0887 No Apa

0887 No Apa

Kode prefix 0887 sebenarnya tidak asing lagi di kalangan masyarakat khususnya anak muda. Karena biasanya nomor ini sering dimanfaatkan untuk internetan. Bagi yang belum tahu 0887 no apa, maka tidak perlu khawatir. Kami akan membahas tentang nomor 0887 termasuk nomor apa.

Saat ini banyak sekali sms ataupun telepon dari orang yang tidak dikenal dan memberi informasi tentang pemenang hadiah maupun undian. Jadi kita perlu waspada dan jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya apalagi jika sampai ada yang disuruh transfer segala.

0887 No Apa

0887 No Apa
0887 No Apa ya?

Sekarang kita bahas tentang nomor kartu perdana yang awalan atau nomor depannya 0887. Nomor 0887 itu termasuk nomor dari Smartfren. Tidak hanya itu, terkadang nomor asing yang masuk ke hp kita biasanya depannya +62 . Perlu kita ketahui +62 termasuk nomor kode dari negara kita yaitu Indonesia. Itu sama dengan 0. Untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak informasi berikut ini.

Kode prefix 62

Kita tidak perlu bingung jika mendapatkan telepon maupun SMS dengan nomor awalan 0887 ataupun +62887, karena nomor tersebut sama. Lalu kita perlu tahu bedanya +62 dan 0, 0 merupakan singkatan dari kode negara yaitu 62. Perbedaannya terletak pada pemakaian nomor tersebut. 0 bisa dipakai untuk berkomunikasi di dalam negeri saja tetapi kalau +62 bisa dipakai untuk berkomunikasi di seluruh negara di dunia.

Jadi jika kita ingin menggunakan nomor kita untuk berkomunikasi ke luar negeri atau secara internasional maka kita bisa menggunakan awalan kode seluler yaitu sebagai contoh untuk kode seluler negara kita +62. Karena kode seluler bisa mengetahui nomor tersebut berasal dari negara mana.

Terkait:  Cara Cek Nomor Referensi BCA

Kelebihan Smsrtfren

Kartu perdana Smartfren juga memiliki keunggulan atau kelebihan. Simak informasinya sebagai berikut :

  • Murah

Kartu smartfren biasanya banyak dimanfaatkan kuota internetnya karena murah. Sebagai contoh kuota internet dengan 16 GB dibeli hanya dengan harga 37 ribu rupiah saja dan masa aktifnya 1 bulan. Selain itu Smartfren juga menyediakan paket unlimited yang bisa kita beli dengan kisaran harga sekitar 50 ribu rupiah saja dengan masa aktif sebulan.

  • Irit

Kuota internet smartfren terbilang irit. Dan ini cocok buat yang tidak memiliki penghasilan menentu misalnya yang kerjanya serabutan.

  • Signal Hilang Otomatis

Ini bukan termasuk kelemahan dari Smartfren, tetapi bisa menguntungkan buat pelanggan Smartfren. Hal ini karena jika kita membiarkan hp kita atau hp kita tidak sedang digunakan maka sinyal SMartfren akan hilang, jadi ini tidak akan membuat kuota kita cepat habis saat hp tidak digunakan. Beda halnya dengan paketan yang lain, walaupun hp tidak sedang digunakan tetapi kuota internet akan terus berjalan bahkan bisa langsung habis.

Kelemahan Smartfren

Selain memiliki keunggulan, Smartfren juga ada sisi lemahnya. Simak informasi berikut ini.

  • Memiliki resiko besar

Pada saat kita kehilangan kartu pascabayar, maka kita harus segera lapor ke pihak operator karena kartu tersebut bisa digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan tagihan akan tetap berjalan atas nama kita walaupun bukan kita yang menggunakannya.

  • Tidak bisa merubah menjadi prabayar

Nomor smartfrem yang asalnya pascabayar tidak bisa diubah menjadi prabayar. Artinya jika kita berhenti maka nomor tersebut akan hangus dan tidak bisa digunakan lagi.

  • Registrasi yang Sulit

Kartu prabayar dari smartfren memiliki cara yang mudah untuk registrasi karena cukup dengan nomor NIK dan KK kita bisa langsung registrasi dari ponsel kita. Beda halnya dengan kartu smartfren pascabayar, untuk registrasi kita harus datang langsung ke galeri Smartfren.

Terkait:  7 Cara Cek Nomor IndiHome ZTE yang Benar (Update) 💯

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan seputar nomor 0887 no apa dan telah dilengkapi dengan kelebihan serta kekurangan dari kartu Smartfren. Semoga informasi ini bermanfaat.

Similar Posts