Cara Booking Hotel di Traveloka

Cara Booking Hotel di Traveloka

Mau liburan, tapi khawatir dengan tempat penginapannya? Tenang saja. di jaman serba modern seperti saat ini. Semuanya bisa kalian temukan dengan mudah. Termasuk juga, villa maupun hotel untuk menginap. Kamu juga bisa saring harga, sesuai dengan budget yang dimiliki. Supaya lebih gampang lagi, dalam mencari penginapan yang dibutuhkan. So, easy

Kalau malas untuk mencarinya melalui Google. Kamu juga bisa langsung meminta bantuan aplikasi khusus untuk berlibur. Contohnya saja, Traveloka. Selain dapat membantu kalian menemukan tempat menginap sesuai dengan destinasi. Ada juga layanan transportasi, seperti tiket pesawat, tiket kereta, bus, shuttle. Pokoknya, semua kebutuhan liburanmu tersedia.

Lengkap, bisa menggunakan berbagai macam metode pembayaran. Jadi, lebih mudah transaksinya. Enggak pake ribet. Semua informasi tiketnya juga disediakan secara real time. Selain itu, kalian bisa mendapatkan berbagai promo menarik. Biar, nanti harganya langsung dapat potongan special. Kesempatan seperti ini, tidak hanya datang sekali. Berkali-kali.

Baik pengguna baru ataupun akun lama, semuanya mendapatkan kesempatan promo yang sama. Kalian bisa langsung saja menceknya di aplikasi. Cek melalui situsnya juga ada kok. Banyak sekali keuntungan yang ditawarkan oleh perusahaan, bagi Kamu yang ingin liburan. Tapi, tetap aman nih kantongnya. Tunggu apalagi? Ini dia cara booking hotel di Traveloka!

Cara Booking Hotel di Traveloka

Cara Booking Hotel di Traveloka
Cara Booking Hotel di Traveloka

Cara Booking Hotel di Traveloka Tanpa Kartu Kredit

Pesan atau booking hotel lewat aplikasi online travel company, banyak sekali mendatangkan keuntungan. Kalian dapat menghemat waktu, dan memfilter hasil pencarian. Mau itu harga, lokasinya, sampai dengan rating dari setiap hotel yang tertera di Traveloka. Khawatir tidak sesuai ekspetasi? Tinggal perhatikan saja ulasan yang telah ditulis oleh orang-orang.

Terkait:  Cara Compress Video Online

Cara booking hotel di Traveloka sangat mudah. Butuh kamar untuk 3 orang sampai dengan rombongan sekalipun. Semuanya pasti ada. Pilih saja sesuai deskripsi yang dijelaskan di setiap hotelnya. Nanti, kamu sesuaikan saja dengan kebutuhan. Tapi ingat, harga yang sudah terpampang tidak dapat ditawar ya.. Biar lebih murah, jangan lupa tambahkan kode promo.

Berikut langkah-langkah atau instruksi, buat kalian para pengguna baru yang masih belum mengerti cara memesan di Traveloka. Khususnya, untuk pemesanan kamar hotel. Pastikan sebelumnya, pemilik akun sudah berada di umur legal. Artinya, Kamu sudah memiliki KTP. Kalau belum, sebaiknya pinjam akun anggota keluarga lainnya terlebih dahulu.

  1. Install aplikasi Traveloka melalui Google Play Store, gratis
  2. Kalau belum memiliki akun, daftar terlebih dahulu supaya bisa login
  3. Setelah berhasil masuk ke akun kalian, akan muncul tampilan beranda Traveloka
  4. Klik menu “hotel”, dilanjutkan dengan mengisi kolom destinasi atau tujuan Kamu
  5. Isi juga kolom check-in, stay duration (lama menginap), jumlah tamu, serta jumlah kamar yang dibutuhkan
  6. Kemudian, klik search now
  7. Pilih hotel yang kalian inginkan. Cek terlebih dahulu preferensinya, seperti harga, sampai dengan peringkat atau rating
  8. Lanjutkan pilihan, dengan mengklik pilih kamar. Isi kolom “data pemesan”. Klik Continue
  9. Sebelum melanjutkan memilih metode pembayaran, cek kembali detail pesanan yang telah dilakukan
  10. Klik metode pembayaran yang tertera, sesuaikan dengan kartu debit yang dimiliki
  11. Setelah pembayaran selesai dilakukan, kalian akan mendapatkan email. Isinya, voucher hotel yang dapat kalian gunakan untuk pemesanan hotel selanjutnya

Cara booking hotel di Traveloka tanpa kartu kredit sangat mudah. Kalian juga dapat melakukan pembayarannya ketika check in. Siapa tahu, kalian memiliki agenda mendesak yang mengharuskan untuk membatalkan pesanan hotel. Nah, biar tidak merasa rugi. Bayarnya, nanti langsung saat sudah sampai di tempat penginapannya saja. Lebih praktis!

Terkait:  Cara Cek Touchscreen Samsung Semua Tipe, Bisa Manual Lho!

Cara Booking Hotel di Traveloka Pakai Kartu Kredit

Aplikasi Traveloka, memang memberikan berbagai macam pilihan untuk para penggunanya dalam menyelesaikan transaksi. Buat kalian yang jarang sekali mengandalkan kartu debit ketika berlibur. Bisa kok bayarnya menggunakan kartu kredit. Beberapa bank, bahkan sudah membuat kerjasama dengan online travel company untuk memberikan diskon special.

Bagaimana kalau tidak punya keduanya? Kartu debit lagi kosong, kartu kredit sudah mencapai limit. Kalian bisa memanfaatkan fitur paylater. Traveloka paylater ini, sama saja seperti dompet digital yang sudah ada di berbagai macam e-commerce. Cara pembayarannya, nanti dicicil tanpa kartu kredit. Batasan atau limit yang diberikannya, yakni sekitar 40-50%.

Pesan dahulu, bayar nanti. Tapi, khawatir jadi double bayar cicilannya. Sudah bayar cicilan kartu kredit, ditambah paylater pula. Nah.. biar kalian enggak pusing, pakai kartu kredit saja. Akan tetapi, sebelumnya pastikan terlebih dahulu kartunya belum mencapai limit. Setelah itu, cara booking hotel di Traveloka pakai kartu kredit tidak ribat. Berikut penjelasannya!

  1. Isi lengkap detail data pemesan. Pilih kartu kredit pada laman pembayaran
  2. Lengkapi informasi detail kartu kredit kalian. Lanjutkan dengan mengklik “bayar dengan kartu kredit
  3. Tunggu beberapa saat, kurang lebih selama 60 menit untuk mendapatkan e-ticket atau voucher yang akan dikirimkan melalui email.

Beberapa catatan buat kalian yang prefer menggunakan kartu kredit dalam urusan pemesanan hotel sampai dengan pesan tiket pesawat, tiket kereta. Bahkan, untuk berbelanja. Perusahaan Traveloka, tidak semata-mata memberikan kebebasan kepada para penggunanya untuk dapat melakukan beragam transaksi di aplikasi tersebut, dengan kartu kredit. Alasannya, berikut ini:

  • Demi menjaga keamanan, kalian pasti akan diminta kode OTP saat melakukan pembayaran
  • Setiap kali melakukan transaksi di Traveloak menggunakan kartu kredit, pembayaran kalian telah dilindungi. Teknologinya, dilengkapi dengan otorisasi Secure Socket Layer yang berasal dari RapidSSL (Verisign Group)
  • Kartu kredit yang available, masih terbatas. Diantaranya, kartu kredit Visa, Mastercard, serta JCB
  • Perusahaan juga telah memberikan layanan tambahan, buat kalian yang butuh transaksi cepat saat melakukan pemesanan di Traveloka selanjutnya. Kamu, tinggal menambahkan kartu kredit yang digunakan ke dalam “kartu saya”.
Terkait:  Cara Cek Saldo BRI

Semakin fleksibel bukan? Kalian bisa bayar cicilannya dengan fitur installment yang telah disediakan oleh perusahaan. Jadi, bayarnya tidak perlu sekaligus lunas. Traveloka sendiri, memang memberikan peluang ke pengguna kartu kredit agar dapat membaayar cicilan sesuai tenor yang telah ditentukan secara pribadi. Bukan perusahaan yang menargetkan.

Kalau transaksinya telah memenuhi persyaratan yang ada, kalian baru dapat menggunakan metode pembayaran dengan kartu kredit. Adapun waktu tenor yang dijadikan pilihan. Mulai dari cicilan selama 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan atau 1 tahun. Tergantung kemampuan finansial masing-masing. Tidak hanya lewat smartphone saja, tab, desktop juga bisa.

Dimanapun kalian berada, transaksi dapat dilakukan selama memenuhi syarat. Permohonan cicilan ini, diproses dengan cepat. Tidak butuh waktu lama, bahkan kurang dari 1 minggu. Jumlah yang harus dibayar sangat besar? Tenang saja, bisa dicicil biar lebih nyaman. Cicilannya ringan, serta kompetitif. Jadi, keuangan Kamu tetap aman buat kebutuhan harian.

Sekian penjelasan mengenai cara booking hotel di Traveloka pada kesempatan kali ini. Kalian dapat menemukan informasi terkait, seperti cara booking hotel di Traveloka tanpa kartu kredit, dan cara booking hotel di Traveloka pakai kartu kredit. Semoga bermanfaat. See you on the next topics, let’s get rest and stay cation, have fun. Bye bye!

Similar Posts