Cara Import Barang dari China

China menjadi salah satu negara yang hampir sering menjadi tujuan para importir untuk membeli produk jualan di Indonesia. Oleh sebab itu, siapa saja yang berencana mengimpor produk terbaik di sana harus tahu cara import barang dari China.

Tak bisa dipungkiri sebagian besar pebisnis handal bahkan pemula sekalipun mengaku tergiur dengan semua barang import asal Negeri Tirai Bambu. Hal ini dikarenakan mereka mengklaim bahwa kualitasnya tidak kalah saing dengan produk serupa asal Jepang, Korea, Singapura sampai Amerika Serikat.

Read More

Kami beritahu bahwa sebagian besar orang mengaku tertarik membuka bisnis dengan membeli beberapa produk berkualitas dari China. Apabila kamu seorang seller online, maka kamu bisa melihat situasi ini sebagai ladang cuan untuk meraup omset jutaan rupiah.

Tak sedikit pedagang online lebih sering memasarkan barang import asal China dibandingkan negara lainnya. Mereka bukan sekadar menyedot perhatian konsumen dengan harga murah, tapi kualitasnya bagus dan prospeknya lebih panjang sehingga kamu dapat menyimpan (stok) dalam jumlah banyak.

Cara Import Barang dari China
Cara Import Barang dari China

Kenapa Harus Import Barang dari China?

Orang-orang mayoritas pengusaha dan calon pengusaha tidak pernah berhenti melakukan bisnis impor barang asal China sampai sekarang. Pasalnya, mereka tidak perlu habiskan uang terlalu banyak untuk membeli barang berkualitas dengan harga miring.

Kualitasnya juga tidak kalah saing bahkan sama bagusnya dengan beberapa produk terbaik asal Jepang dan Korea. Pasalnya, China adalah salah satu negara yang mengutamakan kualitas produk sehingga mereka tidak dapat berhenti meningkatkan mutu barang produksinya.

Terkait:  Cara Klaim AXA Mandiri

Untuk mendapatkan barang import asal China juga pengusaha dan importir tidak perlu menunggu lama. Sebab, sebagian besar pedagang dan pebisnis di sana selalu memproduksi segalanya dengan cepat dan terampil, namun hasilnya sangat bagus sesuai dengan ekspektasi konsumen global.

Produk asal China bahkan diklaim sebagai salah satu barang berkualitas sekarang. Kalian mungkin bisa melihat berbagai macam barang elektronik, furnitur dan lainnya mayoritas diimpor dari sana untuk dikirim ke negara-negara lain. Di Indonesia, orang-orang sudah menggunakan barang asal China yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama smartphone dan benda elektronik.

Cara Import Barang dari China

Belakangan ini sebagian besar pengusaha maupun calon pengusaha merasa berminat melakukan bisnis impor dari China. Bagaimana tidak, cara import barang dari China diklaim lebih gampang dan praktis sedangkan mereka bakal mendapat produk yang bagus.

Di Indonesia, beberapa e-commerce bahkan tidak segan memasarkan barang dagangan asal China untuk semua konsumennya. Tak sedikit dari mereka menerima rating cukup baik dengan nilai kepuasan lebih dari 80% yang mana daya tahan produknya lebih lama.

Beberapa orang mempunyai alasan mengapa melakukan bisnis impor dari China dibandingkan negara lain yang notabene menghasilkan produk lebih bagus. Selain itu, kemajuan dan perkembangan informasi serta teknologi membuat bisnis impor asal China patut diperhitungkan.

Kamu tidak perlu menunggu waktu lama supaya bisa menerima barang impian, sedangkan mode pengirimannya variatif dan terbilang cepat. Kamu bahkan mampu memangkas budget sehingga dapat membeli barang berkualitas lebih banyak untuk dijual lagi.

