Cara Membuat Harga Coret di Tokopedia

Cara Membuat Harga Coret di Tokopedia

Sudahkah kalian tahu cara membuat harga coret di Tokopedia? Fitur ini memang sudah menjadi salah satu rahasia pemasaran setiap seller agar dapat meraup omzet lebih banyak di Tokopedia. Meski begitu, fitur ini bukan hanya dimiliki Tokopedia tapi mayoritas e-commerce mana pun di Indonesia.

Di samping itu, harga coret sama dengan diskon yang mana setiap pembeli akan mendapat penawaran istimewa dari setiap penjual. Kamu bakal membawa pulang barang berkualitas dengan harga miring, bahkan setengah dari harga aslinya.

Barangkali kamu sudah tahu kalau Tokopedia adalah salah satu e-commerce terbaik dan terpercaya di Indonesia. Bahkan, Tokopedia menduduki urutan pertama sebagai marketplace dengan jumlah pengguna terbanyak menggeser Shopee, Lazada dan Bukalapak.

Tak bisa dipungkiri eksistensi dan kualitasnya membuat Tokopedia tidak pernah berhenti diakses banyak orang. Pelanggan setianya bisa belanja apapun sesuai kebutuhan, sedangkan harganya lebih miring dibandingkan e-commerce yang menawarkan barang dengan kualitas serupa.

Cara Membuat Harga Coret di Tokopedia
Cara Membuat Harga Coret di Tokopedia

Kebijakan Harga Coret di Tokopedia

Tokopedia memberikan kebijakan untuk setiap penjual yang berniat mengaktifkan fitur harga coret terhadap semua barang dagangannya. Maka dari itu, beberapa kebijakan yang harus kamu tahu antara lain :

  • Penilaian chat bintang 5.
  • Toko sudah diperbarui menjadi Official Store (toko resmi).
  • Penjualan minimal selalu ada setiap harinya.
  • Penilaian toko bintang 5.

Fitur-fitur Harga Coret di Tokopedia

Fitur ini mempunyai beberapa fitur menarik yang memanjakan semua pelanggan setia Tokopedia. Penasaran? Berikut merupakan fitur-fitur harga coret di Tokopedia yang perlu kamu tahu, yakni :

  • Voucher Cashback
    Voucher ini memberikan pengembalian dana untuk semua konsumen yang telah bertransaksi di Tokopedia. Selain itu, besaran dananya akan menyesuaikan dengan nilai voucher yang sudah ditentukan setiap penjual berdasarkan jenis maupun kategori produk jualannya.
  • Voucher Gratis Ongkos Kirim
    Voucher ini ditujukan kepada setiap pembeli yang memang ingin belanja di Tokopedia. Kamu bisa belanja tanpa pusing memikirkan biaya pengiriman, sedangkan ongkos kirim ditanggung sesudah voucher ini digunakan dan semuanya ditanggung setiap penjual.
Terkait:  Cara Iklan di Tokopedia

Berapa Jumlah Minimal Belanja Gratis Ongkir di Tokopedia?

Tokopedia memang tidak pernah bosan memanjakan semua pelanggan setianya. Bagaimana tidak, kamu bisa membeli barang apapun dengan harga miring yang mustahil disediakan e-commerce atau marketplace lain. Kamu bisa menemukan barang berkualitas dan orisinil dengan harga murah, sedangkan kualitasnya tahan lama.

Kamu juga bisa belanja minimal Rp.5,000 untuk mendapatkan promo gratis ongkos kirim yang semuanya sudah ditanggung oleh seller. Kamu pun cukup belanja dan lakukan pembayaran sesuai opsi yang tersedia.

Berapa Diskon Minimal di Tokopedia?

Kamu harus mempertimbangkan secara matang saat hendak menentukan diskon terhadap semua barang dagangan di Tokopedia. Secara umum setiap seller biasanya dianjurkan memasang diskon mulai dari 15-20% untuk menarik perhatian calon konsumen supaya bisa membeli produknya.

Namun, kamu tidak bisa mengubah kebijakan yang sudah ditetapkan oleh Tokopedia. Gunanya agar kamu dapat mempertahankan grafik penjualan dan risiko penutupan akun toko semakin rendah, akibat kamu selalu mengikuti aturan maupun syarat yang berlaku.

Manfaat Harga Coret di Tokopedia

Fitur ini mempunyai berbagai macam manfaat penting yang patut diperhitungkan. Bagaimana tidak, pembeli tidak perlu takut bila barang incaran benar-benar habis yang mana fitur ini bakal membantu konsumen untuk menghadirkan produk impianmu di Tokopedia.

