2+ Cara Download WhatsApp di Laptop Windows 10 😄

Cara Download WhatsApp di Laptop Windows 10
Cara Download WhatsApp di Laptop Windows 10

Pindahlubang.com | WhatsApp bukan sekadar diakses melalui smartphone, melainkan laptop dan kamu bisa membuktikannya dengan cara download WhatsApp di laptop Windows 10. Aplikasi ini masih menjadi platform chat online nomor wahid di dunia.

Jangan heran kalau semua orang, bahkan seluruh anggota keluargamu masih setia menggunakannya sampai sekarang. Bahkan, kamu dapat membuat berbagai macam status keren, hingga menikmati semua fiturnya untuk memaksimalkan sistem komunikasi tetap lancar setiap hari.

Read More

WhatsApp memastikan kalau sistem keamanannya paling aman daripada platform serupa lainnya. Kamu bisa membuat grup sampai ratusan anggota, dan lainnya. Jika ingin menikmati tampilan layar lebih lebar, akses akunmu melalui komputer atau laptop Windows 10. Bagi yang kesulitan mengaksesnya, masalahnya dapat diatasi dengan cepat dan mudah.

Kenapa Tidak Bisa Download WhatsApp di Laptop Windows 10?

Tak sedikit orang sering gagal mengunduh dan memasang aplikasi WhatsApp di perangkat Windows 10. Kondisi ini biasanya diakibatkan oleh faktor-faktor tertentu sebagai berikut:

  • Jaringan Internet Error
    Masalah umum yang paling sering dikeluhkan adalah jaringan internet bermasalah. Maka dari itu, kamu harus selalu memastikan kalau koneksinya tetap lancar dan stabil. Kamu bisa menggunakan WiFi, di mana sinyalnya biasanya lebih kencang dibandingkan data seluler.
  • Aplikasi Versi Lawas
    Kamu mungkin sulit mengunduh aplikasi WhatsApp, lantaran tautan unduhan yang digunakan masih menggunakan versi lawas. Oleh karena itu, carilah situs-situs terbaik yang menyediakan link download WhatsApp versi terbaru, sehingga proses pengunduhannya berjalan lancar.
  • Perangkat Tidak Kompatibel
    Tak dapat dimungkiri bahwa banyak orang, bahkan kamu sendiri masih kurang menyadari kalau aplikasi WA yang akan diunduh, patut disesuaikan dengan OS laptop masing-masing. Jangan pernah download aplikasinya kalau tidak seimbang pada versi sistem operasinya.
  • Memori Internal Penuh
    Jangan lupa untuk memperhatikan RAM atau memori internal laptopmu. Pasalnya, jika kapasitasnya hampir habis atau sudah penuh, kemungkinan besar aplikasi WhatsApp sulit dipasang. Kamu dapat menghapus beberapa aplikasi dan data yang sudah tidak digunakan lagi.
Terkait:  Cara Download Video di WhatsApp Web (2 Metode), Cepat!💜

Cara Reset Laptop Windows 10

Kamu perlu mereset perangkat Windows 10 untuk mengantisipasi, sekaligus mencegah aplikasi WhatsApp tidak dapat dipasang sesudah diunduh nanti. Berikut langkah-langkahnya yang perlu diketahui, yakni:

  • Buka menu Pengaturan atau Setting di laptop Windows 10 kamu terlebih dulu.
  • Pilih menu Aplikasi atau Apps yang berada di samping kiri.
  • Klik Aplikasi dan Fitur atau Apps and Features.
  • Ketik WhatsApp ke kolom pencarian yang tersedia.
  • Jika sudah ketemu, ketuk simbol titik tiga vertikal yang muncul di layar.
  • Pilih menu Opsi Lanjutan atau Advance Options.
  • Klik Mengatur Ulang atau Reset.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai proses reset sudah selesai.

Cara Hapus Aplikasi di Laptop Windows 10

Aplikasi yang sudah tidak penting memang perlu dihapus di perangkat Windows 10. Tujuannya supaya kamu bisa download, sekaligus memasang aplikasi WhatsApp dengan lancar. Simak tutorialnya yang baik dan benar di bawah ini:

  • Buka Start Menu yang berada di samping kiri bawah.
  • Ketik Control Panel ke kolom pencarian.
  • Klik Enter.
  • Jika sudah ketemu, ketuk opsi Program dan Fitur atau Programs and Features.
  • Layar akan menampilkan semua aplikasi, hingga program yang sudah terpasang di laptopmu.
  • Cari salah satu atau beberapa aplikasi yang ingin dihapus.
  • Untuk menghapusnya, klik kanan pada nama aplikasi tersebut.
  • Pilih menu Hapus Pemasangan/Ubah atau Uninstall/Change.
  • Klik OK.
  • Pilih menu Uninstall untuk konfirmasi.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai proses uninstall sudah selesai.

