Cara Hubungi CS Shopee

Punya masalah di aplikasi shopee dan bingung bagaimana penyelesaiannya? Tenang, semua masalahmu bisa teratasi dengan cara hubungi CS shopee mulai melalui email, telepon, hingga sosial media kepunyaan shopee. Nah untuk kamu yang ingin tau lebih lengkapnya bisa simak pada artikel ini sampai selesai ya!

Dengan adanya customer service tentu akan membantu bagi pelanggan yang mungkin mengeluhkan beberapa permasalahan, selain itu bisa saja pelanggan ingin mengajukan pertanyaan, kritik bahkan hingga saran. Dengan hal ini akan mudah bagi shopee untuk kerjasama dengan calon mitra.

Read More

Hebatnya, meskipun shopee telah menjadi e-commerce nomro 1, shopee tetap mementingkan kepuasan para pengguna untuk itu shopee sangat berusaha keras untuk memaksimalkan peran CS ini. Selain itu, shopee juga memiliki kelebihan yang sangat disukai para penggunanya.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Shopee

Aplikasi Mudah Digunakan

Aplikasi shopee terbukti sangat mudah ketika digunakan, pasalnya fitur-fitur yang digunakna di aplikasi ini mudah dipelajari dan hebatnya pada aplikasi shopee tak emmbutuhkan banyak ruang penyimpanan di smartphone maupun laptop kamu. Maka tak geran jika banyak yang lebih memilih shopee sebagai perantara untuk membeli barang yang diinginkan.

Banyak Memiliki Fitur Aplikasi

kira-kira apa saja fitur yang ada di aplikasi shopee? Nah untuk fiturnya, shopee telah memulai dengan free ongkir atau gratis ongkos kirim, berbagai banyak voucher, promo, diskon, flash sale, shopee tanam, lucky price bahkan goyang shopee.

Seiring jaman, shopee juga semakin mengembangkan teknologi yang dimilikinya supaya tak kalah dengan marketplace yang lain. Seperti lazada, Tokopedia, JD.Id dll.

Terkait:  Cara Mengganti Metode Pembayaran di Shopee

Terdapat pula cashback yang bisa di dapatkan oleh para pembeli dengan cara hanya dengan mengikuti ketentuan-ketentuan yang di terapkan oleh shopee maka pembeli akan mendapatkan uang cashback dari produk yang dibelanjakannya.

Banyaknya Metode Pembayaran

Shopee memang beda dari yang lain, jika marketplace lain hanya memiliki satu atau dua metode pembayaran dan bersifat tetap, maka shopee telah menyediakan berbagai macam metode pembayaran. Bahkan, jika ingin menambahkan metode pembayaran lainnya juga bisa hanya dengan mengisi form saja maka proses jual beli akan lancar dan laris.

Meskipun telah banyak kelebihan pada aplikasi shopee, namun pihak shopee tetap mengutamakan kepuasan pelanggan salah satunya dengan adanya CS yang mana hal ini dapat memabntu para pengguna shopee jika ada masalah. Lalu bagaimana caranya? Simak dibawah ini ya!

Cara Hubungi CS Shopee

Cara Hubungi CS Shopee
Cara Hubungi CS Shopee

Pada berikut ini terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghubungi customer service shopee. Simak selengkapnya

Cara Hubungi CS Shopee Melalui Chat di Aplikasinya

Kamu bisa menggunakan cara ini untuk menghubungi call center shopee. Caranya sangat mudah loh, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, kamu bisa buka aplikasinya. Jika kamu belum mempunyai aplikasinya, kamu bisa download aplikasi shopee melalui Google PlayStore maupun Appstore.
  • Kemudian login dan pilih menu “Saya” yang ada di pojok kanan bawah pada aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya, kamu bisa scroll ke bawah hingga muncul menu “Chatting dengan shopee”. Klik menu tersebut, maka kamu sudah bisa mengadukan keluhan, pertanyaan, kritik maupun saran kepada pihak shopee secara langsung melalui chatting.
  • Nantinya akan di respon dengan cepat oleh pihak shopee.

Gimana, mudah bukan? Nah selain cara menghubungi CS melalui chat kamu bisa menghubungi via email.

