Biaya Les LIA

LIA merupakan lembaga les singkatan dari Lembaga Indonesia Amerika. Lembaga ini didirikan pada tahun 1959. Yayasan LIA ini didirikan untuk membuka kursus atau les bahasa inggris. Biaya les LIA akan dijelaskan disini. Yayasan ini merupakan yayasan kursus bahasa inggris terbaik di Indonesia.

Sebelum bergabung di yayasan LIA ini, baiknya kita mengetahui kisaran biaya yang dikeluarkan untuk kursus bahasa inggris di LIA. Beikut ini penjelasan lengkapnya.

Biaya Les LIA

Biaya Les LIA

Yayasan LIA ini menyediakan program kursus yang diperuntukkan untuk siswa-siswi SMA atau sederajat, mahasiswa, karyawan, dan umum.  Jadi ini cocok buat kamu yang ingin menambah pengetahuan maupun keterampilan bahasa inggris.

Ada 3 level yang bisa dipilih untuk bergabung di yayasan LIA ini, diantaranya adalah EL (Elementary) 1-4, IN (Intermediate) 1-4, dan HI (High Intermediate) 1-4. Pembelajaran per level biasanya sebanyak 22 sesi dan setiap sesi selama 110 menit. Untuk biaya per level juga berbeda satu sama lain. Berikut penjelasan lengkapnya.

Biaya Setiap Level di LIA

  1. Level EL (Elementary ) 1-4 biayanya sebesar Rp. 700.000,-. Biaya ini bisa diangsur sebanyak 3 kali. Untuk angsuran pertama bisa diyarakan sebesar Rp. 450.000,-, angsuran kedua sebesar Rp. 150.000,-, dan angsuran ketiga sebesar Rp. 100.000,-.
  2. Level IN (Intermediate) 1-4 biayanya sebesar Rp. 775.000,-. Biaya di level ini juga bisa dibayarkan sebanyak 3 kali. Untuk angsuran pertama membayar sebesar Rp. 525.000,-, angsuran kedua sebesar Rp. 150.000,-, dan angsuran ketiga sebesar Rp. 100.000,-.
  3. Level HI (High Intermediate) 1-4 biayanya sebesar Rp. 850.000,-. Biayanya juga bisa diangsur sebanyak 3 kali. Angsuran pertama sebesar Rp. 550.000,-, angsuran kedua sebesar Rp. 200.000,-, dan angsuran ketiga sebesar Rp. 100.000,-.
Terkait:  Biaya Kirim Motor Via JNE

Semua biaya itu jika ada yang membayar lunas maka LIA akan memberikan diskon sebesar 5%. Jadi bisa dihitung sendiri ya jika dibayar lunas bayarnya berapa.

Setelah mengetahui biayanya, sekarang kita bahas tentang syarat pendaftarannya. Untuk mendaftar kursus bahasa inggris di yayasan LIA ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi. Berikut penjelasan lengkapnya.

Syarat Pendaftaran LIA

  • Membayar biaya pedaftaran program EA sebesar Rp. 50.000,-
  • Pas photo ukuran 2×3 sebanyak 2 lembar
  • Fotocopy Identitas Diri, bisa KTP/SIM/KTM/Kartu Pelajar

Setelah membahas syarat pendaftaran di LIA, sekarang kita bahas tentang jadwal kursus di LIA. Jadwal ini untuk semua level. Jadi semua level baik level Elementari, Intermediate, maupun High Intermediate sama. Beikut ini rincian jadwal lengkapnya.

Jadwal Kursus LIA

  1. Hari Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis jadwalnya pukul 13.00-15.00, pukul 15.00-17.00, pukul 17.00-19.00, dan 19.00-21.00..
  2. Hari Jum’at jadwalnya pukul 14.00-18.00
  3. Hari Sabtu jadwalnya 09.00-13.00 dan pukul 14.00-18.00
  4. Hari Minggu jadwalnya 09.00-13.00 dan pukul 14.00-18.00

Jadwal tersebut bisa kitta kondisikan sesuai dengan waktu luang kita. Jadi kita bisa memilih hari dan waktu yang kita bisa gunakan untuk kursus bahasa inggris di LIA.

