Cara Membuat Tulisan Tebal di WA

Cara Membuat Tulisan Tebal di WA

Bagaimana cara membuat tulisan tebal di WA? Membuat tulisan tebal di WA sudah biasa dilakukan oleh sebagian orang, tapi mungkin ada yang masih belum mengetahuinya. Nah, kamu sendiri bisa membuat tulisan tebal di WA dengan mudah karena WA sendiri sudah melengkapi aplikasinya dengan fitur mengubah tulisan, salah satunya adalah membuat tulisan tebal. Biasanya tulisan yang diubah menjadi tebal, miring, atau bergaris digunakan untuk keserusan dalam mengirim pesan dan biasanya juga digunakan untuk membedakan kalimat yang penting.

WA atau yang memiliki singkatan WhatsApp ini merupakan salah satu aplikasi obrolan yang penggunanya cukup banyak dari berbagai negara, salah satunya di Indonesia. Nah, selain bisa digunakan untuk chatting, pada aplikasi ini juga bisa untuk melakukan panggilan dan membagikan media ke pengguna WA lainnya. Nah, semakin memiliki banyak pengguna, WA selalu mengupdate aplikasinya untuk memudahkan para penggunanya, salah satunya adalah mengubah bentuk tulisan. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa membaca informasi di bawah ini.

Cara Membuat Tulisan Tebal di WA

Cara Membuat Tulisan Tebal di WA
Cara Membuat Tulisan Tebal di WA
Cara membuat tulisan tebal di WA bisa kamu lakukan dengan mudah. Setidaknya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah tulisan menjadi tebal di WA. Seperti yang telah dijelaskan di atas, kamu bisa mengubahnya melalui aplikasi WA langsung atau melalui layanan lain. Berikut beberapa cara membuat tulisan tebal di WA.

Cara Membuat Tulisan Tebal di WA Melalui Symbol Text

Untuk membuat tulisan tebal di WA, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi WA langsung. Kamu hanya perlu memasukkan simbol tertentu untuk pada teks untuk membuat tulisan tebal. Ini merupakan salah satu fitur yang ada di WA dan bisa digunakan langsung dari WA oleh penggunanya. Cara ini terbilang merupakan cara yang paling mudah, karena kamu tidak perlu mengunduh aplikasi atau menggunakan layanan lain untuk membuat tulisan tebal.

Terkait:  Biaya Buat Rumah Sederhana

Selain kamu bisa membuat tulisan menjadi tebal di WA, kamu juga bisa membuat tulisan jenis yang lain seperti tulisan miring, tulisan dicoret, tulisan berwarna, dan lain sebagainya. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuat tulisan tebal di WA.

  • Langkah pertama, silakan buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu
  • Kemudian, silakan pilih salah satu obrolan atau chat dengan pengguna WA lain yang ingin kamu kirimi pesan dengan tulisan tebal
  • Lalu, kamu bisa menggunakan dua simbol bintang di masing-masing sisi tulisan
  • Misalnya kamu ingin membuat tulisan ini: contoh tulisan tebal, maka pada kolom chat kamu bisa mengetikannya dengan *contoh tulisan tebal*
  • Silakan berikan spasi setelah simbol bintang di akhir tulisan, maka tulisan tersebut akan otomatis berubah menjadi tebal

Kamu telah berhasil membuat tulisan tebal di WA. Untuk membuat tulisan tebal ini bisa kamu gunakan pada tulisan atau teks yang panjang sekalipun. Nah yang terpenting adalah kamu tidak lupa memberikan spasi setelah simbol bintang di akhir teks. Mudah bukan? Nah, selain melalui aplikasi WA langsung, kamu bisa juga membuat tulisan tebal di WA menggunakan cara yang lain seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

Cara Membuat Tulisan Tebal di WA Melalui Website exotictext.com

Selain membuat tulisan tebal di aplikasi WhatsApp langsung, kamu bisa melakukannya melalui website yang memberikan layanan membuat tulisan tebal. Website yang bisa kamu gunakan adalah exotictext.com yang merupakan website di mana kamu bisa membuat tulisan tebal, tulisan miring, tulisan coret, dan tulisan dengan font yang unik.