Cara Hubungi CS Shopee Melalui Email

Selanjutnya yang bisa dilakukan untuk menghubungi CS shopee adalah dengan mengirimkan email ke pihak CS, Untuk cara mengirimkan email ini juga dapat dijamin dengan udah. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, kamu bisa buka aplikasinya. Jika kamu belum mempunyai aplikasinya, kamu bisa download aplikasi shopee melalui Google PlayStore maupun Appstore.
  • Kamu bisa menggunakan HP maupun PC untuk login ke aplikasi shopee.
  • Setelah berhasil login dan masuk ke halamanya kamu bisa klik menu “Saya”
  • Lalu cari “Pusat Bantuan” dan klik opsi tersebut dan cari menu email.
  • Setelah menemukannya, kamu tinggal isi semua kolom yang ada. Seperti kolom kategori status, hal yang ingin ditanyakan, username, alamat email, nomor telepon, nomor resi, deskripsi.
  • Silahkan isi keluhan atau masalah secara detail dan lengkap di kolom diskripsi.
  • Apabila memiliki file berupa foto, maka bisa diunggah dengan klik “Unggah File”.
  • Setelah semua kolom diisi kamu tinggal klik dan kirim.
  • Tunggulah sampai terkirim dan selesai.
Terkait:  Cara Mengganti Username Shopee

Nah itulah bagaimana cara hubungi CS shopee melalui email, akan tetapi jika kamu mengadukan keluhan via email tidak bisa langsung dibalas jadi tunggu saja hingga mendapatkan balesannya. Atau jika kamu mendesak, kamu bisa menghubungi via Call Center.

Cara Hubungi CS Shopee Melalui Call Center

Call center shopee telah menjadi salah satu layanan penting bahkan bisa menjadi layanan yang paling sibuk dibandingkan dengan pelayanan lainnya. Karena jika menjalankan sebuah perusahaan yang berhubungan dengan banyak orang tidak mungkin terlepas dari komplain, kritik, dan saran yang berikan. Hal ini sangat wajar terjadi pada shopee.

Layanan call celnter ini lebih dikhususkan untuk mereka yang mengalami kendala dalam transaksi, baik untuk penjual maupun pembeli. Berikut adalah nomor call center, hp, atau hotline Shopee

Nomo layanan call center shopee 1500702 

Call center ini melayani 24 jam dan beroperasi mulai dari hari Senin – Minggu termasuk libur nasional. Akan tetapi butuh pulsa untuk menghubungi call center shopee tersebut. Selain melaui call center, email ataupun chatting kamu bisa menghubungi CS shopee melalui media seperti Instagram, twitter, facebokk, dll.

Cara Hubungi CS Shopee Melalui Media

Cara selanjutnya yaitu dengan menghubungi melalui media sosial resmi dari shopee, seperti Facebook, Instagram, Twitter dll. Cara ini juga sangat mudah dilakukan namun sangat jarang dibalas. Jadi terserah kamu ingin memilih cara yang mana. Berikut cara mengubungi CS shopee melalui media Instagram:

  • Pertama, kamu bisa bukan akun Instagram .
  • Kemudian pilih search untuk menemukan akun Shopee .
  • Setelah itu akan muncul akun resmi yang memiliki centang biru (pastikan akunnya memiliki centang biru) dan klik Akunnya .
  • Lalu kamu bisa klik pesan untuk diarahkan ke halaman chatting .
  • Jika sudah, silahkan untuk memberitahukan masalah yang sedang kamu alami secara detail .
  • Jangan lupa untuk menggunakan bahasa yang sopan, jelas dan mudah dimengerti.
  • Langkah terakhir, kamu bisa lagsung kirim dan tunggu pihak shopee merespon.
Terkait:  Cara COD Di Shopee

Oh ya, kamu bisa menghubungi shopee 24 jam melalui banyak kontak yang telah disediakan khusus untuk pelanggan. Bisanya terdapat beberapa hal yang membuat pembeli, penjual, atau pengguna menghubungi CS shopee.

  • Tidak bisa input resi padahal resi asli milik kami
  • Terdapat orderan masuk padahal telah mengaktifkan fitur tutup toko
  • Pencairan dan akurang dan tidak sesuai dengan nominal yang seharusnya
  • Resi tidak terlacak meski sudah memasukkan nomor yang benar
  • Menunda kiriman karena barang habis
  • Status pesanan tifak berubah padahal sudah input resi
  • Dan masih banyak lagi

Nah itu lah beberapa cara untuk menghubungi CS shopee. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingag selesai, sampai jumpa di artikel selanjutnya a. See u!

Related posts