Pinjaman Online Amanah

Pinjaman Online Adakami

Kebutuhan yang medesak dan tidak terduga sering kali membuat kita harus mencari cara untuk mendapatkan pinjaman scera cepat dalam waktu yang singkat. Jika kamu butuh dana cepat tanpa syarat yang ribet kamu bisa mengajukan pinjaman di pinjaman online Adakami. Belum tau cara mengajukan diaplikasi perusahaan fintech tersebut, simak artikel ini hingga selesai ya!

Namun sebelum kita membahas lebih dalam, kira-kira udah pada tahu belum apa itu pinjaman online Adakami? Nah, untuk itu alangkah baiknya jika kita mengetahui pengertian terlebih dahulu sebelum kita masuk ke inti dan lebih detailnya.

Pengertian Pinjaman Online Akadami

Adakami adalah sebuah pinjaman online yang sudah mendapatkan izin OJK yang menawarkan dana tunai ccepat cair tanpa syarat yang ribet cukup hanya dengan KTP maka dana akan cepat cair.

Perkembangan teknologi Fintech membuat orang sekarang bisa mengajukan kredit secara online dengan cepat dan mudah. Berbeda sekali dengan beberapa tahun lalu, saat proses kredit hanya bisa lewat bank, yang tidak hanya lama tetapi juga sulit.

Fintech menawarkan cara baru dalam mengajukan pinjaman. Syaratnya cukup punya KTP dan bisa cair dalam waktu 24 jam sejak pengajuan.

Namun, kemudahan fintech tersebut dicederai oleh maraknya fintech ilegal yang banyak merugikan konsumen peminjam. Baik dari bunga yang sangat tinggi maupun cara penagihan yang tidak sesuai ketentuan.

Untuk itu, konsumen yang berminat mengajukan pinjaman, perlu menggunakan hanya pinjaman online yang sudah berizin OJK.

Salah satu aplikasi yang sudah berizin OJK adalah AdaKami. Kami coba mengajukan dan berbagi pengalamannya.

Adakami adalah sebuah platform peer-t0-peer lending yang dinaungi oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia. Adakami juga menyediakan kredit online tanpa angunan dan juga pembyaran cicilan dengan biaya transparan.

Salah satu keunggulan melakukan pinjaman online di aplikasi Adakami adalah kemudahan pinjaman uang.

Terkait:  Pinjaman Online 12 Bulan

Karena hanya menunggah KTP dan informasi yang berkaitan dengan peminjam, kamu sudah bisa mendapatkan uang tunai hingga sebesar 10.000.000 rupiah dengan jangan waktu atau masa tenor minimal 3 bulan.

Bunga pinjaman di Adakami juga terbilang rendah, karena hanya 19% per tahun. Tidak lupa sistem proses analisa kredit yang canggih digunakan dalam aplikasi dpat meninjau data-data yang kamu daftarkan, sehingga kamu tidak perlu menunggu lama hingga sistem menyetujui permintaan pinjamanmu.

Pinjaman Online Adakami

Pinjaman Online Adakami
Pinjaman Online Adakami

Amankah Menggunakan Pinjaman Online Adakami?

Perlu diketahu, transaksi di dalam aplikasi Adakami terjamin aman karena memiliki izin dan sudah diawasi oleh OJK (otoritas Jasa Keuangan) berdasarkan surat Nomor KEP-128/D.05/2019.

Selain itu, Adakami juga berkomitmen untuk tidak mengumpulkan dan mengakses kontak nasabah atau data-data pribadi yang tersimpan di dalam smartphone nasabah.

Dengan begitu, kamu dapat menggunakan aplikasi AdaKami dengan aman tanpa merasa khawatir.

Keunggulan lain yang dimiliki Adakami adalah Adakami Customer Service Tersedia selama jam kerja dan siap membantu masalah pinjaman uang. kamu juga dapat menghubungi pusat bantuan di dalam aplikasi ataupun dengan mengirimkan direct message melalui Instagram atau Facebook.

Syarat-Syarat Pinjaman di Aplikasi Adakami

Persyaratan pengajuan pinjaman adalah:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • memiliki KTP,
  • rekening bank,
  • nomor HP tetap,
  • penghasilan stabil.

Untuk saat ini AdaKami melayani seluruh wilayah di Indonesia.

Kecocokan data antara pengajuan di aplikasi dan data di rekening bank menjadi syarat penting agar pinjaman bisa dicairkan. Meskipun skor kredit sudah lolos, tetapi jika data di rekening bank tidak sesuai dengan di aplikasi, fintech tidak akan mencairkan pinjaman.

Cara Pengajuan Adakami

Setelah kamu berhasil mengunduh aplikasi melalui Gooogle PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.adakami.dana.kredit.pinjaman&hl=en&gl=US , kamu akan diminta mengisi no ponsel, yang digunakan untuk mengajukan pinjaman (ini wajib), lalu Adakami akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor tersebut yang kamu harus masukkan kodenya ke aplikasi.

Selanjutnya, aplikasi menampilkan perjanjian serta syarat dan ketentuan, termasuk izin atas penggunaan data, yang kamu harus setuju untuk bisa maju ke proses berikutnya.

  • Informasi Plafon & Tenor
Terkait:  Pinjaman Online Bayar Cicil

Selesai pembukaan akun dan verifikasi, aplikasi di Adakami menampilkan plafon dan tenor yang bisa diambil.

