Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A7

By On Friday, November 15th, 2019 Categories : Oppo
Bagikan Ke:

Kelebihan dan kekurangan Oppo A7 itu apa saja sih? Oppo memang tak pernah berhenti meramaikan pasar smartphone di tanah air. Mereka kian melengkapi jajaran ponsel pintar kelas menengah, salah satunya dengan meluncurkan Oppo A7. Smartphone yang harganya terjangkau ini juga memiliki banyak kelebihan, khususnya jika dilihat dari segi kapasitas baterai dan desainnya.

Smartphone Oppo A7 tampil lebih fresh dengan berbagai keunggulan dibandingkan pendahulunya, Anda bisa melihat kelebihan dan kekurangan Oppo A5. Bisa dikatakan Oppo A7 seperti halnya Oppo F9 dengan versi yang lebih murah. JIka dilihat dari bodi ponselnya sediri tampak seperti perpaduan antara Oppo F9 dan A5, karenanya terlihat lebih menarik.

Nah, jika Anda menginginkan smartphone besutan Oppo ini, tak ada salahnya untuk melirik kelebihan dan kekurangan Oppo A7, di bawah ini :

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A7

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A7

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A7

Semenjak kehadiran Oppo A7 ke pasar gadget negeri, tentu saja sudah membawa keunggulan dan kelemahan tersendiri yang terbenam pada di beberapa sektor, berikut berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Oppo A7.

Kelebihan Oppo A7

Sebelum membahas kekurangannya, ada beberapa kelebihan Oppo A7 yang layak Anda pertimbangkan saat ingin membeli ponsel kelas menengah, berikut ini :

1. Desain Menawan

Oppo A7 disematkan dimensi yang berukuran sebesar 155,9 x 75,4 x 8,1 mm yang beratnya mencapai 168 gram dengan desain yang menawan. Hadir dengan tampilan bezel minim, dan notch yang imut pada bagian depannya. Sementara pada bagian belakangnya tampak seperti kaca.

Terkait:  Harga Oppo A1K Terbaru

Pada bagian belakang ponsel ada 2 lensa kamera, logo Oppo dan fingerprint sensor. Lalu pada bagian bawahnya ada port USB bertipe-B, dengan speaker multimedia dan audio jack yang berukuran sebesar 3,5 mm. Menariknya lagi dilihat dari segi desainnya, model yang disuguhkan ponsel ini menawarkan warna bervariasi.

Anda bisa memilih varian warna yang Anda sukai dari beberapa warna desain ponsel yang tersedia, mulai dari rose pink, glazing blue, dan dazzling gold.

2. Memiliki Kualitas Layar Handal

Dari sektor layarnya sendiri, Oppo A7 telah dibekali oleh panel IPS LCD dengan capacitive touchscreen, beresolusi HD plus dengan ukuran 720 x 1520 pixel dengan rasio layar sebesar 19 : 9. Untuk kerapatan layarnya sendiri sudah lumayan, sebesar ~271 ppi.

Selain itu, layarnya juga sudah mengusung waterdrop fullscreen. Di samping itu, ponsel dengan layar membentang 6,22 inchi ini tentu saja sudah bisa menunjang aktivitas Anda saat bermain game ataupun menonton video.

3. Kehadiran Perlindungan Layar Gorilla Glass 3

Tak hanya memiliki tampilan notch menarik, tetapi layar dari Oppo A7 pun sudah dibekali oleh kaca pelindung layar dari Gorilla Glass 3. Dimana pelindung layar ini termasuk generasi dari kaca pelindung terbaik dari Corning. Karenanya, Anda tak perlu lagi khawatir dengan ketahanan layar ponsel terhadap goresan atau benturan.

Dengan proteksi layar yang sama, kamu juga bisa membandingkan dengan ponsel Oppo seri lainnya seperti Oppo K3, Oppo A3S, atau Oppo A5 2020.

4. Sektor Kamera Mumpuni

Untuk sektor kameranya sendiri, Oppo A7 sudah dilengkapi oleh dua kamera belakang, dengan ukuran masing-masing sebesar 13 MP dengan aperture f/2.2 yang disertai oleh autofocus, dan kamera yang satunya memiliki resolusi 2 MP dengan aperture f/2.4 yang sudah dilengkapi oleh depth sensor. Tak hanya itu saja, fitur lain yang turut disematkan pada Oppo A7 juga berupa panorama dan HDR. Dilihat dari perekaman videonya sendiri, perangkat smartphone ini bisa merekam video dengan resolusi sebesar 1080p dan kecepatan mencapai 30 fps.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9

Sedangkan untuk kamera selfie atau kamera depannya sendiri, Oppo telah dibekali oleh lensa kamera yang beresolusi 16 MP, dengan aperture f/2.0 dan dukungan fitur HDR. Dengan fitur dan spesifikasi kamera yang dibenamkan, tentu saja membuat hasil jepretan Oppo A7 layak diacungi jempol. Tak tanggung-tanggung, Oppo juga sudah membendamkan fitur beauty mode pada Oppo A7.

