Cara Keluar Dari WhatsApp Web Update Desember 2023

Cara Keluar Dari WhatsApp Web
Cara Keluar Dari WhatsApp Web

Pindahlubang.com | Hadirnya WhatsApp Web tentu memudahkan pengguna dalam mengoprasikan satu akun di dalam dua perangkat secara bersamaan. Terlebih lagi bagi pengguna yang bekerja selalu berhadapan dengan komputer. Kalian dapat menautkan akun WhatsApp ke browser di komputer, sehingga tidak repot lagi harus buka ponsel ketika ingin menggunakan WhatsApp. Perlu diingat kalian sangat dianjurkan untuk mengeluarkan akun dari browser tersebut ketika selesai menggnakannya, di bawah ini cara keluar dari WhatsApp Web.

Apa Sih WhatsApp Web Itu?

Perlu kalian ketahui terlebih dahulu bahwa WhatsApp Web merupakan layanan online yang memungkinkan digunakan oleh pengguna untuk membuka akun WhatsApp di browser komputer. Tampilan dari WhatsApp Web tersebut sama dengan di ponsel, kalian juga dapat melakukan aktivitas layaknya menggunakan ponsel, seperti mengirim pesan teks, suara, gambar, video, dan sebagainya.

Read More

Untuk menautkan akun WhatsApp di komputer, pengguna bisa menggunakan browser internet yang ada di komputernya, seperti Google Chrome, Microsoft Edge, Mozilla Firefox, dan browser lainnya yang memungkinkan untuk mengakses internet. Perlu diketahui ketika kalian menggunakan WhatsApp web ini, maka kalian juga harus mengaktifkan akun WhatsApp yang ada di ponsel.

Hal tersebut harus kalian lakukan karena sejatinya WhatsApp merupakan aplikasis berbasis mobile, sehingga jika kalian membukanya di browser komputer maka WhatsApp Web tersebut butuh mengakses data yang ada di akun ponsel kalian. Setelah kalian selesai menggunakan WhatsApp Web tentu perlu mengeluarkan untuk menjaga keamanan akun. Jika kalian belum tahu bagaimana mengeluarkannya, berikut ini cara keluar dari WhatsApp web, silahkan simak dengan teliti.

Terkait:  Cara Copy Pesan di WhatsApp: Lebih Praktis Tanpa Ketik Ulang

Cara Keluar Dari WhatsApp Web

Cara Keluar Dari WhatsApp Web
Cara Keluar Dari WhatsApp Web

Setelah selesai menggunakan WhatsApp Web, kalian sangat perlu langsung mengeluarkan akun WA yang masih berada di komputer saat itu juga. Terlebih lagi komputer yang kalian gunakan tadi bukan milik sendiri, seperti komputer yang berada di warnet atau punya teman. Hal tersebut dilakukan karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya penyadapan akun yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk melakukan hal tersebut, terdapat dua cara keluar dari WhatsApp Web mudah dan simpel yang harus kalian coba.

Cara 1: Mengeluarkan WhatsApp Web Menggunakan Komputer

Cara keluar dari WhatsApp Web yang pertama ini dapat dilakukan melalui komputer yang kalian gunakan untuk menautkan akun WhatsApp. Jadi sebelum kalian mematikan komputer tersebut silahkan keluarkan terlebih dahulu akun WhatsAppnya. Caranya sangat mudah dan simpel, silahkan perhatikan dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama silahkan buka terlebih dahulu browser internet yang kalian gunakan untuk menautkan akun WhatsApp tadi.
  • Setelah itu silahkan ketik ‘WhatsApp Web’ pada kolom pencarian.

Cara Keluar Dari WhatsApp Web

  • Selanjutnya kalian bisa memilih alamat web yang paling atas sendiri, silahkan klik alamat tersebut.

  • Kemudian kalian bisa pilih ikon titik tiga yang berada di atas bagian kanan.

  • Lalu silahkan klik opsi ‘Keluar’.

  • Dan yang terahir silahkan klik opsi ‘Keluar’ untuk mengeluarkan akun WhatsApp kalian yang berada di browser komputer.

  • Selesai.

Cara tersebut sangat mudah untuk kalian lakukan jika belum mematikan komputer yang barusan digunakan tadi, atau sebelum meninggalkan warnet. Tidak akan menjadi masalah jika kalian menautkan akun di komputer sendiri karena sewaktu-waktu bisa dibuka kembali. Tetapi akan berbahaya jika kalian membukanya di komputer warnet, karena jika ada orang lain yang membuka alamat web yang barusan kalian gunakan tadi maka secara otomatis orang tersebut akan masuk ke dalam akun WhatsApp kalian.

Terkait:  Cara Buat Akun WhatsApp Baru dengan Langkah-Langkah Mudah

Cara 2: Mengeluarkan WhatsApp Web Menggunakan Ponsel

Jika cara keluar dari WhatsApp Web yang pertama tadi melalui komputer langsung, maka berbeda dengan cara yang kedua ini. Jadi apabila kalian lupa mengeluarkan akun WhatsApp yang berada di browser komputer dan malas untuk menghidupkannya lagi maka kalian dapat menggunakan cara yang kedua ini. Karena dengan menggunakan cara ini kalian tidak perlu menghidupkan komputer kembali, kalian cukup menggunakan ponsel saja untuk mengeluarkan akun tersebut.

Untuk menggunakan cara ini, silahkan perhatikan baik-baik dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama silahkan buka aplikasi WhatsApp kalian terlebih dahulu.
  • Setelah itu silahkan pilih ikon titik tiga yang tersedia di bagian atas sebelah kanan.

Cara Keluar Dari WhatsApp Web

  • Berikutnya kalian dapat memilih opsi ‘Perangkat Tertaut’.

  • Setelah kalian klik perangkat tertaut tersebut maka akan terlihat perangkat yang masih terhubung dengan akun WhatsApp.

  • Silahkan klik perangkat yang masih terhubung tersebut untuk mengeluarkannya.
  • Kemudian cara terahir silahkan klik opsi ‘Keluar’.

  • Selesai.

Setelah kalian melakukan langkah-langkah tersebut dengan benar dan sampai selesai, maka itu berarti akun WhatsApp yang masih tertaut di browser komputer sebelumnya telah berhasil dikeluarkan. Jadi jangan bingung atau khawatir ketika kalian terlanjur mematikan komputer atau terlanjur meninggalkan warnet dalam keadaan akun WhatsApp masih tersambung di komputer. Silahkan langsung keluarkan perangkat tertaut tersebut menggunakan cara ini.

Berikut tadi merupakan cara keluar dari WhatsApp Web yang bisa kalian lakukan, silahkan pilih cara yang pertama jika kalian masih membuka komputer. Akan tetapi kalian bisa menggunakan cara kedua jika lupa mengeluarkan akun dengan komputer secara langsung.

Related posts