Cara Iklan di Tokopedia

Cara Iklan di Tokopedia
Cara Iklan di Tokopedia

Ingin mengiklankan produk jualanmu di Tokopedia agar semakin laris? Tenang, ikuti artikel ini yang akan membahas bagaimana cara iklan di Tokopedia dengan mudah dan tidak boncos. So, simak sampai habis ya!

Tidak dipungkiri bahwa jika kita menwarkan fitur unggulan yaitu seperti iklan otomatis, kemungkinan besar beberapa produk yang kita iklankan lebih efektif dan akan sering muncul di pencarian.

Read More

Jika kamu merupakan salah satu seller yang ada di Tokopedia dan ingin mengembangangkan usaha toko onlinemu. Fix, ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Syarat Pasang Iklan di Tokopedia

Mengenai syarat dan ketentuan cara pasang iklan Tokopedia memang tidak harus ini dan itu, cukup pastikan produk yang akan di iklankan. Sebab tidak mungkin mengiklankan produk yang tidak berpotensi, untuk itu silahkan pilih produk yang paling banyak di cari.

Selain itu persiapkan biaya anggaran untuk beriklan, sebab fitur iklan TopAds tidak gratis. Kami rasa hanya itu saja si mengenai syarat dan ketentuan yang harus dilengkapi.

Berapa Biaya Pasang Iklan di Tokopedia?

Sampai disini pastinya sangat penasaran sekali mengenai biaya pasang iklan di Tokopedia. Mengenai biaya memang tidak wajib harus nominal sekian, karena biaya akan disesuaikan dengan durasi iklan.

Jadi disini seller cukup lakukan top up saldo kredit TopAds sesuai dengan keinginan, bisa Rp 100.000, 200.000 dan seteresunya. Anda bisa sesuaikan biaya maksimal per harinya mulai dari Rp 250 atau lebih dari itu juga bisa.

Keunggulan Iklan Produk Otomatis di Tokopedia

Sebelum membahas langkah memasang iklan otomatis ini, kamu bisa menyimak berbagai keunggulan fitur ini untuk bisnis atau toko online-mu di Tokopedia dalam ulasan di bawah.

Iklan Produk Akan Muncul di Halaman Strategis

Keunggulan lainnya dari Iklan Produk Otomatis Tokopedia adalah penempatannya pada halaman strategis. Misalnya pada halaman pencarian, keranjang, beranda, dan banyak lainnya.

Terkait:  Cara Bayar Tokopedia Pakai DANA

Penempatan iklan ini akan membuat visibilitas produk dan toko yang kamu kelola akan semakin besar. Pembeli bisa menemukan produkmu dengan mudah, sehingga kesempatan untuk meningkatkan penjualan juga lebih besar.

Sistem Pintar Anti-ribet

Telah dilengkapi sistem otomatis yang pintar, sehingga kamu tidak perlu menentukan produk yang akan diiklankan secara manual.

Sistem secara otomatis akan membaca potensi dan peluang dengan menganalisis produk mana yang paling banyak terjual, juga yang paling banyak dilihat oleh pembeli.

Karenanya, iklan produk otomatis terbilang sangat memudahkan penjual baru yang mungkin belum paham betul mengenai strategi periklanan.

Secara Otomatis Menentukan Biaya Iklan yang Optimal

Tak hanya membantu memilihkan produk potensial, secara otomatis sistem akan membantu memperbaharui produk dan biaya per klik yang dibutuhkan. Dengan begitu, proses promosi akan jauh lebih optimal dan efektif.

Sehingga, diharapkan penjualan produk dan kesempatan bersaing dengan toko lainnya akan lebih besar. Sementara itu, kamu hanya perlu menentukan anggaran harian sesuai budget yang kamu miliki.

Cara Iklan di Tokopedia

Cara Iklan di Tokopedia
Cara Iklan di Tokopedia

Setelah mengetahui itu semua, maka banyak seller makin penasaran mengenai cara iklan di Tokopedia bukan. Untuk mengetahui cara pasang iklan dapat simak ulasan sebagai berikut.

  • Buka Seller Tokopedia

Langkah pertama buka seller Tokopedia dengan cara login akun toko kamu, selanjutya klik Iklan dan Promosi. Pada tampilan iklan dan promosi, kamu cukup klik TopAds

  • Klik Mulai Beriklan

Lalu langkah selanjutnya anda cukup klik Mulai Beriklan dikolom tersedia pada menu TopAds.

  • Klik Iklan Otomatis

Nantinya kamu diberi dua pilihan iklan dapat dipilih, disini kamu cukup pilih Iklan Otomatis. Karena sistem dari Tokopedia akan memilih produk kata kunci dan biaya iklan, seller cukup atur saja anggaran harian.

