Biaya Transfer dari BCA ke BRI

  • Whatsapp

BCA atau kepanjangan dari Bank Central Asia, sudah berdiri sejak tahun 1955-an. Perseroan Dagang dan Indutrie Semarang Knitting Factory inilah, yang menjadi asal muasal munculnya perusahaan terkemuka swasta di bidang finansial Indonesia tersebut. Sesuai dengan slogannya, yakni “senantiasa di sisi Anda” benar-benar menemani nasabah hingga saat ini.

Tidak hanya detik ini saja, bahkan masih dan akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Oleh karena itu, untuk memberikan kenyamanan dan akses yang tidak terbatas bagi para nasabah, sekitar tahun 2017an hingga 2018an, perusahaan mengembangkan cashless payment settlement. Memasuki tahun 2020an, pengembangan dilakukan bersamaan dengan WELMA.

Read More

Konsep future branch model yang terus dikembangkan oleh perusahaan, bermanfaat untuk memperkuat pengalaman konsumen (nasabah) dan lebih meningkatkan operational efficient melalui berbagai kantor cabang. Selain melalui berbagai fitur e-banking, kalian dapat tetap memanfaatkan KeyBCA untuk melakukan transaksi.

Promo dan hadiah terus ditawarkan kepada para pelanggan sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan mereka kepada pihak perbankan. Ada yang menarik, dari teknologi terbaru yang dikembangkan oleh perusahaan. Kalian pengguna kartu kredit BCA? Sekarang bisa bayar lebih cepat via mesin EDC, cukup dengan ditempel. Berikut, biaya transfer dari BCA ke BRI!

Biaya Transfer dari BCA ke BRI

Biaya Transfer dari BCA ke BRI
Biaya Transfer dari BCA ke BRI

Biaya Transfer dari BCA ke BRI Syariah

Bukan informasi baru lagi, sebelumnya juga telah banyak diulas terkait peleburan 3 bank syariah milik negara yang independent membangun namanya sendiri, dikenal dengan BSI. Awalnya, BRI Syariah merupakan salah satu cabang anak perusahaan dari Bank Rakyat Indonesia berbasis perbankan islami. Kini, sudah bermigrasi menjadi Bank Syariah Indonesia.

Kalian butuh transfer ke rekening BRI? Sedangkan bank yang dipercayakan untuk dititipkan uangnya oleh Anda adalah BCA. Dalam arti lain, sebagai salah satu nasabah dari bank swasta tersebut. Tidak usah khawatir, transfer bisa berlangsung cepat bahkan hingga ke luar negeri sekalipun. Nominal yang dikirim haruslah kurang dari angka Rp 25.000.000,- untuk IND.

Terkait:  Biaya Admin Kartu Kredit BCA

Biaya transfer dari BCA ke BRI sendiri, secara umum dikenakan sebesar Rp 6.500,- via ATM, m-banking, i-banking, atau SMS banking. Bagi kalian yang memiliki kartu debit BCA platinum, dapat melakukan transfer ke bank lain hingga mencapai Rp 25.000.0000,-. Terendah, uang yang bisa dikirimkan ke perbankan lain di tanah air, yakni Rp 10.000.000,-.

Jenis tabungannya, adalah BCA Xpresi. Sedikit meningkat untuk nasabah dari BCA Blue, bisa mengirimkan ke bank lain di ATM hingga Rp 15.000.000,-. Dilanjutkan dengan produk BCA Gold dan Tapres yang dapat melakukan transaksi transfer sebesar Rp 20.000.000,- per harinya. Ada pengecualian untuk pengiriman uang melalui e-banking untuk jenis Xpresi.

Kalian tidak bisa merasakan akses kirim uang kepada nasabah dari bank lain. Sehingga, harus dilakukan hanya melalui ATM saja. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk ke sesama pengguna kartu BCA. Walaupun untuk Xpresi besar limitnya masih sama, yakni Rp 10.000.000,- setidaknya masih bisa transfer. Perbedaan juga dialami oleh jenis lainnya.

Transaksi ke antar bank BCA dari kartu platinum, limit hariannya meningkat hingga Rp 100.000.000,-. Blue sebesar Rp 50.000.000,-, didorong dengan Gold dan Tapres yang bisa mencapai angka Rp 75.000.000,- per hari. Semua kenaikan batas tersebut, bisa dinikmati oleh pelanggan melalui e-banking.  Berbeda lagi bila dilakukan via mesin ATM.

Khusus untuk jenis tabungan Xpresi limit ke sesama BCA, bisa mencapai Rp 25.000.000,-. Tentu angka tersebut lebih besar dibandingkan dengan menggunakan layanan e-banking. Akan tetapi, tidak ada perubahan batasan bagi pemilik buku tabungan Blue, Gold, Platinum, dan Tapres. Nominalnya tetap sama seperti yang telah dijelaskan diatas.

