Home » BCA » Biaya Admin ATM BCA

Biaya Admin ATM BCA

Bagi kamu yang belum tahu Biaya Admin ATM BCA, mungkin sedikit bingung saat saldo terpotong. Sehingga untuk membantu agar tidak salah paham, berikut kami akan memberikan rinciannya.

Pada dasarnya, cara membuat rekening di Bank BCA sangatlah mudah. Bahkan keuntungan yang bisa kami peroleh juga terbilang banyak.

Meski pada tahun 2016 lalu sudah terjadi penyesuaian tarif, namun besaran biaya tersebut tidak mengalami perubahan yang banyak. Bisa disebut jika biaya tetaplah terjangkau.

Jika kamu berniat untuk membuka tabungan di Bank BCA, ada banyak alternatif tabungan yang bisa dipilih. Sehingga kamu juga bisa menyesuaikan jenis tabungan sesuai yang dibutuhkan.

Salah satu yang peling menarik dari jenis tabungan yang dimaksud ialah tabungan Xpresi khusus. Jenis tabungan ini diperuntukkan bagi kalangan anak muda yang mempunyai jiwa kreatif. Bahkan dengan biaya yang sangat pas di kantong.

Terlepas dari itu, ada pula beberapa produk tabungan BCA Dollar. Jenis tabungan ini peruntukkan bagi siapa saja yang ingin menabung dalam mata uang asing (USD dan SGD).

Nah, jika kamu berniat untuk membuat rekeing di Bank BCA. Dibawah ini kami sajikan informasi lebih lengkap terkait beberapa produk tabungan bank BCA, cara membuka rekening, biaya pembukaan rekeing dan saldo minimal yang dipersyaratkan.

Biaya Admin ATM BCA

Biaya Admin ATM BCA

Melansir dari situs resmi, setidaknya ada 4 jenis produk tabungan bank BCA yang bisa kamu pilih. Beberapa diantaranya mencakup :

1. Tabungan BCA Tahapan

Produk ini merupakan jenis tabungan yang disediakan untuk kami yang mempunyai aktivitas rutin dalam memanfaatkan layanan dan fasilitas perbankan.

Tabungan BCA Tahaan juga dilengkapi dengan Paspor BCA dengan multifungsi, serta bisa dipergunakan untuk kartu debit, kartu ATM, dan Tunai.

Dengan adanya produk ini, tentu nasabah bisa memilih jenis Paspor BCA sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Ada 3 jenis Paspor BCA (Silver, Gold, dan Platinum). Kesemuanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut ulasannya :

  • Paspor BCA Silver

Produk ini ditujukan bagi nasabah yang mempunyai rutinitas transaksi secara online, atau bisa pula debit ATM. Paspor BCA Silver tidak cocok bagi kamu yang sering mengambil uang dari ATM.

Pasalnya, paspor ini hanya mempunyai limit pengambilan tunai sebesar Rp 7 juta di mesin ATM. Meski terkena limit dalam pengambilan, namun bisa melakukan transfer hingga Rp 25 juta melalui mesin ATM.

  • Paspor BCA Gold

Kartu ini cocok banget untuk kamu yang tidak terlalu sering melakukan tarik tunai di mesin ATM dengan jumlah besar. Tapi mempunyai limit transfer dana ke sesama rekeing BCA lebih besar dibanding Silver, yakni Rp 10 juta hingga Rp 50 juta.

Nasabah dengan kartu ATM Goold, mempunyai fasilitas belanja pada beberapa merchant hingga Rp 50 juta, yakni dengan cara menggunakan kartu tersebut sebagai kartu debit.

  • Paspor BCA Platinum

Bagi kamu yang mempunyai mobilitas dan aktivitas tinggi, tentu sangat sesuai dengan pembukaan rekening BCA Tahapan dengan kartu BCA Platinum.

Dengan menggunakan kartu ini, nasabah bisa melakukan transfer hingga Rp 100 juta. Bahkan kartu BCA Platinum juga mempunyai limit debit yang tinggi, yakni Rp 100 juta.

Cara Buat Rekening BCA Tahapan

Teruntuk calon nasabah yang ingin membuka rekening tabungan di bank BCA Tahapan. Cara yang harus dilakukan sangatlah mudah, yakni dengan memenuhi beberapa syarat berikut :

  • Individu atau yayasan
  • Mengisi formulir permohonan melalui aplikasi online atau bisa datang langsung ke kantor cabang bank BCA.
  • kartu identitas diri yang masih berlaku beserta NPWP.
  • Saldo setoran awal, baik untuk Paspor BCA Silver, Gold, atau Platinum sebesar Rp 500 ribu. Setoran selanjutnya minimal Rp 50 ribu.
  • Mempunyai saldo minimal rata-rata perbulan Rp 100 ribu.
  • Saldo minimum yang ditahan Rp 50 ribu.
  • Dikenakan biaya admin setiap bulan, serta ada biaya pembuatan / penggantian kartu ATM.

Dari keterangan diatas, calon nasabah bisa memilih jenis registrasi pembukaan rekening yang paling mudah. Bisa memanfaatkan aplikasi ataupun daftar secara konvensional.

Biaya Admin ATM BCA Tahapan Berdasar Jenis Kartu

Daftar biaya administrasi yang dikenakan pada setiap produk BCA Tahapan diantaranya :

  • Silver : Biaya admin Rp 15 ribu per bulan /  Biaya penggantian pembuatan / penggantian kartu Rp 10 ribu.
  • Gold : Biaya admin Rp 17 ribu per bulan /  Biaya penggantian pembuatan / penggantian kartu Rp 15 ribu.
  • Platinum : Biaya admin Rp 20 ribu per bulan /  Biaya penggantian pembuatan / penggantian kartu Rp 20 ribu.

Setelah kami paham dengan cara membuat rekeing tabungan Tahapan BCA. Dan juga sudah tahu dengan beberapa biayanya. Maka sudah saatnya mengetahui juga manfaat yang bisa diperoleh.

Manfaat Tabungan Tahapan BCA

Selaku nasabah Tahapan BCA, tentu ada beberapa fitur yang bisa kamu rasakan. Apa saja?

  • Bisa tarik tunai pada ribuan ATM BCA dan jaringannya. Baik di dalam ataupun luar negeri (ATM BCA, Prima, dan Cirrus).
  • Tabungan bisa dijadikan sebagai jaminan kredit.
  • Bisa mengikuti komunitas Tahapan BCA.
  • Layanan info melalui SMS/e-Mail pada setiap transaksi yang kamu lakukan. Termasuk juga pemberitahuan informasi saldo, tarikan warkat, tarikan khusus, dan juga transaksi kredit ataupun debit.
  • Mendukung beberapa macam pembayaran. Mulai dari pembayaran listrik, pinjaman, dan lain-lain.
  • Transaksi sangat aman dan nyaman.

2. Tabungan BCA Tapres

Bagi kamu yang tidak hanya ingin menabung, khususnya juga merasakan suku bunga yang diberikan. Maka Tabungan BCA Tapres bisa menjadi solusi yang tepat.

Meski begitu, kamu juga harus paham bahwa terhitung sejak tanggal 1 Januari 2016, bank BCA mengadakan perubahan biaya dan limit. Rincian Biaya Admin ATM BCA sebagai berikut :

  • Setoran awal Rp 5 juta (minimal)
  • Saldo minimum per bulan Rp 17 ribu
  • Biaya admin per bulan Rp 17 ribu
  • Besaran biaya pembuatan / penggantian kartu Rp 15 ribu
  • Biaya admin saldo dibawah minimal Rp 10 ribu.

3. Tabungan BCA Tahapan Xpresi

Produk tabungan BCA Tahapan Xpresi diperuntukkan bagi kamu generasi muda. Meski pada dasarnya tidak ada batasan umur, serta siapa saja bisa membuat rekening Tahapan Xpresi.

Sejak 1 Februari 2016, bank BCA sudah melakukan perubahan Biaya Admin ATM BCA. Namun kamu jangan khawatir, sebab biaya masih tergolong terjangkau.

Ada begitu banyak manfaat yang diberikan. Seperti halnya setiran awal Rp 50 ribu, tidak perlu buku tabungan, fasilitas KlikBCA, m-BCA otomatis, serta langsung digunakan pada beberapa macam transaksi.

Tabungan ini mempunyai limit tarik tunai hingga Rp 7 juta, dan transaksi antar bank maksimal Rp 25 juta untuk satu kali transaksi.

Biaya Admin ATM BCA dan Saldo Minimum Tahapan Xpresi

Biaya administrasi untuk produk Tahapan Xpresi ialah :

  • Setoran awal Rp 50 ribu dan selanjutnya minimal Rp 50 ribu.
  • Saldo minimum Rp 10 ribu
  • Biaya admin Rp 5 ribu per bulan.
  • Besaran biaya pembuatan atau penggantian kartu Rp 25 ribu.
  • Biaya penutupan rekening Rp 5 ribu.

4. Tabungan BCA Dollar

Produktabungan BCA Dollar menjadi pilihan yang tepat bagi calon nasabah yang sering transaksi dengan mata uang asing, khususnya USD atau SGD.

Setoran awal untuk membuka rekening tabungan ini sebesar Rp USD 100 atau SGD 200. Sedangkan untuk biaya admin bulanan, 1 USD dan 2 SGD.

Tabungan ini bisa diperoleh oleh individu yang sudah berusia 21 tahun keatas. Selain setoran awal, syarat lain untuk pembukaan rekening ialah kelengkapan identitas dan mengisi formulir permohonan di atas materai.

Demikian informasi yang bisa kami rangkum. Semoga bisa membantu.