Pinjaman Online APK

Saat ini sudah banyak banget apikasi yang menyediakan pinjaman dana dan jika kamu ingin mengajukan pinjaman online APK tertentu. Maka kami ingin memastikan jika kamu mengajukan pinjaman pada aplikasi pinjaman yang benar-benar terpercaya dan bukan merupakan aplikasi pinjaman abal-abal atau ilegal yang belakangan ini banyak bermunculan di layanan penyedia aplikasi.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK), lembaga yang berwenang mengawasi industri fintech, termasuk jasa pinjaman online, telah berkali-kali mengingatkan agar masyarakat memeriksa legalitas perusahaan penyedia layanan itu.

Read More

Perusahaan penyedia pinjaman online biasa disebut fintech lending. Fintech Lending atau Fintech Peer-to-Peer Lending termasuk kategori Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (LPMUBTI).

Layanan ini sebenarnya merupakan salah satu inovasi di bidang keuangan dengan pemanfaatan teknologi yang dapat memungkinkan pemberi dan penerima pinjaman melakukan transaksi tanpa harus bertemu langsung.

Mekanisme transaksi pinjam meminjam bisa dilakukan melalui aplikasi atau website yang disediakan penyelenggara fintech lending.

Penyelenggara fintech lending wajib mendapatkan tanda terdaftar di OJK sebelum menjalankan kegiatan operasional dalam bisnisnya. Selain itu, maksimal setahun setelah mendapatkan tanda terdaftar, penyelenggara fintech lending wajib mengajukan permohonan perizinan ke OJK.

Pengawasan itu dilakukan untuk mencegah ada praktis bisnis yang merugikan konsumen, seperti pengenaan bunga utang terlalu tinggi atau cara penagihan pinjaman yang melanggar hukum dan lain sebagainya.

Nah, buat kamu yang masih bingung dan khawatir mana aplikasi yang terpercaya, berikut rekomendasi beberapa aplikasi pinjaman online  APK yang bisa kamu coba.

Pinjaman Online APK

Home Credit

Bagi kamu yang ingin mencicil tanpa kartu kredit, kamu juga bisa coba melalui aplikasi pinjol APK yang terpercaya salah satunya adalah Home Credit.

Terkait:  Pinjaman Online Limit Besar

Untuk mengajukan cicilan, modalnya cukup KTP dan satu dokumen pendukung seperti kartu keluarga, buku tabungan, SIM, dan sebagainya, lho!

Setelah itu, kamu bisa belanja di merchant-merchant yang bekerja sama dengan Home Credit dan dapatkan cicilan mulai dari 10 bulan sampai 18 bulan.

Keterangan Home Credit
Nominal Pinjaman Rp750 ribu-Rp20 juta
Tenor 10 bulan-18 bulan
Bunga mulai dari 0% perbulan

Rupiah Cepat

Rupiah Cepat adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang bisa kamu jadikan alternatif. Aplikasi ini menawarkan kecepatan dan kemudahan pengajuan kredit online.

Kamu bisa mendapat pinjaman dana dengan persyaratan berusia 22 tahun ke atas, memiliki nomor HP, dan sumber pendapatan yang stabil. Dokumen yang diperlukan juga cuma KTP, geng.

Aplikasi pinjaman online terbaik ini menawarkan pinjaman tunai mulai dari Rp400 ribu hingga Rp5 juta yang bisa kamu lunasi dalam waktu 3 bulan hingga 1 tahun.

Keterangan RupiahCepat
Nominal Pinjaman Rp400 ribu – Rp5 juta
Tenor Terpendek 91 hari, terpanjang 1 tahun
Bunga 24% pertahun

Aku Laku

Pinjaman online pribadi berupa kartu kredit digital berikutnya adalah Akulaku. Melalui aplikasi ini, kamu dapat membeli barang dengan cicilan di merchant yang bekerja sama dengan Akulaku.

Cara Pengajuan Pinjaman Online atau barang lainnya di Akulaku sangat mudah. Setelah kamu download dan install aplikasi Akulaku, kamu cuma harus mengupload foto KTP dan ID Card karyawan.

Setelah disetujui, kamu bisa belanja di merchant seperti blibli.com, Bukalapak, Tokopedia, dan lain sebagainya. Selain untuk mencicil, kamu juga bisa melakukan pinjaman online, lho.

Untuk mencicil tanpa kartu kredit, kamu diwajibkan untuk membayar DP hingga 15% dulu. Aplikasi pinjaman online bunga rendah tenor panjang ini punya limit hingga Rp20 juta.

