Biaya Ganti LCD TV Pecah

Berapa biaya ganti LCD TV pecah? Hampir semua orang mungkin pernah mengalami peristiwa memilukan karena TV kesayangan mereka rusak, termasuk layarnya retak bahkan pecah sehingga tidak dapat menampilkan gambar maupun suara sesuai tayangannya masing-masing.

Momen ini membuat siapa saja bahkan kalian merasa sebal karena tidak bisa menonton acara kesukaan yang bakal disiarkan akibat LCD TV rusak dan pecah dimana kamu tak kunjung memperbaikinya.

Akhirnya banyak orang menimbulkan spekulasi bahwa memperbaiki atau mengganti LCD TV yang pecah bakal menghabiskan budget mahal sesuai mereknya masing-masing. Oleh karena hal itu, kamu tidak mungkin mengeluarkan uang sedikit untuk mengembalikan LCD TV menjadi baru seperti sedia kala.

Hal ini dikarenakan TV adalah salah satu peralatan elektronik yang butuh estimasi biaya maupun waktu perbaikan tidak sedikit sejak awal diklaim ke service center terdekat.

Daripada kalian membiarkan LCD TV rusak dan pecah, kamu bisa datang langsung ke jasa service atau service center TV masing-masing sesuai merek yang digunakan saat ini.

Selain itu, pastikan kamu masih mempunyai masa garansi untuk memperbaiki layarnya yang bermasalah. Hal ini dikarenakan jasa service maupun service center TV resmi pasti punya perbedaan dari segi pelayanan dan penawaran harga atas hasil pengerjaan yang mereka lakukan.

Biaya Ganti LCD TV Pecah

Biaya Ganti LCD TV Pecah
Biaya Ganti LCD TV Pecah

TV menjadi salah satu benda elektronik yang butuh perawatan ekstra, sedangkan kamu tidak bisa menggunakannya untuk segala kebutuhan yang bisa dihubungkan dengan semua peralatan elektronik serupa. Pasalnya, TV tidak selalu membaca program yang berasal dari gadget atau benda lain terus menerus.

Kamu pun harus memastikan bahwa sambungannya tidak berdampak terhadap LCD alias layarnya sehingga dapat digunakan untuk menampilkan berbagai macam tayangan setiap hari.

Apabila kamu sampai memaksakan program yang disambungkan ke TV dari gadget, tidak mustahil layarnya akan sulit menampilkan gambar atau suara sehingga dapat menimbulkan kerusakan.

Tak hanya itu, risiko kerusakan komponen internal apalagi LCD retak akibat kecerobohan kalian dalam menggunakan TV harus diperhatikan. Tujuannya supaya kamu bisa meminimalisir pengeluaran yang dapat menuntutmu untuk mengganti LCD dengan komponen baru.

Biaya Ganti LCD TV Pecah, Berapa Harga Setiap Ukurannya?

Mungkin kamu belum tahu kalau biaya ganti LCD TV pecah tidak tergantung pada mereknya saja. Namun, jasa service yang berpengalaman dalam menangani masalah ini pasti melihat ukuran TV kamu untuk menentukan harga ganti LCD supaya bisa dipakai seperti sebelumnya.

Oleh karena itu, semakin besar ukuran TV maka kalian harus mengeluarkan budget agak besar. Daripada kalian penasaran, silakan ikuti dan simak ulasan lengkapnya sebagai berikut :

Penyebab LCD TV Pecah dan Rusak

Barangkali kalian penasaran mengapa LCD TV rentan mengalami kerusakan bahkan retak. Secara umum orang-orang tidak menyadari bahwa masalah tersebut bisa saja disebabkan secara eksternal alias dari diri mereka sendiri.

Akhirnya kamu harus mengeluarkan uang untuk datang ke service center atau jasa perbaikan TV terdekat. Biasanya kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mengganti LCD TV dengan yang baru agar dapat digunakan seperti semula.

Umumnya LCD TV retak akibat dilempar benda-benda tertentu, seperti remote. Kondisi ini kerap dialami seseorang yang memiliki anak kecil karena si buah hati tidak tahu benda apa yang ia pegang sampai dilempar ke arah layar TV.

Oleh karena hal itu, LCD TV retak dan rusak sehingga tidak dapat menampilkan gambar sesuai siaran yang sedang berlangsung. Sedangkan tampilannya cenderung menunjukkan garis warna-warni yang menandakan LCD benar-benar rusak.