Kamu bahkan bisa mendapatkan barang-barang tersebut tanpa harus menunggu flash sale yang digelar setiap hari. Kamu juga dapat menggunakan beragam etalase untuk memastikan produk diskon yang telah dibuat oleh setiap seller di Tokopedia.

Apabila stok produknya kurang dari 10 buah, alangkah baiknya kamu menambahkan jumlah itemnya supaya bisa dibeli oleh konsumen mana pun. Tujuannya agar pembeli dapat melakukan checkout untuk barang yang sudah dilabeli harga coret tersebut.

Terkait:  Cara Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus

Di samping itu, seller berhak mengatur dan mengelola harga coret walaupun berbeda dengan kebijakan flash sale namun tetap dipakai dalam jangka waktu berdekatan. Tak hanya itu, jumlah barang yang dijual pun berhak diatur oleh seller masing-masing, lho.

Cara Mengaktifkan Voucher Toko di Tokopedia

Apabila kamu berniat mengaktifkan voucher toko di Tokopedia, alangkah baiknya menyimak ulasan ini sehingga dapat memanjakan setiap konsumen yang belanja. Berikut panduan yang bisa dilakukan, antara lain :

  • Kunjungi situs resmi Seller Center Tokopedia via seller.tokopedia.com melalui laptop atau PC.
  • Login dengan menggunakan akun Seller Tokopedia kamu.
  • Jika sudah masuk halaman utama, pilih menu TopAds.
  • Klik Tambah Promosi.
  • Berikutnya, sistem Tokopedia bakal mengarahkanmu ke halaman Tokopedia TopAds untuk menambah atau mengelola promosi.
  • Pilih menu Voucher Toko.
  • Kemudian, tentukan jenis voucher dengan melengkapi beberapa informasi mulai dari nama voucher, nominal gratis ongkos kirim atau cashback, kode voucher, minimal pembelian, jumlah voucher yang dibagikan, batas waktu promo, estimasi maksimum biaya promo sampai pembagian voucher untuk pelanggan tertentu.
  • Jika sudah, centang semuanya ke dalam kotak dengan tulisan Persetujuan Persyaratan.
  • Terakhir, kamu bisa mengakhiri prosesnya dengan menekan tombol Buat Voucher.

Cara Membuat Harga Coret di Tokopedia

Umumnya bahwa cara membuat harga coret di Tokopedia sebetulnya sama dengan pembuatan harga coret di Shopee, lho. Terkadang konsumen ingin membeli barang impian dengan harga murah, namun mereka justru melihat harganya cukup mahal dan jarang mendapat diskon.

Oleh sebab itu, kamu bisa inisiatif memanfaatkan fitur harga coret selama berjualan di Tokopedia. Jangan heran banyak orang akan membeli barang daganganmu terus menerus, sedangkan omzet penjualan akan langsung bertambah sampai jutaan rupiah.

Terkait:  Cara Buat Stiker di Telegram Tanpa Aplikasi, Bebas Ribet!

Cara Membuat Harga Coret di Tokopedia Lewat HP

  • Pertama, akses situs resmi Seller Center Tokopedia melalui HP atau PC kamu.
  • Login dengan menggunakan akun Seller Tokopedia yang aktif.
  • Jika sudah masuk halaman utama, pilih menu Diskon Promosi.
  • Klik Atur Diskon pada Produk untuk produk yang harganya bakal dicoret atau diganti dengan nominal baru.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat hingga muncul halaman detail barang.
  • Klik Aktifkan sampai warnanya berubah menjadi hijau.
  • Pilih menu Atur Diskon.
  • Terakhir, atur potongan harga sesuai dengan keinginanmu, lalu klik Simpan.

Cara Membuat Harga Coret di Tokopedia untuk Banyak Produk

  • Kunjungi situs resmi Seller Center Tokopedia melalui laptop atau PC kamu.
  • Login dengan akun Seller Center Tokopedia kamu.
  • Apabila sudah masuk halaman utama, klik Impor Produk Diskon.
  • Pilih menu Unduh Template.
  • Berikutnya, isi atribut barang dengan benar dan valid.
  • Jika semuanya telah diisi dengan benar dan lengkap, pilih menu Upload File.
  • Pilih menu Impor File.
  • Terakhir, potongan harga untuk beberapa barang di Tokopedia telah resmi diaktifkan untuk dinikmati semua konsumen.

Demikian pembahasan tentang cara membuat harga coret di Tokopedia. Jika kamu selalu belanja di Tokopedia, manfaatkan fiturnya supaya bisa beli barang impian lebih banyak dengan harga murah. Jangan lupa bagikan informasi di atas agar dapat diikuti keluarga dan teman-temanmu juga. Selamat mencoba!.

Similar Posts