Cara Download WhatsApp di Laptop Windows 10

Cara Download WhatsApp di Laptop Windows 10
Cara Download WhatsApp di Laptop Windows 10

Beberapa orang masih belum tahu cara mengunduh, sekaligus menggunakan WhatsApp di laptop Windows 10 dengan baik dan benar. Padahal, kamu bisa melakukannya tanpa buang waktu lama, apalagi sekadar kirim pesan saja.

Terkait:  Cara Download WhatsApp di PC yang Aman dan Mudah🤫

Kami sudah merangkum beberapa panduan, supaya kamu bisa mendapatkan WA resmi dari perangkat Windows 10. Kamu dapat menggunakan Microsoft Store, maupun situs aslinya di internet. Pastikan koneksi internet lancar untuk mempercepat proses download nya.

Cara Download WhatsApp di Laptop Windows 10 Lewat Situs Resmi

Pada dasarnya, siapa saja yang ingin menggunakan WA di laptop memang diwajibkan mengunduh aplikasinya terlebih dulu. Kamu dapat download apk nya dari situs resmi dengan mengikuti tutorial di bawah ini:

Langkah 1: Kunjungi Situs Resmi WhatsApp

Pengguna perangkat Windows 10 diwajibkan mengakses situs resmi WhatsApp via www.whatsapp.com/download. Kamu dapat menggunakan peramban browser seperti Chrome, Firefox dan sejenisnya.

Langkah 2: Klik Download

Pada halaman utama, kamu bisa mengetuk opsi Unduh atau Download yang berwarna hijau di bagian kanan atas. Jika sudah ditekan, tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhannya sudah selesai.

Langkah 3: Buka File Unduhan WhatsApp

Jika aplikasi WA sudah diunduh, buka folder penyimpanan internal di laptopmu. Cari file WhatsApp.exe yang menjadi data aplikasi tersebut. Kalau sudah ketemu, klik dua kali untuk membuka dan menjalankannya.

Langkah 4: Klik Install

Kamu bisa menekan tombol Pasang atau Install, sehingga aplikasi tersebut dapat langsung terpasang dan logonya muncul pada home screen laptopmu.

Langkah 5: WhatsApp Sudah Terpasang

Sistem akan memberitahu bahwa aplikasi WhatsApp sudah terpasang di laptopmu. Untuk mengaksesnya, ketuk opsi Buka atau Open dan kamu bisa langsung masuk ke layanannya.

Langkah 6: Login

Kamu cukup memasukkan nomor HP ke kolom tersedia, biasanya angka awalan 0 akan diubah dengan kode negara Indonesia, yakni +62 dan ikuti petunjuk berikutnya sampai akunmu siap digunakan.

Terkait:  Bagaimana Cara Menghapus Kontak di WhatsApp? 7 Metode (Valid)

Cara Download WhatsApp di Laptop Windows 10 Lewat Microsoft Store

Kamu bisa memanfaatkan Microsoft Store, yaitu toko aplikasi resmi khusus perangkat Windows 8, 10 dan 11. Penggunanya dapat menemukan aplikasi gratis, serta berbayar apa saja dalam satu platform yang sama. Jika ingin mengunduh WhatsApp, Simak panduan lengkapnya dari kami sebagai berikut:

Langkah 1: Buka Microsoft Store

Kamu bisa menghidupkan laptop terlebih dulu, kemudian temukan Microsoft Store yang ditandai dengan simbol keranjang berwarna putih, serta logo Microsoft di bagian tengahnya.

Langkah 2: Cari WhatsApp Desktop

Pada halaman utama, kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam aplikasi berdasarkan kategorinya masing-masing. Ketik WhatsApp Desktop ke kolom pencarian, lalu tekan tombol Enter.

Langkah 3: Klik Get

Jika sudah ketemu, cek kembali apakah aplikasi yang akan diunduh sudah benar atau belum. Untuk memulai proses download, ketuk opsi Dapatkan atau Get dan tunggu beberapa saat sampai tahap pengunduhannya selesai.

Langkah 4: Buka WhatsApp Desktop

Aplikasi WhatsApp Desktop sudah berhasil terpasang di laptopmu. Kamu bisa langsung membukanya, kemudian masukkan nomor HP aktif yang sudah terdaftar. Lakukan verifikasi untuk menggunakan akunmu lebih leluasa.

Langkah 5: Akses Akun

Jika sudah diverifikasi, kamu dapat memasuki semua ruang obrolan personal maupun grup yang masih tersimpan. Cari chat mana saja yang akan dihubungi saat ini juga.

Kamu bisa berkomunikasi lebih leluasa via WA setiap hari, asalkan mengikuti cara download WhatsApp di laptop Windows 10 di atas. Pastikan perangkat sudah kompatibel, serta koneksi internet tetap stabil agar proses download nya dapat berjalan lancar. Selamat mencoba!

Related posts