Keterangan Akulaku
Nominal Pinjaman Hingga Rp20.000.000,-
Tenor 1 bulan – 15 bulan
Bunga 1% – 40%
Terkait:  Pinjaman Online Aman OJK

Julo

Sekarang ada aplikasi pinjaman online langsung cair tanpa ribet. Rekomendasi pertama adalah JULO yang bisa memberikan pinjaman hingga Rp15 juta.

Cukup dengan mengunduh aplikasinya ke HP kamu, isi data pribadi, dan menunggu proses verifikasi yang cepat, kamu bisa langsung mendapatkan uang tunai dalam waktu kurang dari 28 jam.

Terdapat beberapa persyaratan untuk melakukan pinjaman melalui JULO. Di antaranya adalah pendapatan minimum per bulan Rp2 juta dan rentang usia 21-60 tahun.

Keterangan JULO
Nominal Pinjaman Rp500.000,- – Rp15.000.000,-
Tenor 3 bulan hingga 9 bulan
Bunga 4% – 7% per bulan

Tunai Kita

Aplikasi pinjaman online yang terdaftar OJK selanjutnya adalah TunaiKita. Layanan pinjaman online satu ini pun tentunya aman karena terdaftar di OJK, geng.

TunaiKita bakal memberikan pinjaman online 24 jam tanpa jaminan yang memberikan dana talangan. Pinjamannya bakal langsung cair dan ditransfer dalam waktu singkat.

Cara mendaftarnya pun gampang, lho. Cukup isi data diri kamu dengan lengkap, lalu dalam waktu kurang dari 48 jam, kamu sudah resmi terdaftar dalam layanan ini.

Keterangan TunaiKita
Nominal Pinjaman Rp500.000,- hingga Rp10.000.000,-
Tenor 91 hari – 180 hari
Bunga 6% – 10.5% per bulan

Uang Teman

Aplikasi pinjaman online OJK 2021 yang juga Jaka rekomendasikan adalah UangTeman. Aplikasi satu ini termasuk baru yah, meskipun baru aplikasi pinjaman online ini merupakan pionir platform peminjaman online di Indonesia, loh!

UangTeman menawarkan pinjaman dengan nominal yang fleksibel sesuai dengan tenor atau durasi cicilan yang kamu pilih, geng.

Syaratnya juga nggak sulit, kok. Kalau kamu tertarik, proses persetujuannya cuma memakan waktu sekitar 15 menit hingga 3 hari. Cepet banget, kan?

Setelah dana cair, kamu bisa langsung membeli kebutuhanmu secara online atau membelinya langsung di store resminya.

Terkait:  Pinjaman Online Lewat PC
Keterangan UangTeman
Nominal Pinjaman Maksimal Rp6.000.000,-
Tenor 10 hari – 30 hari
Bunga 0.5% per hari

Kredivo

Siapa sih yang kenal pinjol yang satu ini? hehe, mungkin sudah tidak asing lagi ya dengan pinjaman dana ini. Siapa lagi kalo bukan Kredivo. Selain untuk meminjam dana ternyata aplikasi satu ini bisa kamu gunakan untuk berbelanja di merchant e-Commerce yang kamu inginkan.

Cara pendaftaran Kredivo mudah dan cepat banget karena bisa dilakukan lewat aplikasi pinjol bunga rendah ini di HP. Kredivo juga memiliki sistem dengan tingkat keamanan setara bank.

Kamu bisa memilih tenor pinjaman yang kamu inginkan, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Bunganya juga cukup kecil, yaitu 2,95% saja, geng.

Kerennya lagi, kamu nggak perlu membayar DP barang yang ingin kamu beli. Cicilan bakal langsung disesuaikan dengan lama tenor dan besarnya pinjaman.

Keterangan Kredivo
Nominal Pinjaman Rp1,5 juta-Rp30 juta
Tenor 1 bulan – 12 bulan
Bunga 0% – 2,95% perbulan

Kredit Pintar

Aplikasi pinjaman online tanpa rekening pribadi berikutnya adalah Kredit Pintar. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memilih jumlah dan tenor pinjaman sesuai dengan kebutuhan secara mudah.

Syarat untuk mengajukan pinjaman uang online di Kredit Pintar yakni usia minimal 18 tahun, foto KTP dan foto drlfie dengan KTP kamu. Kamu juga tetap harus memiliki penghasilan.

Setelah itu, tunggu hingga proses verifikasi selesai dan pinjaman uang kamu akan langsung cair ke rekening. Praktis banget, kan?

Keterangan Kredit Pintar
Nominal Pinjaman Maksimal Rp10.000.000,-
Tenor 91 hari – 360 hari
Bunga Maksimal 11% per tahun

Nah, itulah beberapa pinjaman online APK yang saya rekomendasikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca hingga selesai.

Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Related posts