Pinjaman Online OJK Tanpa NPWP

Kamu butuh dana cepat dan praktis serta syarat mudah ? Tenang, artikel ini akan mengupas lebih dalam mengenai pinjaman online OJK tanpa NPWP secara lengkap dan terupdate. Wahh menarik bukan? So, simak artikel ini hingga akhir ya!

Saat ini, masyarakat memperoleh kemudahan dalam mengajukan pinjaman berkat adanya banyak aplikasi pinjaman. Beberapa aplikasi ini biasanya mengharuskan para calon debitur untuk mengunggah NPWP dan berbagai syarat lainnya, kenapa pinjaman online menggunakan npwp? lalu bagaimana solusinya jika kita tidak punya NPWP. Jangan kwhawatir karena ada juga aplikasi pinjaman tanpa NPWP.

Read More

Namun sebelum itu kamu perlu tahu terlebih dahulu apa itu NPWP dan juga manfaatnya. Karena warga negara yang baik adalah mereka yang taat pajak. Untuk melakukan transaksi perpajakan, Anda perlu memiliki NPWP. Apa itu NPWP dan seperti apa manfaatnya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Berdasarkan pasal 1 Nomor 6 Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2007, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) adalah identitas atau tanda pengenal yang diberikan Ditjen Pajak kepada wajib pajak.

Seperti disebutkan di atas, NPWP menjadi identitas wajib pajak yang diperlukan untuk dalam pengurusan administrasi perpajakan. Layaknya sebuah KTP, setiap wajib pajak hanya diberikan satu NPWP.

NPWP tersebut terdiri dari 15 digit angka sebagai kode unik. Kode unik inilah yang nantinya menjamin data perpajakan Anda tidak tertukar. Lalu apa arti dari kode seri NPWP? Berikut penjelasannya sesuai struktur penomoran NPWP yang diterapkan oleh Ditjen Pajak.

Manfaat Memiliki NPWP

Setelah mengetahui apa itu NPWP, sekarang kita akan membahas apa sih manfaat memiliki NPWP. Rupanya masih banyak orang yang tidak tahu keuntungan memiliki NPWP. Identitas wajib pajak ini memberikan banyak manfaat baik untuk keperluan administrasi perpajakan atau untuk urusan administrasi di luar perpajakan. Berikut ini penjelasannya untuk kamu.

Terkait:  Pinjaman Online Cepat Cair OJK

Fungsi NPWP untuk Urusan Perpajakan

  • Sebagai kode unik yang selalu digunakan dalam setiap urusan perpajakan yang membuat data perpajakan kamu tidak akan tertukar dengan wajib pajak lainnya.
  • Apa jadinya bila biaya pajak yang kamu bayar ternyata lebih bayar? Sudah pasti kamu berharap uang tersebut bisa kembali bukan? Secara sederhana, inilah yang disebut dengan restitusi pajak. Untuk mengurus proses restitusi tersebut, syarat utamanya adalah menunjukkan NPWP.
  • Ada perbedaan besaran tarif pajak bagi mereka yang memiliki NPWP dan tidak memiliki NPWP. Contohnya pada jenis pajak PPh pasal 21. Jika kamu tidak punya NPWP, maka tarif pajak yang dikenakan 20% lebih besar daripada wajib pajak yang memiliki NPWP.

Fungsi NPWP di Luar Urusan Perpajakan

Bagi kamu yang berniat mengajukan kredit ke bank, NPWP menjadi dokumen penting yang menjadi syarat pembuatan kredit. Kalau kamu punya usaha, sudah seharusnya memiliki NPWP. Sebab, NPWP diperlukan untuk pengurusan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

Pinjaman Online OJK Tanpa NPWP

Pinjaman Online OJK Tanpa NPWP
Pinjaman Online OJK Tanpa NPWP

Nah setelah mengetahui informasi diatas mengenai pengertian dan juga manfaat NPWP beserta yang lain. Apabila kamu ingin mengajukan pinjaman online OJK tanpa NPWP karena mungkin kamu tidak memilikinya, tenang aja berikut rekomendasi aplikais pinjol terbaik:

Tunaiku

Aplikasi pinjaman online OJK tanpa NPWP lain yang aman, legal, dan terdaftar OJK adalah Tunaiku.

Untuk bisa memperoleh pinjaman dari Tunaiku, calon debitur harus berumur 21-55 tahun, berdomisili di area layanan Tunaiku, memiliki KTP dan rekening bank, serta berpenghasilan.

Aplikasi milik Bank Amar ini menawarkan plafond pinjaman hingga 20 juta rupiah dan tenor sampai 20 bulan.

Terkait:  Pinjaman Online Bunga Rendah OJK

Selain itu, bunga pinjamannya hanya 3-4% per bulan sehingga tidak memberatkan debitur.