Cara Import Barang dari China Lewat Marketplace

  • Alibaba Group
    Alibaba merupakan salah satu perusahaan ternama bidang shipping yang telah berdiri sejak beberapa dekade silam. Alibaba punya jutaan konsumen di seluruh dunia yang menawarkan beragam jenis penjualan.Kamu bisa membeli berbagai macam produk berkualitas melalui tiga website berbeda, salah satunya adalah situs resminya via www.alibaba.com. Produknya juga tersedia dalam jumlah besar, sedangkan kamu bisa membelinya dalam jumlah grosir.
  • Taobao
    Taobao menjadi salah satu e-commerce terbaik dan terkemuka asal Cina. Kamu bisa membeli dan menemukan hampir semua jenis barang terbaik di sana. Apabila e-commerce lain tawar harga cukup tinggi, Taobao justru sebaliknya.Kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam supaya bisa membawa pulang barang berkualitas ke Indonesia. Tak hanya itu, kamu juga bisa menjualnya lagi dengan harga lebih mahal sehingga dapat meraup omset banyak dari bisnis yang sedang dijalani.
  • ID Global, Lazada Global dan Shopee
    Siapa yang tidak mengenal ketiga e-commerce ini? Ketiganya sudah tidak lazim untuk orang Indonesia. JD.ID, Lazada dan Shopee menghadirkan layanan internasional dimana kamu bisa membeli berbagai macam produk unggulan asal Cina.Apabila kamu menggunakan JD.ID, kamu bisa akses lamannya via www.global.jd.id dan Lazada atau Shopee bisa mengganti atau filter lokasi menjadi luar negeri. Gunanya supaya kamu bisa mendapatkan barang terbaik asal Cina dengan harga lebih murah.
  • 1688.com
    Website 1688.com merupakan salah satu cabang dari Alibaba Group. Akan tetapi, website ini masih memakai Bahasa Mandarin sebagai bahasa pengantarnya. Jangan khawatir lantaran 1688.com menghadirkan fitur terjemahan yang bisa dipakai dengan mudah.Kamu tidak akan menemukan perbedaan mencolok dari segi harga yang ditawarkan website ini dengan Alibaba. Hal ini dikarenakan keduanya selalu hadirkan produk dan harga yang sama untuk konsumen.
Terkait:  Cara Kerja AC

Cara Import Barang dari China Lewat Jalur Pelabuhan

Kamu bisa melakukan bisnis impor barang dari China melalui jalur pelabuhan. Kamu bisa mengimpor produk asal China dengan skala besar. Tak bisa dipungkiri langkah ini sangat tradisional karena kamu akan bertemu langsung dengan para seller asal negara tersebut.

Kamu bisa melakukan persetujuan mengenai harga barang, proses pengiriman, garansi dan lainnya. Kamu juga wajib memahami tentang beragam prosedur impor yang mana berkaitan dengan pemeriksaan pengiriman barang lewat jalur pelabuhan atau lautan.

Cara Import Barang dari China Lewat Jasa Impor

Bagi pemula yang baru pertama kali melakukan bisnis import asal China, langkah ini wajib dilakukan. Kini, banyak situs-situs jasa impor online di Indonesia dan kamu bisa menemukannya hanya dengan menggunakan internet dan smartphone.

Meski begitu, kamu juga harus memastikan bahwa situs jasa impor online yang digunakan sudah profesional dan terpercaya. Hal ini dikarenakan pihak terkait harus benar-benar memahami dan mengetahui tentang import barang dari China ke Indonesia wajib mengikuti kebijakan serta prosedur yang berlaku.

Jika kamu ingin impor produk dari China dalam jumlah banyak, kami anjurkan kamu harus menggaet jasa importir profesional sebagai tahap awalnya dulu. Beberapa orang mengaku sering menggunakan jasa importir untuk mendapatkan barang asal China dengan alasan tidak perlu negosiasi dan berpikir soal supplier.

Kamu tidak perlu repot mengurus cargo borongan sampai mengurus pembayaran cargo borongan. Kamu cukup fokus melakukan pembayaran terhadap jasa importir yang akan bawa barang incaranmu ke Indonesia.

Demikian ulasan seputar cara import barang dari China yang perlu diperhatikan setiap pengusaha di Indonesia. Jangan pernah memiliki stigma bahwa semua produk impor asal China tidak bagus, karena kualitasnya patut diacungi jempol dan kamu bisa menemukannya di e-commerce yang diakses via HP.

Terkait:  Cara Batasi Pengguna Wifi

Related posts