Home » Download » Cara Menyimpan Video dari Youtube Go ke Galeri

Cara Menyimpan Video dari Youtube Go ke Galeri

Bagaimana cara menyimpan video dari Youtube Go ke galeri HP yang paling mudah saat ini? Biasanya sebagian besar orang hanya mengetahui cara menyimpan video dari Youtube melalui mode offline.

Dimana artinya video yang tersimpan hanya dapat diputar saat offline saja, namun memutarnya harus memakai Youtube. Selain itu, video tersebut pun tidak ada di dalam galeri ponsel. Melainkan masih ada di akun Youtube Kalian.

Padahal sebenarnya menyimpan video lewat mode offline ada banyak kekurangan. Seperti video yang tidak dapat diedit menggunakan KineMaster, tidak dapat diputar, dan seterusnya.

Inilah alasan kenapa Anda memerlukan cara lain untuk dapat menyimpan video yang berasal dari Youtube ke dalam galeri Hp.

Cara Menyimpan Video dari Youtube Go ke Galeri

Cara Menyimpan Video dari Youtube Go ke Galeri

Menyimpan Video dari Youtube Go ke Galeri

Tutorial Cara Download Video dari Youtube Go ke Galeri Hp

Ada beberapa cara yang dilakukan untuk Mendownload video dari Youtube dengan panduan berikut ini :

Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri Ponsel dengan Chrome

Untuk menyimpan video ke dalam galeri ponsel dari Youtube memakai browser Google Chrome. Adapun caranya sebagai berikut :

  • Pertama-tama buka chrome, lalu buka link : https://m.youtube.com. Adapun huruf m di depan Youtube menandakan jika Kalian membuka Youtube melalui Chrome.
  • Lalu pada menu search di Youtube, Kalian bisa ketikkan kata kunci video tertentu yang ingin disimpan ke dalam galeri ponsel.
  • Selanjutnya akan ada banyak pilihan link video, cukup pilih salah satunya saja. Misalnya saja : https://m.youtube.com/yyyy
  • Jika sudah memasuki halaman videonya. Maka link yang awalnya https://m.youtube.com/yyyy bisa Kalian ganti dengan https://m.ssyoutube.com. Dengan menambahkan “ss” di depan link tadi. Selanjutnya tekan Enter.
  • Selanjutnya, Kalian akan dibawa langsung menuju halaman download. Dari sini, Kalian dapat memilih resolusi sesuai keinginan. Namun secara otomatis, Kalian akan memilih video beresolusi 720p.
  • Jika Kalian kurang cocok dengan pilihan resolusinya, pilih More. Kalian bisa memilih resolusi video mana saja sesuai keinginan, asalkan jangan memilih yang ada ikon sound merahnya, sebab tanda tersebut biasanya menandakan jika video yang Kalian inginkan tidak ada suaranya.
ssstt.. ada panduan cara menghilangkan notifikasi Whatsapp lho!!

Menyimpan Video dari Youtube ke Komputer dengan Y2Mate

Kalian juga bisa mengunduh video dari Youtube dengan mengandalkan software online Y2mate agar video langsung disimpan di galeri Hp. Adapun caranya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama masuk aplikasi Youtube terlebih dahulu di ponsel Kalian lalu cari video tertentu yang ingin disimpan.
  • Apabila video yang Kalian cari sudah ditemukan di hasil pencarian, selanjutnya pilih ikon titik tiga di samping kanan tiap-tiap video. Lalu pilih share selanjutnya klik Copy Link.
  • Setelah itu, silahkan kunjungi Y2mate di browser Kalian atau cukup dengan mengklik link : https://y2mate.com/id.
  • Selanjutnya Kalian cukup pastekan saja link yang telah di copy sebelumnya pada kotak yang tersedia di situs Y2mate. Dengan otomatis, maka video akan langsung terconvert atau Kalian bisa pilih start. Silahkan pilih Download untuk mengunduh video dan menyimpannya di galeri ponsel Kalian.

Menyimpan Video dari Youtube Dengan QDownloader

Cara menyimpan video dari Youtube Go ke galeri Hp berikutnya ialah dengan mengandalkan aplikasi Qdownloader. Adapun caranya berikut ini :

  • Kalian bisa buka video yang akan di download dari Youtube. Kemudian copy link-nya.
  • Kemudian buka situs web Qdownloader. Dengan link : https://qdowloader.net/youtube-video-downloader. Lalu pastekan URL video yang sudah Kalian copy tadi ke dalma kotak yang tersedia. Lalu pilih download.
  • Kalian bisa pilih resolusi yang diinginkan, kemudian klik download. Semakin besar jumlah resolusi yang Kalian pilih maka semakin jernih pula kualitas videonya.
Sebelumnya ada Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri yang harus dicoba praktekkan…

Itulah 3 pilihan cara menyimpan video dari Youtube go ke galeri Hp. Kini Kalian bebas memutar atau menonton video dimana saja dan kapan saja. Bahkan Kalian pun bisa mengedit video tersebut. Semoga bermanfaat ya bangs!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *