh Tempo Akan Dikenakan Denda

Perlu kamu ketahui bahwasanya pembayaran yang dilakukan lewat dari tanggal jatuh tempo, kamu akan dikenakan denda oleh Indihome. Selain itu, Indihome juga bisa memberikan sanksi berupa isolir layanan sementara. Maka dari itu, pastikan kamu membayar tagihan Indihome selalu tepat waktu atau tidak lebih dari tanggal jatuh tempo.

Kesimpulan

Demikan cara bayar Indihome via mobile banking BCA yang telah mimin bagikan. Silakan ikuti langkah-langkah di atas secara runtut dan pastikan kamu membayar tagihan Indihome kamu tepat waktu. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat.

Similar Posts