Home » Download » Cara Mengambil Video di Youtube

Cara Mengambil Video di Youtube

Bagaimana cara mengambil video di Youtube? Youtube adalah platform video sharing terbesar yang ada di seluruh dunia.

Platform milik Google ini sudah mempunyai 1 miliar lebih pengguna yang ada di seluruh dunia. Jadi wajar rasanya jika platform yang satu ini menjadi nomor satu yang menyediakan layanan untuk berbagi video, mengingat Youtube bisa dipakai secara gratis.

Di samping itu, platform ini juga bisa dijadikan ajang sumber uang untuk para content creator. Sebab mereka mampu meraup pundi-pundi rupiah hanya dengan berbagi video yang diunggah ke dalam Youtube cukup dengan mengaktifkan layanan monetisasi saja.

Ada banyak fitur yang dibekali Youtube, salah satunya ialah dapat menyaksikan video tanpa kuota internet sekaligus.

Kalian bisa mengandalkan fitur seperti “tonton nanti” sebagai tagline iklan pada platform ini untuk memungkinkan pengguna dapat mengunduh video lewat jaringan Wifi, baru kemudian bisa ditonton di aplikasi Youtube secara offline.

Namun kekurangan fitur “tonton nanti”ini yaitu para pengguna tidak dapat menikmati konten video yang sudah diunduh lewat galeri, tetapi hanya bisa digunakan lewat aplikasi Youtube resmi.

Di samping itu, tak semua video di platform Youtube bisa dinikmati dengan cara offline. Video yang di upload oleh pengguna bisa dikostumisasi apakah dapat diunduh pengguna Youtube lain ataukah tidak.

Lalu, bagaimana cara mengambil video di Youtube jika tidak bisa diunduh lewat aplikasi Youtube? Langsung saja, simak triknya di bawah ini!

Cara Mengambil Video di Youtube

Cara Mengambil Video di Youtube

Mengambil (Download) Video di Youtube

Berikut ini ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh video Youtube lalu disimpan ke dalam galeri android, diantaranya sebagai berikut :

Mengambil Video di Youtube Melalui Aplikasi Videoder

Videoder hadir sebagai aplikasi pengunduh Youtube minimalis. Aplikasi ini menawarkan pengalaman yang baik bagi para penggunanya walaupun tidak jarang kita sering menjumpai iklan di aplikasi ini.

Dengan aplikasi pengunduh konten video Youtube secara aman, gratis, cepat, dan ringan untuk perangkat android, Kalian bisa menyimpan file video lebih banyak sekaligus dengan kapasitas resolusi yang berbeda di perangkat ponsel. Adapun cara menggunakan aplikasi ini untuk mengunduh video Youtube ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama unduh lalu install Videoder terlebih dahulu di situs up to down.
  • Keuntungan videoder ini ialah browser web bawaan sehingga memungkinkan Kalian dapat mendownload streaming video secara langsung dari Youtube. Jadi jika Kalian sudah mengunduh dan memasang aplikasi ini, selanjutnya cari video menarik di Youtube yang akan Kalian unduh.
  • Setelah Kalian memilih video yang ingin diunduh, klik panah berwarna putih pada atas layar, selanjutnya akan muncul antarmuka unduhan. Pada menu ini, Kalian mempunyai 2 pilihan, mengunduh audio ataukah video. Setelah

Kalian mengatur kualitas video/audio yang ingin diunduh, akan muncul menu baru yang meminta Kalian untuk memilih tempat atau lokasi unduhan Kalian. sesudah itu, pilih opsi “Start Download“, lalu proses pengunduhan pun akan langsung dimulai.

Mengambil Video di Youtube Melalui Aplikasi VidMate

Saat Kalian memerlukan aplikasi pengunduh Youtube yang diperuntukkan untuk menyimpan konten video Youtube dalam perangkat seluler, maka Vidmate bisa mejadi solusinya. Lakukan tutorial di bawah ini, jika Kalian ingin menggunakan Vidmate :

  • Download lalu install file aplikasi Vidmate di situs resminya langsung, tepatnya di www.vidmate.com.
  • Jika Kalian sudah menginstalasi aplikasi Vidmate, selanjutnya cari video, serial TV, musik maupun film dokumenter sesuai yang Kalian inginkan.
  • Lalu buka video yang Kalian sukai, selanjutnya Kalian akan melihat ada tombol download tepat di sudut kanan paling bawah.
  • Kalian bisa klik “Unduh/Download“, kemudian Kalian pun akan diminta memilih resolusi untuk menyimpan video. Kalian bisa memilih resolusi ideal untuk video yang Kalian unduh.
  • Setelah Kalian mengklik tombol “unduh/download” selanjutnya aplikasi pun akan langsung mengunduh dengan otomatis. Kalian pun akan langsung melihat progress pengunduhan.

Mengambil Video di Youtube Dengan Tubemate

Tubemate merupakan aplikasi android paling populer untuk menyimpan video Youtube. Aplikasi ini juga bisa dijadikan pilihan paling ideal untuk mendownload video secara langsung berbentuk file MP3 apabila Kalian lebih suka mengunduh audio dibandingkan video.

Berikut tutorial cara mengambil video Youtube menggunakan TubeMate :

  • Sama seperti kedua aplikasi di atas, TubeMate juga tidak tersedia di Google PlayStore. Jadi Kalian harus men-download-nya lewat situs resminya yang sudah diveriikasi. Sesudah di download, pasang APK di perangkat gadget Kalian.
  • Dikarenakan aplikasi ini mempunyai bilah pencarian, jadi Kalian bisa memasukkan keyword apapun yang kalian inginkan untuk mendapatkan video favorit Kalian. Selain itu, Kalian juga bisa mengcopy lalu menempelkan link URL video Youtube langsung.
  • Ketika Kalian memilih video, akan ada pilihan menontonnya langsung atau mengunduhnya. Jika Kalian suka video tersebut, Kalian bisa menekan panah download yang berwarna hijau agar langsung di simpan di galeri ponsel.
  • Ketika antarmuka baru muncul, Kalian bisa langsung memilih kualitas unduhan video. Aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk mendownload video dengan maksimal ukuran sampai 2K.
  • Selanjutnya saat Kalian sudah memilih resolusi unduhan video yang tepat, klik tombol “download” langsung, aplikasi pun akan langsung mengunduhnya. Selanjutnya video yang didownload tadi akan disimpan di kartu SD dengan cara defalut. Kalian bisa mengatur lokasi direktori sesuai keinginan.

Itulah 3 cara mengambil video di Youtube menggunakan aplikasi resminya. Kalian bisa memilih salah satu aplikasi yang paling mudah digunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *