Cara Naik Limit Kartu Kredit BCA

  • Whatsapp

Tak sedikit pengguna kartu kredit BCA mengeluh karena mereka sulit bertransaksi meski sudah mempunyai kartu kredit dengan limit yang berlaku. Padahal, limit kartu pas-pasan membuat kamu tidak bisa membeli segalanya, kalian harus tahu cara naik limit kartu kredit BCA untuk menambah jumlah saldonya.

Secara umum limit kartu kredit di bawah rata-rata membuat siapapun pasti kesal karena kalian tidak bisa membeli apapun sesuai kebutuhan, sedangkan orang-orang cenderung bertransaksi melampaui batas alias over limit.

Siapapun yang mempunyai kartu kredit tidak bisa membanggakan diri begitu saja. Hal ini dikarenakan salah satu faktor penunjang yang membuatnya berfungsi secara maksimal adalah limit alias saldo. Apabila limitnya pas-pasan bahwa kurang, maka kamu tidak bisa bertransaksi secara leluasa.

Namun, seandainya limitnya lebih besar tentunya pengguna kartu kredit BCA bisa melakukan transaksi apapun untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, baik kebutuhan jangka panjang atau pendek mampu diatasi hanya dengan menggunakan kartu kredit.

Cara Naik Limit Kartu Kredit BCA

Cara Naik Limit Kartu Kredit BCA
Cara Naik Limit Kartu Kredit BCA

Apabila kartu kredit memiliki limit kurang dari standar, maka kamu tidak bisa berkutik saat berbelanja di pusat perbelanjaan. Contohnya adalah kalian menerima tawaran kredit sepeda motor dengan cicilan 0% senilai Rp.15 juta dengan menggunakan kartu kredit.

Tak bisa dipungkiri seumpama limit kartu kreditnya di bawah nilai tersebut, kalian akan sulit mengambil pengajuan kredit motornya. Jangan heran siapapun ingin menaikkan limit kartu kredit BCA sehingga dapat melakukan transaksi sesuai kebutuhan masing-masing.

Kalian harus tahu bahwa sebelum menaikkan limit kartu kredit, sebaiknya menyiapkan finansial jangka panjang sehingga dapat mencegah sesuatu diluar dugaan selama memanfaatkan layanan transaksi dengan menggunakan kartu kredit BCA.

Terkait:  Biaya Admin Kartu Kredit BCA

Apabila terjadi masalah, utang kartu kredit bisa ditanggungkan dengan dana darurat seperti asuransi yang sudah diambil sejak awal. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu pertimbangkan pemakaian asuransi sehingga kartu kredit BCA tidak dapat dipakai secara percuma.

Cara Naik Limit Kartu Kredit BCA dan Syarat Lengkapnya

Barangkali kalian membutuhkan informasi mengenai cara naik limit kartu kredit BCA, silakan ikuti dan simak rangkuman yang sudah kami siapkan agar kamu dapat mengurus semuanya dengan lancar. Hal ini dikarenakan pengguna kartu kredit tidak bisa mengajukan permohonan kenaikan limit begitu saja.

Kamu harus ketahui segalanya yang harus dibutuhkan dan dilakukan supaya pihak bank bisa menerima permohonanmu. Selain itu, persyaratannya mudah dan ringan agar kamu mampu menyesuaikan dengan keinginan Bank BCA.

Syarat Naik Limit Kartu Kredit BCA

  1. Penghasilan
    Secara umum nasabah harus mempunyai penghasilan cukup besar untuk menaikkan limit kartu kredit BCA. Biasanya pihak bank akan memberikan limit 3x lipat dari jumlah penghasilan bulanan. Apabila penghasilan bulananmu sebesar Rp.5 juta, maka limitnya bisa sampai Rp.15 juta.
  1. Domisili
    Nasabah harus mempunyai tempat tinggal yang jelas sehingga pihak bank tidak dapat kerepotan mencarimu saat terjadi masalah dalam pembayaran. Apabila kalian menerapkan sistem nomaden, pihak bank biasanya bakal memberikan limit lebih rendah.
  1. Jumlah Permohonan Kredit
    Bank BCA akan menilai berapa jumlah pengajuan kenaikan limit yang diinginkan setiap nasabah. Umumnya diukur dari jumlah limit kartu kredit bakal membebani keuangan bulanan nasabah atau tidak, sebaiknya permohonan kenaikan limit tidak menghambat pengeluaran sehari-hari.
  1. Total Utang
    Bank BCA akan mempertimbangkan pemberian limit kartu kredit dengan menganalisa total utang yang dimiliki nasabah. Apabila kamu tidak memiliki utang, mungkin limit yang diberikan lebih besar. Namun, bila sebaliknya maka pihak bank bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu dalam melunasi utang tersebut.
  1. Jumlah Permohonan Pembuatan Kartu Kredit
    Kalian harus tahu bahwa jumlah permohonan membuat kartu kredit akan berdampak terhadap limit yang didapatkan. Apabila pengajuan pembuatan kartu kredit semakin banyak, maka limitnya bisa lebih rendah dan sebaliknya yang mana nasabah dengan gaji kurang dari Rp.10 juta hanya boleh mempunyai 2 kartu kredit.
  1. Status Kepemilikan Tempat Tinggal
    Poin ini merupakan salah satu pertimbangan dalam memastikan jumlah limit kartu kredit yang akan diterima. Bank BCA akan mengutamakan pemberian limit lebih tinggi kepada nasabah yang mempunyai rumah pribadi, dibandingkan mereka yang masih kontrak atau kost.
  1. Kartu Kredit Aktif dan Sehat
    Untuk menerima limit kartu kredit lebih besar, pastikan kartunya tidak diblokir karena telat bayar dan tidak over limit karena pemakaiannya melampaui batas maksimal yang berlaku. Selain itu, kalian juga perlu memastikan bahwa sudah memiliki kartu kredit BCA minimal tiga bulan.
Terkait:  Biaya Admin ATM BCA

Cara Registrasi BCA Mobile via ATM BCA

  • Silakan masukkan kartu Paspor BCA dan PIN di ATM BCA.
  • Pilih menu Penarikan Tunai/Transaksi Lainnya.
  • Kemudian, pilih menu Daftar e-Banking/Autodebet dan tekan tombol Mobile Banking.
  • Kalian akan melihat informasi mengenai klausa Mobile Banking BCA, pilih Ya.
  • Masukkan nomor ponsel m-banking yang ingin didaftarkan, tekan tombol Benar.
  • Berikutnya, muncul informasi mengenai nomor ponsel yang bakal dikonfirmasi. Apabila benar, tekan tombol Ya.
  • Masukkan PIN Mobile Banking BCA (6 digit) dan input sekali lagi untuk konfirmasi.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul konfirmasi pendaftaran m-banking BCA dan mesin ATM bakal mencetak struk bukti transaksi registrasi.
  • Selesai.

Cara Menghubungkan Kartu Kredit BCA dengan BCA Mobile

  • Buka aplikasi BCA Mobile dan pilih menu m-BCA.
  • Masukkan kode akses dan pilih menu m-Admin.
  • Pilih menu Koneksi Kartu Kredit, tekan tombol Daftar.
  • Silakan masukkan nomor pelanggan atau nomor kartu kredit dan tekan tombol Send.
  • Kartu kreditmu sudah terhubung dengan BCA Mobile secara otomatis.
  • Selesai.

Cara Mengajukan Naik Limit via BCA Mobile

  • Buka aplikasi BCA Mobile dan pilih menu m-BCA.
  • Masukkan kode akses dan pilih menu m-Admin.
  • Pilih menu Request Limit Kartu Kredit.
  • Atur limit baru yang diinginkan dengan menekan tanda +, tekan tombol Send.
  • BCA akan melakukan penilaian terhadap pengajuanmu. Apabila diterima, kalian bakal menerima konfirmasi via SMS beberapa hari kemudian.
  • Selesai.

Cara Supaya Pengajuan Naik Limit Bisa Diterima

Secara umum nasabah BCA harus tahu rahasia supaya pengajuan naik limit kartu kredit bisa diterima dengan cepat dan mudah. Biasanya kalian harus membayar tagihan tepat waktu agar pihak bank dapat memastikan dirimu adalah nasabah yang bertanggung jawab.

Terkait:  Biaya Cetak Rekening Koran BCA

Kalian juga harus memanfaatkan dan menggunakan limit semaksimal mungkin. Gunakan kartu kredit sebesar 60% dari limitnya, karena bila penggunaannya berkisar 50% maka bisa menimbulkan tanda tanya besar oleh pihak BCA, kenapa kalian ingin mengajukan kenaikan limit kartu kredit.

Sebaiknya penggunaan kartu kredit BCA sudah berlangsung minimal setahun. Pihak BCA akan langsung menilai apakah kamu pantas menerima kenaikan limit atau tidak. Kalian juga memancingnya dengan kartu kredit lain. Lampirkan bukti aktual dan akurat soal ini sehingga pihak bank dapat memastikan kamu berhak menerima kenaikan limitnya.

Selain itu, buatlah kartu kredit yang baru yang mana pihak bank biasanya bakal menawarkan nilai kredit lebih tinggi dibandingkan kartumu sebelumnya. Apabila kamu ingin tahu mengenai produk kartu kredit BCA, akses situs resminya via www.bca.co.id.

Related posts