5. Memiliki Kapasitas Baterai yang Besar

Kapasitas baterainya sendiri adalah komponen terpenting pada sebuah ponsel. Dimana, dengan kapasitas yang semakin besar, tentu saja pengguna ponsel menjadi semakin puas. Terlebih lagi, jika dilihat dari penggunaan ponsel saat ini, seperti menonton film dan bermain game. Smartphone Oppo A7 sudah menanamkan baterai yang berkapasitas besar, sebesar 4230 mAh. Melalui kapasitas baterai sebesar itu, Anda tentu tak perlu lagi khawatir baterai ponsel mati.

Dengan kapasitas baterai yang setara, kamu juga bisa membandingkannya dengan kepunyaan Oppo F11 Pro atau Oppo A1K.

6. Kapasitas Memori Penyimpanan Cukup Besar

Salah satu hal yang menjadi kelebihan Oppo A7 adalah terbenamnya sebuah memori internal yang dibedakan dalam dua jenis. Memori internal dari Oppo A7 yang paling kecil adalah berkapasitas 32 GB dan terbesar memiliki kapasitas hingga 64 GB. Kedua jenis internal tersebut dapat disesuaikan dengan budget dan kebutuhanmu saat membelinya.

Jika merasa belum puas dengan internal, kamu juga masih diberikan ruang khusus untuk meletakkan memori eksternal microSD yang dapat menampung hingga kapasitas 256 GB.

7. Fingerprint Ready

Kelebihan Oppo A7 lainnya adalah adanya sensor sidik jari yang lebih dikenal dengan fingerprint yang diletakkan pada bagian belakang bodi. Sebagaimana mestinya ciri khas Oppo, yang sering kali meletakkan fingerprint di bagian belakang bodi. Sebut saja Oppo F3 dan Oppo F7.

Terkait:  Harga Oppo F11 Pro Terbaru

Kekurangan Oppo A7

Lalu, apa saja sebenarnya kekurangan dari Oppo A7?

1. Belum Mendukung Fitur Fast Charging

Tanpa dukungan fast charging yang terdapat pada ponsel besutan Oppo ini, tentu saja menjadi kelemahan ponsel. Oppo sendiri sudah menawarkan kemewahan yang diberikan pada ponsel ini, sayangnya ponsel yang harganya cukup mahal ini belum didukung oleh layanan fast charging. Hal ini tentu sangat disayangkan, bila melihat kebutuhan para pengguna ponsel saat ini, dimana fast charging sendiri adalah fitur yang selalu dibutuhkan.

2. Chipset Masih Belum Powerfull

Sayangnya lagi, Oppo masih membenamkan chipset dari Snapdragon 450. Hal ini tentunya tidak ada perbedaan dari prosesor yang disematkan pada generasi terdahulunya, yakni Oppo A5.

3. Fitur Layar Belum Full HD

Oppo A7 juga ternyata masih memakai layar beresolusi high definition plus. Layar HD tersebut mungkin sudah mampu memuaskan sebagian orang saja. Tapi, dengan bentangan layar besar dengan sematan teknologinya, tentu dirasa kurang lengkap bila layar tersebut masih belum full HD.

4. Resolusi Kamera Belajang Belum Ada Perubahan

Kamera belakang dengan resolusi 2 MP dan 13 MP, tentunya masih sama dengan kamera yang diusung oleh Oppo A5. Jika pabrikan smartphone raksasa iini berniat membuat generasi terbaru Oppo A5 lebih fresh, paling tidak kamera belakangnya harus beresolusi lebih tinggi. Walaupun demikian, kemungkinan ponsel ini memang ditujukan untuk aktivitas swafoto. Sebab kamera depannya memang sudah dibenamkan resolusi 16 MP.

5. Cover Belakang Masih Berbahan Plastik

Kekurangan lainnya dari Oppo A7 yang cukup disayangkan ialah dari sematan material yang mereka pakai. Oppo nyatanya masih memakai bahan plastic pada bagian cover belakang. Meskipun warna pada ponsel ini tampak premium, namun bahan plastic yang disematkan justru tidak membuatnya terlihat sangar.

Itulah 10 kelebihan dan kekurangan Oppo A7 yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum membeli dan membawanya pulang!

Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Oppo A7 | Mita Mellinda | 4.5