3+ Cara Cek Paket Darurat Telkomsel: Hutang Pulsa Cepat!🧙

Cara Cek Paket Darurat Telkomsel
Cara Cek Paket Darurat Telkomsel

Seperti diketahui bahwa banyak pengguna yang menggunakan paket data internet dibandingkan pulsa. Namun, ada beberapa kondisi dimana kamu sedang membutuhkannya dan saat dicek ternyata pulsanya habis. Untuk pengguna Telkomsel tidak perlu bingung saat menghadapi hal ini. Karena Telkomsel menyediakan layanan paket darurat atau hutang pulsa. Lalu, bagaimana cara hutang pulsa hingga cara cek paket darurat Telkomsel? Berikut tutorial selengkapnya.

Cara Cek Paket Darurat Telkomsel

Cara Cek Paket Darurat Telkomsel
Cara Cek Paket Darurat Telkomsel

Sebelum kita membahas langkah-langkah cara cek paket darurat Telkomsel, penting untuk memahami apa sebenarnya paket darurat ini. Paket darurat adalah layanan yang disediakan oleh Telkomsel untuk pelanggan yang pulsanya habis dan sedang membutuhkannya. Layanan ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan pinjaman pulsa saat sedang membutuhkannya karena situasi darurat.

Read More

Paket darurat dari Telkomsel ini akan sangat membantu kamu yang tidak mempunyai cukup pulsa saat harus mengirim pesan penting atau melakukan panggilan ketika tidak ada jaringan internet.

Cek Paket Darurat Telkomsel Melalui USSD

Ada beberapa cara untuk mengecek tagihan paket darurat Telkomsel. Salah satu cara paling mudah dan praktis adalah melalui kode USSD. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka menu dialer telepon.
  • Tekan kokde *505# lalu klik ok.
  • Pada layar akan muncul opsi Cek Tagihan.
  • Pilih menu tersebut dan akan ditampilkan informasi ada tidaknya tagihan paket darurat yang aktif.
Terkait:  6 Cara Cek Mbps WiFi IndiHome dengan SpeedTest dan Lainnya, Mudah!

Cek Paket Darurat Telkomsel di MyTelkomsel

Alternatif cara mengecek tagihan pulsa darurat Telkomsel lainnya adalah dengan mengakses aplikasi MyTelkomsel. Untuk pengguna yang belum memiliki aplikasi ini bisa menginstalnya terlebih dahulu.

Setelah itu, buka aplikasi MyTelkomsel. Pilih menu Paket Saya dan kamu bisa melihat informasi paket darurat yang masih aktif.

Cek Paket Darurat Telkomsel Melalui SMS

Selain kedua cara di atas, kamu juga bisa mengecek kuota darurat Telkomsel lewat SMS. Format SMS untuk mengetahui paket darurat yang sedang aktif adalah sebagai berikut:

  • Mengecek paket darurat internet: ketik KUOTA, lalu kirim ke nomor 3636.
  • Mengecek paket darurat pulsa: ketik PULSA, lalu kirim ke nomor 3636.

Cara Bayar Paket Darurat Telkomsel

Lalu, bagaimana cara membayar paket darurat Telkomsel tersebut? Caranya sangat mudah yaitu, hanya perlu melakukan isi ulang pulsa seperti biasa. Setelah berhasil membeli pulsa, Selanjutnya pulsa kamu akan terpotong dengan tagihan pulsa darurat yang kamu miliki. 

Nah, untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkan pinjaman pulsa Telkomsel dan cara mengeceknya, simak tutorial berikut.

Cara Hutang Pulsa Telkomsel Lewat Kode UMB

Cara hutang pulsa di Telkomsel menggunakan UMB bisa kamu lakukan dengan menekan kode *500*5# lalu tekan ok. Nantinya akan muncul notifikasi untuk mengkonfirmasi apakah kamu ingin melanjutkan proses aktivasi paket darurat ini. Jika setuju, balas iya dan klik Kirim

Selanjutnya, tunggu hingga mendapatkan konfirmasi bahwa pulsa darurat sudah berhasil masuk.

Cara Hutang Pulsa Telkomsel Lewat Panggilan Telepon

Ketika melakukan panggilan dan ternyata saldo pulsa tidak mencukupi, kamu akan mendapatkan SMS dari 5111. SMS tersebut berisi penawaran untuk pulsa darurat. Jika kamu setuju dengan penawaran ini, kamu bisa membalas iya.

Terkait:  Cara Bayar Paket Darurat Telkomsel, Mudah Banget!

Cara Hutang Pulsa Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Untuk mengajukan pinjaman pulsa Telkomsel bisa dilakukan juga melalui aplikasi MyTelkomsel. Caranya adalah dengan membuka aplikasi dan login. Selanjutnya, pilih menu Buy Package atau klik Shop. Pada opsi special for you, klik see all. Lalu pilih paket darurat yang kamu inginkan. Paket tersebut akan aktif secara otomatis. 