Proses pinjaman Tunaiku tidak sepenuhnya online karena calon debitur nanti akan didatangi kurir untuk tanda tangan kontrak dan konfirmasi KTP. Selain itu, proses ini mungkin membutuhkan waktu paling cepat 3 hari kerja.

Kredivo

Kredivo cocok sekali untuk para debitur yang suka belanja online. Dengan aplikasi ini, mereka dapat melakukan belanja online secara kredit.

Sama seperti aplikasi pinjaman lain, Kredivo menawarkan proses kredit cepat dan mudah. Bagi debitur yang memenuhi syarat, Kredivo menyediakan pinjaman hingga 30 juta rupiah dengan tenor hingga 12 bulan. Aplikasi ini juga menawarkan bunga ringan, yaitu 2,6% per bulan.

Beberapa syarat untuk mendapat limit plafond tinggi adalah debitur memiliki akun marketplace aktif, memiliki eKTP, gaji minimal 3 juta rupiah/bulan, dan domisili area layanan Kredivo.

Beberapa area layanan ini adalah Bali, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan kota besar di Jawa.

Namun, jika calon debitur tidak memiliki slip gaji dan NPWP, limit pinjaman mereka akan menurun drastis, yaitu maksimal 3 juta rupiah dengan tenor 1 bulan.

Limit tersebut akan semakin berkurang jika debitur tidak memiliki akun marketplace aktif.

Easycash

Easycash adalah aplikasi lain yang memberi pinjaman online OJK kepada mereka yang tidak memiliki NPWP. Aplikasi pinjaman legal ini dapat digunakan oleh mereka yang berumur 21 tahun, memiliki eKTP, dan rekening bank.

Debitur dapat memperoleh pinjaman hingga 10 juta rupiah dari aplikasi ini. Untuk tenornya, Tunaiku menawarkan tenor 93 hari hingga 180 hari dan bunga maksimal 24% per tahun.

Proses pinjaman Tunaiku dilakukan secara online sepenuhnya dan hanya membutuhkan waktu 1 hari.

Kredit Pintar

Aplikasi pinjaman ini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Meminjam uang dari Kredit Pintar benar-benar aman karena aplikasi tersebut legal dan diawasi oleh OJK.

Terkait:  Pinjaman Online KTA

Proses pengajuan pinjaman di aplikasi ini sangat cepat karena hanya memakan waktu satu jam.

Kredit Pintar memiliki beragam keunggulan. Salah satunya adalah syarat mudah. Masyarakat yang berumur 21 tahun dan memiliki rekening tabungan dapat memperoleh pinjaman dari aplikasi ini.

Mereka tidak perlu memiliki NPWP dan slip gaji karena syarat KTP saja sudah cukup.

Selain itu, nilai pinjaman yang ditawarkan juga cukup tinggi, yaitu hingga 20 juta rupiah dengan tenor maksimal 12 bulan jika kredit skor debitur baik.

Untuk suku bunganya sendiri, Kredit Pintar menawarkan bunga sekitar 0,8% per hari

Tunaikita

Alternatif aplikasi pinjaman tanpa NPWP lain yang dapat dicoba oleh para debitur adalah Tunaikita. Aplikasi pinjaman ini dijamin legal dan terdaftar OJK sehingga debitur tidak perlu khawatir ketika menggunakannya.

Tunaikita menawarkan pinjaman dengan plafond maksimal 10 juta rupiah. Sedangkan tenor yang ditawarkan adalah mulai dari 90 hari hingga 180 hari.

Sedangkan bunga pinjaman yang dikenakan berkisar antara 0,5% hingga 2% per bulan. Aplikasi ini juga menawarkan proses cepat dan mudah sehingga debitur sudah dapat menikmati dana pinjaman dalam waktu 24 jam.

Syarat untuk mendapatkan pinjaman tersebut juga tidak sulit. Calon debitur berumur 21-55 tahun yang memiliki KTP, pekerjaan, dan rekening bank dapat memperoleh pinjaman dari Tunaikita jika berdomisili di area layanan aplikasi ini.

Adakami

Para debitur yang tidak memiliki NPWP juga dapat menggunakan aplikasi Adakami untuk meminjam dana.

Dari aplikasi ini, debitur dapat memperoleh pinjaman sebesar 400 ribu hingga 10 juta rupiah. Untuk tenornya, debitur dapat memilih tenor 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan. Adakami juga menawarkan bunga dan biaya layanan yang terjangkau. Bunga maksimal yang dikenakan oleh aplikasi ini adalah 36% per tahun.

Demikianlah informasi mengenai pinjaman online tanpa NPWP secara lengkap! Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai.

Rate this post

Related posts