Tapi, di tahap ini, kamu belum bisa memilih plafon dan tenor.

Kenapa bisa begitu, karena Proses di Adakami adalah aplikan mengisi data secara lengkap, lalu sistem credit scoring Artificial Intelligence (AI) akan mengolah dan kemudian menetapkan berapa besar plafon dan berapa lama tenor yang bisa diajukan.

  •  Data Pribadi

Data pertama yang harus diisi adalah data tentang diri peminjam. Mulai nama, alamat, no HP, status pernikahan, no WA, alasan meminjam, status tempat tinggal dan alamat rumah.

Semua kolom wajib harus diisi. Jika tidak lengkap, proses pengajuan tidak bisa pindah ke bagian berikutnya.

  • Data Pekerjaan

Tahap berikutnya pengisian data pekerjaan dan jumlah penghasilan per bulan. Bagian ini termasuk paling penting karena berdasarkan info ini, fintech menentukan apakah peminjam punya kemampuan keuangan untuk mengembalikan pinjaman atau tidak.

Data yang wajib diisi adalah:

  • Jumlah penghasilan per bulan
  • Lama Masa Kerja
  • Nama Perusahaaan
  • Kota Perusahaan
  • Tanggal Penerimaan Gaji
  • Nomor Telepon Perusahaan
  • Kontak Darurat

Informasi berikutnya adalah mengisi kontak darurat. Ada 2 kontak darurat yang harus kamu sampaikan.

Di setiap kontak, sebaiknya kamu harus mengisi no HP dan hubungannya. Jenis kontak yang diperbolehkan menyangkut orang tua, teman, saudara dan lain-lainnya.

  • KTP dan Foto Selfie

Sebelum bagian ini dimulai, aplikasi Adakami meminta akses di ponsel, yaitu: lokasi perangkat dan membaca kamera serta video.

Berikutnya adalah mengambil foto selfie dengan menggunakan kamera di ponsel yang di dalamnya terdapat aplikasi AdaKami. Foto ini harus diambil langsung dari kamera ponsel dan tidak bisa di upload dari tempat lain.

Jadi pada saat foto diambil tidak boleh menggunakan kacamata dan topi. Foto diambil dalam posisi lurus dan cahaya terang

Ketika pengambilan foto, Adakami akan meminta aplikan untuk melakukan sejumlah gerakan, seperti buka mulut, kedip mata, geleng kepala dsb. Gerakan ini tampaknya digunakan oleh mesin AI Adakami untuk mengenali dan merekam calon peminjam secara online tanpa perlu bertemu langsung.

Terkait:  4+ Cara Mencairkan Limit Kredivo (Pasti Cair) Valid!

Selanjutnya adalah mengambil foto KTP. Ini juga wajib menggunakan kamera dari HP yang dipakai untuk apply pinjaman.

Hasil dari membaca KTP adalah nama dan NIK yang otomatis tampil di aplikasi. Bisa dikoreksi oleh aplikan jika penulisannya salah. Setelah semua oke, peminjam tinggal klik ‘Ajukan Pinjaman’. Untuk diproses lebih lanjut.

  • Rekening Bank

Untuk tujuan pencairan, rekening bank wajib diisi dengan nama di rekening yang sama dengan nama pengajuan. Tujuannya untuk menghindari kemungkinan fraud atau penyalahgunaan.

  • Hasil dan Rekomendasi Plafon dan Tenor

Setelah semua data dimasukkan, sistem credit scoring AdaKami akan mengolah dan memunculkan rekomendasi plafon dan tenor pinjaman yang bisa diambil.

Keputusan credit scoring adalah final, yaitu approve atau reject, disetujui atau ditolak.

Jika disetujui, credit scoring akan memberikan rekomendasi, yaitu plafon maksimum Rp 1.6 juta dan pilihan tenor 14, 21 dan 28 hari.

Plafon yang direkomendasikan buat aplikasi saya lebih rendah dibandingkan plafon awal yang ditampilkan ketika membuka aplikasi. Kemungkinan karena ini adalah pinjaman pertama.

Karena nanti setelah melunasi pinjaman pertama, saya langsung mendapatkan kenaikan limit pinjaman. Kenaikkan ini memungkinkan saya mengambil jumlah pinjaman lebih besar di kesempatan berikutnya.

Aplikan yang pengajuan ditolak, bisa mengajukan kembali. Kapan pengajuan kembali bisa dilakukan akan disampaikan di dalam aplikasi.

Cara Melakukan Pengembalian Dana Pinjaman di Adakami

Proses pengembalian dana pinjaman online di Adakami pun cukup mudah dan praktis. Kamu cukup memilih cara untuk mentransfer dana melalui aplikasi dan kemudian melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo.

Bahkan, Adakami juga memperbolehkan untuk mengembalikan dana pinjaman lebih awal dari tenggat waktu yang kamu ajukan.

Pengembalian dana pinjaman di AdaKami dapat dilakukan melalui internet banking, mobile banking, ataupun transfer ATM.

Pilih akun untuk melakukan pelunasan lalu ikuti proses yang dijabarkan di dalam aplikasi. Selanjutnya, kamu bisa langsung mengkonfirmasi pelunasan dana pinjaman dan menyelesaikan transaksi pinjaman uang.

Nah itulah beberapa informasi mengenai aplikasi pinjaman online di Adakami, kamu juga bisa mengetahui informasi beberapa  Pinjaman Online 50 Juta Langsung Cair  semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. See you!

Similar Posts