Cara Aktifkan ShopeePay

  • Whatsapp

Secara umum cara aktifkan ShopeePay memang cepat dan mudah. Belakangan ini orang-orang sedang gemar berbelanja online dibandingkan offline alias datang langsung ke mall atau outlet. Pasalnya, masyarakat tidak perlu keluar rumah untuk habiskan waktu di perjalanan untuk sampai ke tujuan.

Tak hanya itu, kamu hanya duduk manis di rumah sambil memainkan smartphone dalam memilih dan mencari produk berkualitas untuk digunakan setiap hari. Shopee menjadi e-commerce rekomendasi untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Read More

Shopee menghadirkan berbagai macam fasilitas terbaik supaya masyarakat bisa berbelanja apa saja sesuai kebutuhan masing-masing. Selain itu, kamu berhak menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran yang sedang naik daun dan digunakan mayoritas penggunanya.

ShopeePay menjadi salah satu sistem pembayaran canggih yang pertama kali dikenalkan kepada kalangan umum. Layanan ini bahkan sukses ditiru beberapa e-commerce maupun marketplace lainnya yang bersaing menarik perhatikan masyarakat untuk memanfaatkannya dalam berbelanja setiap hari.

Cara Aktifkan ShopeePay

Cara Aktifkan ShopeePay
Cara Aktifkan ShopeePay

ShopeePay menjadi salah satu layanan transaksi yang sama dengan GoPay dalam aplikasi Gojek. Fitur ini membantu semua pengguna Shopee saat berbelanja supaya bisa melakukan pembelian tanpa khawatir soal budget kurang memadai.

ShopeePay justru dianggap sebagai solusi terbaik supaya penggunanya mampu membeli apa saja tanpa khawatir membawa uang pas-pasan. Pasalnya, layanan ini akan mengutamakan kenyamanan dan kepuasan kalian dalam bertransaksi agar dapat membeli segalanya yang dibutuhkan.

Bagi siapapun yang belum pernah memanfaatkan layanan ini, kalian harus segera melakukan aktivasi supaya bisa menikmati transaksi meski budget minim. Shopee akan selalu membantu pelanggan sehingga kamu dapat membeli berbagai macam kebutuhan sehari-hari.

Terkait:  Cara Aktivasi Kartu Kredit CIMB Niaga

Kalian hanya perlu mengikuti ketentuan dan syarat berlaku untuk mengaktifkan ShopeePay. Jangan heran jumlah uang yang bakal diterima untuk bertransaksi sampai jutaan rupiah, namun kalian harus tetap menyicilnya setiap bulan dan tidak dikenakan bunga apapun.

Cara Aktifkan ShopeePay, Pemula Harus Tahu!

Apabila kalian butuh informasi mengenai cara aktifkan ShopeePay, kami akan bantu menyelesaikan semua prosesnya sehingga kamu dapat menikmati pelayanannya dengan baik. Bagi siapa saja yang baru pertama kali mengaktifkan layanan ini, kamu harus mengikuti ulasan kami sampai akhir.

Kamu akan tahu apa saja keutamaan ShopeePay dibandingkan pelayanan transaksi dari e-commerce mana pun. Tak hanya itu, kamu juga akan tahu segala perbedaan antara ShopeePay dan ShopeePay Later yang berasal dari aplikasi belanja online serupa.

Apa itu ShopeePay?

ShopeePay adalah sebuah inovasi terbaru dari aplikasi Shopee dalam bentuk dompet digital. Pengguna Shopee bisa memakai saldonya untuk membayar semua barang belanjaan atau kebutuhan sehari-hari.

Saldo ShopeePay bisa diisi ulang (top up) dengan metode transfer antar bank maupun mini market seperti Alfamart, Indomaret, CircleK dan lainnya. Layanan ini bahkan siap memberi uang pinjaman sampai jutaan rupiah selama pengguna Shopee berhasil memenuhi ketentuan dan syarat yang berlaku.

ShopeePay sudah mempunyai lisensi e-money dari Bank Indonesia. Apabila kamu baru menggunakan Shopee dan berminat mengaktifkan ShopeePay, sebaiknya kalian tahu cara aktifkan ShopeePay supaya bisa digunakan bertransaksi setiap hari.

Secara umum pengguna Shopee hanya perlu melampirkan foto diri beserta KTP untuk memastikan diri kalian sebagai konsumen yang berhak menikmati layanannya. Pihak Shopee juga harus tahu wajah dan data diri setiap orang yang hendak mendapat fitur-fitur menarik dari ShopeePay sebelum diaktifkan.

Cara Aktifkan ShopeePay Bagi Pemula

  • Unduh aplikasi Shopee melalui Google Play Store atau App Store.
  • Buka aplikasi Shopee dan daftarkan diri dengan email beserta nomor telepon aktif.
  • Kemudian, cari menu Saya.
  • Klik ShopeePay.
  • Centang keterangan bertuliskan Syarat dan Ketentuan.
  • Klik Aktifkan Sekarang.
  • Pengguna bakal menerima kiriman kode verifikasi via SMS ke nomor telepon yang terdaftar pada akun Shopee.
  • Silakan masukkan kode verifikasi tersebut.
  • Klik Lanjut.
  • Berikutnya, buat PIN ShopeePay yang mudah tapi sulit ditebak agar tidak dapat dikelola orang lain.
  • Ulangi PIN.
  • Akun ShopeePay sudah bisa digunakan bertransaksi.
  • Selesai.
Terkait:  Cara Registrasi Kartu Tri Baru

Cara Verifikasi ShopeePay

  • Gunakan KTP dan berkas pendukung lainnya yang dibutuhkan.
  • Silakan masuk ke dalam aplikasi Shopee.
  • Klik Saya.
  • Kemudian, pilih menu ShopeePay.
  • Klik Verifikasi Sekarang.
  • Isi kolom berdasarkan data diri yang valid.
  • Unggah foto diri sambil memegang KTP beserta foto KTP.
  • Klik Konfirmasi.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses verifikasi berhasil (maksimal 2×24 jam).
  • Selesai.

Cara Mengetahui Nomor ShopeePay

  • Buka aplikasi Shopee melalui smartphone.
  • Klik Menu.
  • Pilih menu ShopeePay.
  • Klik Top Up.
  • Pilih menu Transfer Antar Bank.
  • Silakan pilih salah satu bank tujuan.
  • Kemudian, pengguna bisa melihat nomor yang terdaftar pada ShopeePay.
  • Selesai.

Kenapa Gagal Aktivasi ShopeePay?

Bagi siapa saja yang gagal melakukan aktivasi ShopeePay, maka bisa menghubungi customer service melalui nomor telepon 1500702. Kamu bisa menjelaskan segalanya yang merupakan masalah utama mengenai kegagalan mengaktifkan ShopeePay.

Kamu juga dapat menghubungi Shopee via contact us, kamu harus mengisi semua data dengan benar berdasarkan informasi yang dibutuhkan pihak Shopee. Apabila kamu sudah mengirim email, kamu akan menerima balasan dari pihak Shopee mengenai aktivasi ShopeePay.

Apabila email tak kunjung dibalas dan akun kamu belum aktif, sebaiknya hubungi pihak Shopee. Jika akun ShopeePay terblokir, biasanya disebabkan sistem aplikasi Shopee mendeteksi kegiatan transaksi mencurigakan bahkan tidak wajar.

Maka dari itu, akun ShopeePay akan terblokir secara otomatis dan kamu harus mengaktifkannya lagi. Hal ini dikarenakan pihak Shopee akan selalu mencegah segala kegiatan transaksi yang merugikan pembeli maupun penjual yang sudah bekerja sama dengan mereka, sehingga dapat membeli dan menjual produk dengan aman.

Perbedaan ShopeePay dan ShopeePay Later

ShopeePay adalah fasilitas dompet digital yang merupakan inovasi terbaru dari aplikasi Shopee. Kamu bisa memakai saldonya untuk membayar barang belanjaan dan kebutuhan harian lainnya.

Terkait:  Cara WhatsApp Dark Mode

Layanan ini berbeda dengan ShopeePay Later, yakni layanan cicilan seperti kartu kredit supaya nasabah bisa membayar atau membeli barang apapun dengan menggunakan limit terlebih dahulu. Apabila proses pembayaran berhasil, maka nasabah harus mengembalikan uang yang diberikan sebagai pinjaman dengan cara mengangsurnya.

Kegunaan ShopeePay dan ShopeePay Later

ShopeePay biasa digunakan untuk melakukan pembelian dengan mengandalkan saldo, serta membayar tagihan bulanan sesuai kebutuhan masing-masing. Selain itu, ShopeePay juga bisa dipakai untuk membli emas, voucher, uang elektronik sampai zakat.

Saldonya membantu kalian dalam melakukan pembayaran barang di merchant Shopee. Layanan ini sangat menguntungkan dan membantu semua pengguna aplikasi Shopee, sehingga kamu dapat membeli segalanya sesudah melakukan isi ulang saldo ShopeePay terlebih dahulu.

Bagi kamu yang menggunakan ShopeePay, fasilitas ini hanya membantu melakukan pembayaran barang belanjaan dengan limit yang sudah ditentukan aplikasi Shopee. Saldonya bisa digunakan untuk membayar PDAM, BPJS, listrik dan lainnya.

Meski begitu, penggunaan ShopeePay Later tidak terlalu booming seperti ShopeePay biasa karena masyarakat enggan memanfaatkannya layaknya kartu kredit. Apabila kamu ingin tahu mengenai ShopeePay dan produk unggulan dari Shopee, akses situs resminya via https://www.shopee.co.id/.

Related posts