Selain itu, kita juga bisa mendapat sertifikat TOEFL dengan les TOEFL di LIA. Progam ini disediakan bagi yang ingin mendapatkan sertifikat TOEFL dan juga ingin meningkatkan nilai TOEFL baik untuk keperluan pekerjaan maupun studi.

Dalam pelatihan ini, peserta memperoleh serangkaian tes latihan, strategi, dan cara-cara khusus dalam menangani soal TOEFL. Biayanya juga akan kami jelaskan disini. Untuk biaya tes tertulis kita membayar sebesar Rp. 100.000,-. Pesertanya bisa dari siswa, mahasiswa, karyawan, serta profesional.

Periode belajar per level ditempuh selama 3 bulan dan per level ada 22 sesi yang setiap sesi ditempuh selama 110 menit. Tujuan pembelajaran ini untuk melatih peserta dalam mengerjakan soal TOEFL dan mencakup 4 keterampilan yaitu speaking, listening, reading, dan writing.

Terkait:  Biaya Admin ATM Bersama

Kelebihan Les LIA

  • Buku Asli

Yayasan LIA memiliki pusat pembuatan materi sendiri sehingga bisa meencetak buku ajarnya sendiri. Dan bisa dipastikan bukunya asli buka dalam bentuk fotocopian. Jadi peserta bisa lebih nyaman dan tenang karena buku yang dipakai resmi tercatat di ISBN.

  • Waktu Belajar

Di lembaga yayasan LIA, peserta bisa belajar lebih lama yaitu selama 110 menit per sesi. Jadi peserta bisa lebih lamaa melatih bahasa inggrisnya bersama teman dan guru kelas.

  • Materi Lain

Biaya yang dibayarkan untuk kursus di LIA ini sudah termasuk Exercise atau Workbook dan CD yaang bisa dipakai untuk belajar mandiri diluar jadwal belajar di LIA.

  • Guru Berkompeten

Untuk menjadi guru di LIA harus lolos segala tes dan seleksinya juga sangat ketat. Jadi guru les yang ada di LIA tidak sembarangan guru. Dan bisa dipastika semua guru di LIA berkompeten dan berstandar. Jadi tidak usah diragukan lagi.

  • Kurikukulum yang Up-To-Date

Kurikulum yang digunakan di LIA selalu di upgrade sehingga sesuai dengan pengajaran bahasa inggris di Dunia. Yayasan LIA ini juga sering bekerja sama dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan serta lembaga bahasa luar negeri untuk terus bisa meningkatkan pengajaran yang ada di LIA.

  • Asuransi

Jika sudah bergabung di LIA, kita akan memperoleh asuransi jiwa. Jika terjadi kecelakaan maka kita bisa mengajukan di BAP dan laporan setidaknya 2×24 jam setelah kecelakaan.

  • Transfer Antar Cabang

Belajar di LIA ibarat terdaftar di banyak cabang LIA yang ada diseluruh Indonesia, karena kita bisa melanjutkan kursus di kota-kota yang ada lembaga LIA. Cabang LIA sendiri sudah tersebar di 30 provinsi yang ada di Indonesia.

Terkait:  Biaya Kuliah Jurusan Pariwisata

Begitulah beberapa kelebihan serta keuntungan yang didapat jika bergabung di lembaga yayasan LIA. Kita bisa memilih sendiri lokasi LIA karena sudah membuka cabang di 30 provinsi. Ini tentunya memudahkan kita untuk memilih lokasi kursus yang terdekat dengan tempat tinggal kita.

Demikian informasi tentang biaya les LIA yang telah dijelaskan menurut level yang disediakan di LIA. Biaya bisa diangsur sebanyak 3 kali dan pastinya ini akan lebih ringan. Selain itu juga diskon 5 % akan diberikan jika kita membayar lunas. Semoga informasi ini membantu dan bermanfaat.

Similar Posts