Sementara itu, masalah lainnya adalah tersenggol benda berbau tajam sehingga dapat merusak lapisan luar LCD TV di rumah. Walaupun terlihat kecil, namun pisau yang tajam ternyata bisa mengancam kinerja LCD TV seandainya didekatnya langsung pada komponen tersebut.

Jangan pernah meletakkannya di dekat TV apalagi kalau sampai secara disengaja atau tidak ditancapkan ke permukaan layar TV karena bisa merusak komponennya dan membuat tampilannya membekas berupa garis-garis yang tidak kasat mata.

Biaya Ganti LCD TV Pecah Semua Merek

Biasanya TV mempunyai ukuran dan model berbeda di pasaran. Apabila kamu mengalami masalah kerusakan seperti LCD retak untuk TV berukuran 19 inch, biasanya seseorang harus mengeluarkan uang sebesar Rp.500 ribu sampai Rp.800 ribu.

Umumnya harga tersebut sudah pas alias tidak boleh kurang atau lebih. Kamu bisa mendatangi jasa service TV terdekat yang berada di seluruh Indonesia untuk memastikan kalau harga bayangan tersebut nyaris sama.

Sementara itu, perbaikan TV semua merek untuk kerusakan seperti LCD retak juga punya harga yang sama. Jika kalian memiliki satu unit TV berukuran 24 inch dan layarnya retak dan tidak ada harapan untuk menampilkan gambar, maka kamu bisa siapkan uang sebesar Rp.800 ribu sampai Rp.1 juta.

Kami pastikan angka ini sama persis dengan penawaran dari jasa service terdekat karena service center TV merek apa saja pasti punya budget serupa.

Untuk semua pemilik sekaligus pengguna TV ukuran 32 inch, ternyata kalian cukup habiskan budget sekitar Rp.1,2 juta sampai Rp.2 juta. Secara umum harganya bakal menyesuaikan dengan tingkat keparahan dari keratakan layarnya.

Oleh karena itu, kamu harus diam di tempat sambil melihat langsung kondisi keparahan TV yang harus diperbaiki. Kami pastikan kamu tidak akan habiskan budget di atas Rp.2 juta untuk mengganti LCD TV berukuran 24 inch.

Terakhir adalah masalah LCD TV pecah berukuran 42 inch. Ukurannya besar pasti membuat siapa saja puas menonton tayangan apapun setiap hari. Namun, seandainya layar TV pecah maka kamu harus menggantinya ke jasa service terdekat.

Untuk budget yang dibutuhkan bahwa seseorang hanya perlu siapkan uang sebesar Rp.2 juta hingga Rp.3 juta. Harga ini termasuk penambahan komponen pendukung dan pasti bisa berfungsi untuk digunakan setiap hari.

Berapa Lama Ganti LCD TV Pecah?

Kalian pasti penasaran berapa lama penggantian LCD TV pecah dengan yang baru, bukan? Meski begitu, seseorang biasanya tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan TV yang sudah diperbaiki layarnya agar dapat digunakan setiap hari.

Umumnya jasa service hanya meminta waktu selama seminggu, bahkan sesuai antrean mengingat masalah serupa tidak dialami dirimu saja. Oleh karena itu, kalian hanya perlu bersabar sambil siapkan budget sambil menunggu LCD TV diganti.

Cara Merawat TV dengan Baik dan Benar

Untuk merawat TV supaya bisa terhindar dari masalah umum seperti layarnya pecah, rusak bahkan tidak menyala sebenarnya mudah lho. Kamu hanya perlu membersihkan bagian luarnya secara rutin supaya tidak berdebu, serta membatasi waktu penggunaannya setiap hari.

Pasalnya, komponen internal TV juga butuh istirahat layaknya mesin kendaraan. Hal ini dikarenakan penggunaan TV terus menerus alias tiada henti bisa merusak performa mesin bagian dalam sehingga rentan rusak.

Demikian pembahasan mengenai biaya ganti LCD TV pecah semua merek yang bisa kamu jadikan referensi. Untuk mempertahankan kinerja dan kualitasnya, maka kamu dapat mengikuti saran kami di atas. Jika kalian ingin mengetahui ulasan informatif lainnya, silakan akses situs resmi Pindah Lubang via https://www.pindahlubang.com/.

Syaid Ahmad Fahri
Indonesian - Malaysian - Singaporean. Introvert, Language Learner and Writer ...