Kamu hanya perlu memilih jenis tulisan yang ingin kamu ubah yaitu Font Tebal dan kamu tinggal memasukkan tulisan atau teks ke kolom yang telah disediakan. Kamu juga bisa memilih tulisan tebal dengan jenis font yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama, silakan buka aplikasi Browser di hp, laptop, atau komputer kamu
  • Kemudian, silakan ketik exotictext.com di kolom pencarian dan dilanjutnya dengan klik Cari atau Enter
  • Lalu, selanjutnya adalah kamu akan masuk ke halaman website tersebut
  • Di bagian atas layar, kamu bisa melihat beberapa pilihan, seperti Exotic Text, Italic Text, Bold Text, dan lain sebagainya. Pada pilihan ini, silakan pilih Bold Text yang di sampingnya berikon huruf B
  • Setelah kamu klik Bold Text, kamu akan masuk ke halaman baru
  • Pada halaman tersebut terdapat kotak bertuliskan Tulis di sini yang merupakan tempat kamu akan menuliskan kata atau kalimat yang ingin kamu ubah menjadi tebal. Di bawah kotak tersebut terdapat beberapa pililhan font tebal yang bisa kamu pilih
  • Saat kamu ketik tulisan ke kotak tersebut, maka jenis font tebal di bawah akan mengikuti apa yang kamu tulis dan otomatis berubah sesuai dengan jenis font
  • Silakan untuk memilih jenis font tebal yang kamu inginkan
  • Kamu bisa meng-copy dan paste ke WhatsApp kamu lalu mengirimkannya ke pengguna WA yang lain
  • Selesai
Terkait:  Biaya Buat Rumah Minimalis

Nah, kamu telah berhasil membuat tulisan tebal untuk tulisan di WA kamu. Nah, kamu juga bisa memanfaatkan web ini untuk membuat tulisan dengan gaya dan jenis font yang lain. Selamat mencoba.

Cara Membuat Tulisan Tebal di WA Melalui Website coolsymbol.com

Selanjutnya, cara ketiga yang bisa kamu lakukan selain di aplikasi WA langsung untuk membuat tulisan tebal di WA, kamu bisa membuatnya melalui website coolsymbol.com. Ini merupakan website yang kurang lebih memiliki fungsi yang sama dengan website sebelumnya yang telah dijelaskan. Pada web ini, kamu bisa membuat tulisan yang bisa diubah ke karakter unik, seperti bold, italic, special character, dan lain sebagainya.

Untuk caranya sendiri sangatlah mudah. Agar lebih jelas dan detail, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat tulisan tebal.

  • Langkah pertama, silakan buka aplikasi Browser di hp, laptop, atau komputer kamu
  • Kemudian, silakan ketik coolsymbol.com pada kolom pencarian dan jika sudah klik Cari atau Enter
  • Kamu akan masuk ke halaman awal web tersebut
  • Selanjutnya pilih Font Generator yang berada di sebelah kanan layar
  • Lalu, silakan untuk mengetik kata atau kalimat yang ingin kamu buat tebal
  • Setelah itu, gulir ke bawah hingga kamu menemukan opsi Bold Font
  • Silakan klik opsi Copy di samping kanan tulisan untuk menyalin hasil teks yang telah diubah menjadi tebal
  • Buka aplikasi WhatsApp dan tempelkan atau Paste tulisan tebal tersebut ke chat pengguna yang ingin kamu kirimi pesan berisi teks tebal. Kamu bisa menekan kolom chat agak lama hingga muncul pilihan Tempel atau Paste
  • Selesai

Mudah bukan? Kamu juga bisa memanfaatkan website ini untuk membuat tulisan dengan gaya dan jenis font yang unik dan. Namun, selain dua web yang telah dijelaskan, masih ada web lain yang juga memiliki layanan yang sama.

Terkait:  Biaya Bangun Rumah Minimalis

Kesimpulan

Demikian cara membuat tulisan tebal di WA yang telah dijelaskan. Silakan pilih cara yang menurutmu mudah dan selamat mencoba. Semoga berhasil.

Similar Posts