  • Tentukan Anggaran

Lalu langkah selanjutnya cukup tentukan anggaran setiap harinya, setiap anggaran telah ditentukan akan muncul maksimal klik harian. Jika sudah yakin anggaran per harinya, maka tap Iklankan.

  • Berhasil
Terkait:  Cara Upgrade OVO Premier Lewat Tokopedia, Gampang Banget!

Sampai disini anda sudah berhasil pasa iklan, bagaimana sanagt mudahbukan cara pasang iklan TopAds ini.

Tips Memaksimalkan Grup Iklan

FYI Guys, grup iklan ini merupakan kumpulan beberapa jenis produk yang ingin kamu iklankan. Nah, untuk membuatnya lebih optimal, kamu bisa memilih produk dengan ulasan produk yang bagus, minimal lima hingga sepuluh ulasan baik.

Juga pastikan grup iklan ini memiliki produk dengan jenis yang sama, baik kategori maupaun jenis kata kunci yang digunakan.

  • Pilih Produk yang Ingin Diiklankan

Setelah itu, pilih produk yang ingin diiklankan, berdasarkan kategori, merk, atau jenis produk dalam satu grup yang telah ditentukan sebelumnya.

Tipsnya, kamu bisa memilih produk dengan ulasan terbanyak, rating yang bagus, dan masuk ke dalam banyak wishlist.

  • Tentukan Biaya dan Kata Kunci yang Diinginkan

Cara iklan di Tokopedia selanjutnya adalah dengan menentukan biaya dan kata kunci yang relevan. Ada dua cara yang bisa kamu coba, baik secara otomatis atau secara manual.

  • Secara Otomatis

Ketika mengatur secara otomatis, kamu hanya perlu menentukan jenis dan besaran anggaran harian yang akan dikeluarkan.

Cukup klik Atur Otomatis, kemudian pilih salah satu jenis anggaran harian, yakni Dibatasi atau Tidak Dibatasi. Setelah itu, klik Simpan.

  • Mengatur Secara Manual

Dengan cara ini kamu bisa memasukkan biaya per klik sebesar yang kamu inginkan, penghitungannya pun akan diakumulasi dari jumlah ‘klik’ yang dilakukan oleh pembeli di luar hasil pencarian kata kunci.

Caranya mudah, pilih Atur Manual dan masukkan biaya yang diinginkan. Kemudian tambahkan kata kunci yang relevan dan pilih Anggaran Harian. Setelah selesai, klik Simpan.

Tips untuk mendapatkan kata kunci yang efektif adalah sesuaikan dengan produk kamu, pilih yang spesifik untuk lebih efisien.

Namun, jika kamu ingin meningkatkan visibilitas produk, pilih kata kunci yang lebih umum. Pertimbangkan juga rekomendasi biaya per klik, agar produkmu bisa muncul di halaman depan.

Terkait:  Cara Ikut Flash Sale Tokopedia

Tips Mengoptimalkan Iklan Manual Agar Lebih Efektif

Tentu setiap kegiatan promosi memiliki tujuan yang ingin dicapai, begitu pun ketika kamu menggunkaan iklan produk di Tokopedia.

Nah, untuk meraih tujuan yang kamu inginkan ini dengan maksimal, kamu perlu menerapkan beberapa tips mengoptimalkan iklan manual berikut ini!

Menentukan Kata Kunci yang Tepat dan Relevan

Tips mengoptimalkan iklan produk manual di Tokopedia selanjutnya adalah dengan menggunakan kata kunci yang tepat dan relevan. Artinya, kata kunci ini harus bisa menggambarkan produk yang kamu jual dengan baik.

Dengan begitu, iklan produk di Tokopedia ini dapat menarik dan menjaring pembeli potensial untuk meng-klik campaign yang kamu buat.

Memilih Produk dengan Ulasan Paling Tinggi

Ketika akan mengatur iklan produk di Tokopedia secara manual, ada baiknya untukmu menggunakan produk kosmetik yang paling banyak dibeli dan memiliki ulasan tinggi.

Sebab, sebagian besar pembeli akan sangat mempertimbangkan adanya ulasan tinggi dan testimoni yang ditinggalkan oleh konsumen sebelumnya.

Gunakan Foto dan Video Produk yang Menarik untuk Maksimalkan Campaign

Selain menggunakan tip pengoptimalan iklan produk di Tokopedia yang telah dijelaskan sebelumnya, kamu juga harus mempetimbangkan aspek visual dari iklan tersebut.

Karena sistem jualan ini dilakukan secara online, aspek visual memegang peranan yang sangat penting untuk membuat konsumen tertarik dan melakukan pembelian.

Nah, dengan begitu kamu harus bisa menyediakan foto dan video produk kosmetik brand-mu dengan menarik serta berkualitas tinggi.

Demikianlah informasi mengenai bagaimana cara iklan di Tokopedia dengan mudah beserta tips-tips yang relevan untuk meningkatkan penjualan di tokomu. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih. See u!

Related posts