Biaya Transfer dari BCA ke BRI Via KlikBCA

KlikBCA, merupakan sebuah fitur digital yang difasilitasi oleh perusahaan kepada para nasabah demi mendukung kehidupan modern yang kini banyak dijalani oleh masyarakat. Keamanan aplikasi, sudah pasti dijamin tidak akan membuat para penggunanya merasa kecewa. Terlebih, sangat simple dan mudah untuk diaplikasikan dalam kehidupan harian.

Terkait:  Biaya Buka Tabungan BRI

Menariknya, KlikBCA tidak memberikan batasan besar rupiah yang bisa dikrimkan untuk melakukan pembayaran oleh nasabah. Sebesar apapun jumlahnya selama saldo didalam rekening kalian mencukupi untuk melakukan transaksi, semuanya dapat dibayarkan. Termasuk juga, waktu untuk bertransaksi tidak dibatasi alias berlaku selama 24 jam nonstop.

Kendala seseorang dalam melakukan transaksi antar bank, tidak lain terletak pada persoalan biaya administrasi. Oleh karena itu, di kesempatan kali ini akan diberikan beberapa tips agar bisa menghemat biaya transfer dari BCA ke BRI setiap bulannya. Penasaran? Simak penjelasan selengkapnya dibawah ini!

1. Flip

Selain dari aplikasi KlikBCA yang diberikan oleh perusahaan kepada nasabah. Masyarakat bisa mensiasati biaya transfer dari BCA ke BRI via KlikBCA yang memakan biaya tambahan sebesar Rp 6.500,- per transaksi melalui software lainnya. Salah satunya, adalah Flip. Pengguna dapat merasakan bebas biaya admin hingga 0 rupiah.

Tidak peduli, seberapa banyak dalam hitungan total satu bulannya kalian melakukan transaksi.  Hal yang terpenting, batas transfer dalam seharinya tidak melebihi angka Rp 5.000.000,-. Ingin lebih besar lagi limitnya? Gunakan Flip+, maka pemilik akun bisa merasakan kirim uang hingga Rp 20.000.000,-. Namun, ada kekurangannya.

Dibandingkan dengan model biasa tanpa ada tanda +. Penerima dapat langsung menerima uang kiriman dalam hitungan detik saja. Sedangkan model plus, membutuhkan waktu selama kurang lebih 20 menit untuk melancarkan proses transaksi. Itupun, bila tidak ada kendali didalam sistemnya. Tapi, keduanya pasti akan mengirimkan rupiah ke rekening tujuan.

2. Dana

Aplikasi satu ini, tidak hanya bertindak untuk melakukan transfer saja. Pemilik akun bisa menganggapnya seperti dompet tak terlihat. Pasalnya, e-wallet Dana tidak membutuhkan penggunanya harus menjadi nasabah dari sebuah perbankan terlebih dahulu. Kalian dapat memanfaatkan kegunaannya secara maksimal dengan mengubah akun ke premium.

Terkait:  Cara Kerja Dana

Pembayaran keperluan sehari-hari, bayar asuransi, bayar kartu kredit, nabung emas, dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang terus dikembangkan oleh perusahaan Espay Debit Indonesia Koe tersebut. Bahkan, pembayaran untuk kartu pra kerja juga bisa melalui Dana. Selain transfer ke antar bank di tanah air, kirim uang bisa melalui chat dan nomor handphone.

Besar biaya transfer dari BCA ke BRI yang semula dikenakan Rp 6.500,-. Bisa gratis dengan memanfaatkan kesempatan sebanyak 10 kali transaksi per bulannya.  Lebih dari 10 kali, maka akan kena biaya admin seperti diawal. Namun, kalau kalian memiliki voucher potongan pengiriman minimal Rp 50.000,-. Selain saldo dapat bertambah sedikit, free administrasi juga.

3. LinkAJa

Hampir sama, tapi berbeda dengan Dana. Kesamaannya, terletak pada bagian upgrade untuk dapat menggunakan full service. Sedangkan perbedaannya, ada di kondisi batas minimal transaksi agar pengguna terbebas dari biaya administrasi. Nominalnya, yakni sebesar Rp 10.000,-. Kurang dari itu, maka akan kena tarif tambahan seperti normal.

Beberapa aplikasi penghasil uang digital seperti MPL, juga telah terkoneksi dengan LinkAja. Sehingga, penarikan secara otomatis akan masuk kedalam saldo akun LinkAja milik kalian. Meskipun masih terasa asing, namun keamanan bertransaksi melalui software ini, sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sekian penjelasan mengenai biaya transfer dari BCA ke BRI kali ini. Ada juga info seputar biaya transfer dari BCA ke BRI Syariah, dan biaya transfer dari BCA ke BRI via KlikBCA. Baca juga artikel yang membahas biaya transfer dari BNI ke BCA untuk mendapatkan informasi tambahan. Semoga bermanfaat, see you on the next days, and bye bye!

Related posts