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan terkait paket darurat Telkomsel, antara lain:

Paket Darurat Telkomsel kodenya berapa?

Untuk melakukan aktivasi kuota darurat Telkomsel lewat kode adalah dengan menekan kode UMB *505#. Jika nomor kamu memenuhi kriteria, maka penawaran kuota darurat akan muncul dan dapat langsung  diaktifkan.

Bagaimana cara hutang Paket Darurat Telkomsel 1GB

Dikutip dari laman Telkomsel.com, berikut adalah cara menggunakan paket darurat Telkomsel 1GB:

  • Buka aplikasi My Telkomsel dan lakukan login. Jika belum memiliki aplikasinya, kamu perlu mengunduh dan menginstalnya di Google Play Store atau App Store. 
  • Pilih menu Special For You.
  • Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua pengguna Telkomsel mendapatkan penawaran ini. Jadi, jika pada aplikasi kamu muncul opsi penawaran kuota darurat 1GB bisa langsung diklik.
  • Lakukan konfirmasi.
  • Kamu akan mendapatkan SMS dari 5050 yang berisi notifikasi bahwa paket darurat sudah teraktivasi. 
  • Selanjutnya, pastikan kamu telah membayar pulsa berdasarkan paket yang  dipilih. 
  • Kini, paket darurat 1Gb kamu sudah aktif dan dapat digunakan.

Nomor 5111 itu apa?

Nomor 5111 adalah layanan nomor dari Telkomsel yang digunakan untuk penawaran paket promo menarik. Pelanggan Telkomsel biasanya akan mendapatkan SMS dari nomor ini jika ada penawaran paket yang tersedia.

Apa saja jenis paket darurat yang tersedia di Telkomsel?

Tersedia beberapa jenis paket darurat yang dapat dipilih oleh pelanggan Telkomsel. Berikut ini adalah beberapa paket yang tersedia:

Terkait:  Cara Buat Paket SMS Telkomsel (2 Metode), Lengkap dan Mudah!

Paket Rp 1.000 (1 hari): 30 MB internet, 5 menit telepon, dan 10 SMS.

Paket Rp 3.000 (1 hari): 300 MB internet, 30 menit telepon, dan 30 SMS.

Paket Rp 5.000 (2 hari): Internet 500 MB, Telepon 60 menit, dan SMS 50.

Paket Rp 10.000 (3 hari): Internet 1 GB, Telepon 120 menit, dan SMS 100.

Paket dapat bervariasi dalam harga, durasi, dan jumlah data internet, panggilan telepon, dan SMS yang disertakan. Pelanggan dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhannya dan biaya paket akan dipotong dari isi ulang berikutnya.

Kenapa saya tidak bisa membeli paket darurat telkomsel?

Penyebab gagal dalam mengaktifkan pulsa darurat Telkomsel salah satunya adalah nomor yang digunakan belum genap 60 hari. Pasalnya, paket darurat hanya tersedia untuk pelanggan Telkomsel yang nomornya telah digunakan selama dua bulan lebih. 

Selain itu, alasan lain tidak dapat menggunakan paket darurat ini adalah pelangan masih memiliki tagihan paket Telkomsel yang belum dibayar.

Tips Menggunakan Paket Darurat Telkomsel

Gunakan dengan bijak

Paket darurat sebaiknya digunakan hanya dalam situasi darurat dan mendesak, karena umumnya memiliki kuota yang terbatas dan masa berlaku yang singkat.

Cek kuota secara berkala

Pastikan untuk memantau penggunaan kuota Anda secara berkala agar Anda tidak kehabisan kuota secara tiba-tiba.

Lakukan pengisian saldo pulsa

Segera isi kembali saldo pulsa kamu untuk membayar tagihan kuota darurat yang diaktifkan agar tetap dapat menikmati layanan Telkomsel dengan optimal.

Isi kembali kuota utama

Setelah situasi darurat berlalu, segera isi kembali kuota utama kamu agar tetap dapat menikmati layanan internet dengan normal.

Dengan adanya layanan paket darurat dari Telkomsel,  kini kamu tak perlu khawatir lagi jika dalam kondisi terdesak membutuhkan pulsa atau kuota pada saat itu juga.  Namun, pastikan untuk menggunakan layanan ini dengan bijak dan hanya dalam keadaan yang benar-benar mendesak. Karena harga layanan ini juga terbilang lebih mahal jika dibandingkan ,membeli pulsa atau kuota pada biasanya.

Demikian informasi lengkap mengenai bagaimana cara pinjam pulsa hingga cara cek paket darurat Telkomsel dengan mudah. Semoga membantu!

Related posts